√ Gaji ODP Bank BNI Per Bulan : Tunjangan & Bonus 2022

Gaji ODP Bank BNI – Selain Teller, Customer Service dan Satpam, Bank BNI juga memiliki karyawan yang bekerja sebagai ODP. Jabatan atau posisi ODP di Bank BNI mungkin belum diketahui banyak orang, padahal jika berhasil menduduki posisi ini, gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Memangnya berapa gaji ODP di Bank BNI? Simak terus artikel ini untuk mengetahui jawabannya. Selain membahas soal penghasilan pokok karyawan ODP, kami juga telah menyiapkan informasi tentang tunjangan apa saja yang diperoleh.

Sama seperti karyawan lain, Bank BNI juga tidak hanya memberikan gaji pokok untuk para karyawan di posisi ODP, akan tetapi ada juga tunjangan untuk mereka. Lalu berapa tunjangan yang diperoleh dan apa saja tunjangan yang tersedia?

Dengan mengetahui informasi seputar penghasilan para karyawan ODP di Bank BNI, mungkin profesi ini dapat menjadi pilihan bagi kalian yang sedang membutuhkan pekerjaan. Berikut ini telah kami siapkan ulasan tentang gaji pokok, tunjangan hingga persyaratan menjadi karyawan ODP di Bank BNI.

Apa Itu ODP Bank BNI ?

Apa Itu ODP Bank BNI

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan sedikit mengenai apa itu jabatan ODP dalam Dunia Perbankan. Jadi, ODP (Officer Development Program) merupakan suatu program pelatihan karyawan yang disediakan oleh beberapa Bank Konvensional seperti Bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI tentunya.

Dalam kasus ini kami akan membahas secara khusus mengenai ODP di Bank BNI. Intinya, ODP disini akan diikuti oleh para calon karyawan Bank BNI yang melamar sebagai Manajer, Supervisor, Spesialis IT, RM Commercial dan General Banking. Melalui program pelatihan ini, calon karyawan bakal memperoleh ilmu terkait bagaimana cara menjalankan tugas di posisi Bank BNI yang dilamar.

Sebenarnya posisi ODP ini hampir mirip dengan posisi MT (Management Training), yaitu karyawan bisa bekerja sambil memperoleh pelatihan dan mendapatkan gaji. Intinya, Officer Development Program ini merupakan jabatan atau posisi yang diperoleh untuk para calon kandidat Manajer dan Supervisor di Bank BNI.

Disini mereka perlu menjalani masa training sebagai karyawan ODP sambil belajar mengenai pengenalan visi dan misi, materi kepemimpinan, kemampuan negosiasi, managing mindset, time management dan masih banyak lagi yang lainnya. Selama menjalani tahap ini, mereka akan memperoleh gaji setiap bulan.

Apabila calon kandidat berhasil melewati masa training dengan baik, maka dari pihak Bank BNI akan merekrut karyawan tersebut untuk bekerja di posisi yang sesungguhnya. Bank BNI. Gaji karyawan ODP yang sudah diangkat tentu saja jauh berbeda dengan ODP yang masih training.

Gaji ODP Bank BNI

Gaji ODP Bank BNI

Mengutip penjelasan diatas, bisa dibilang ODP merupakan tahap awal para calon pekerja Bank BNI yang melamar sebagai Manajer, Supervisor, Spesialis IT dan lain sebagainya. Selama berstatus sebagai karyawan ODP, mereka akan belajar sekaligus mendapatkan gaji pokok yang cukup besar setiap bulannya.

Bahkan selama menjadi karyawan ODP, mereka akan menjalani tahap On-Job Training. Tahap ini, Bank BNI akan mengarahkan semua karyawan ODP untuk merasakan langsung bagaimana bekerja di posisi atau jabatan yang dilamar.

Tapi tenang, dalam melalui tahap ini semua karyawan ODP bakal didampingi langsung oleh Kepala Perusahaan dan Mentor yang sudah berpengalaman. Tahap inilah yang nantinya menjadi penentu apakah karyawan bisa melewati masa training dan menandatangani kontrak kerja di posisi yang diinginkan.

Kembali lagi ke urusan gaji ODP Bank BNI, jadi berdasarkan informasi yang kami peroleh, sekarang Bank BNI menyediakan gaji pokok untuk para karyawan ODP sebesar Rp. 5.100.000 (Lima Juta Seratus Ribu Rupiah) per bulan. Memang gaji ODP Bank BNI masih kalah besar dengan upah ODP Bank Mandiri, namun perlu diketahui bahwa nominal tersebut belum termasuk tunjangan dan bonus yang disediakan oleh Bank BNI.

Tunjangan & Bonus ODP BNI

Tunjangan Bonus ODP BNI

Sama seperti karyawan Bank BNI di posisi lain yang menerima tunjangan dan bonus untuk menambah penghasilan per bulan, disini Bank BNI juga memberikan fasilitas serupa untuk karyawan ODP. Lalu apa saja tunjangan dan bonus yang ditawarkan oleh Bank BNI untuk para karyawan Officer Development Program?

Jadi, untuk sekarang semua karyawan ODP di Bank BNI bakal memperoleh tunjangan makan, kesehatan dan asuransi jiwa. Bukan hanya itu, Bank BNI juga menyediakan bonus Triwulan, bonus tahunan dan bonus berupa Dompet Belajar pribadi yang akan diperoleh selama menjadi karyawan ODP.

Dengan adanya tunjangan serta bonus yang diberikan, maka total gaji yang diperoleh karyawan ODP bisa menjadi Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) per bulan. Bagaimana, tertarik untuk menjadi karyawan ODP di Bank BNI?

Demikianlah pembahasan dari tim Pilihprofesi.com mengenai nominal pendapatan atau gaji ODP di Bank BNI untuk sekarang ini. Jadi, gaji pokok yang diterima bekisar 5,1 juta rupiah per bulan kemudian jika ditambah dengan tunjangan dan bonus yang tersedia, maka total penghasilan ODP di BNI bisa menyentuh angka 10 juta rupiah bahkan lebih.

sumber gambar :

  • karirmahasiswa.com
  • perkasa.unmul.ac.id
  • otosection.com