√ Gaji ODP Bank BTN Per Bulan 2022 Fasilitas & Tunjangan

Gaji ODP Bank BTN – Bekerja di perusahaan milik negara menjadi keinginan bagi sebagian besar para pencari kerja. Bukan hanya jenjang karir yang baik, namun gaji dan tunjangan lainnya yang menggiurkan juga menjadi alasan terbesar banyak orang ingin bekerja di perusahaan negara.

Bank BTN sebagai salah satu perusahaan negara mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama. Dimana ada banyak posisi yang bisa kalian lamar dan salah satu yang posisi yang banyak diminati adalah Officer Development Program (ODP).

Officer Development Program (ODP) Bank BTN merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Bank BTN untuk merekrut karyawan. Banyak pencari kerja yang minat dengan posisi ODP, karena posisi atau jabatan ini menawarkan gaji yang terbilang cukup tinggi.

Berbicara soal gaji pegawai Bank BTN, setiap pegawai yang bekerja di Bank BTN baik pegawai tetap, pegawai kontrak maupun outsourcing, semuanya diberi gaji yang layak. Lantas, berapa gaji ODP Bank BTN? Adapun untuk informasi selengkapnya silahkan simak ulasan di bawah ini.

Apa Itu ODP Bank BTN?

Apa Itu ODP Bank BTN

Officer Development Program (ODP) merupakan posisi rekrutmen pada level officer melalui program pengembangan pemimpin masa depan Bank BTN sekaligus mendidik calon pegawai menjadi bankir profesional, dimana calon pegawai dibekali dengan pendidikan dan pelatihan di kedua sisi baik hard competencies dan soft competencies di bidang sales dan marketing.

ODP Bank BTN memiliki tugas utama untuk merekrut karyawan dan mendidik calon pegawai untuk menjadi banker profesional. Posisi ODP banyak diminati oleh calon pekerja karena memiliki banyak kelebihan seperti kesempatan mendapatkan ilmu dan program pelatihan, sehingga calon pegawai akan lebih memahami tugas-tugas dan pekerjaan dari posisi yang dilamar.

Bisa dikatakan ODP ini merupakan tahap awal para calon pegawai Bank BTN yang melamar sebagai Manager, Supervisor, Spesialis IT dan lain sebagainya. Selama berstatus sebagai karyawan ODP, mereka akan mendapat pelatihan sekalis memperoleh gaji pokok yang cukup besar setiap bulannya.

Gaji ODP Bank BTN

Gaji ODP Bank BTN

Setiap pegawai yang bekerja di Bank BTN tentunya akan mendapatkan gaji setiap bulannya dengan besaran yang berbeda mengikuti posisi atau jabatan yang dijalankannya. Sedangkan, untuk posisi ODP sendiri gaji yang diperoleh lumayan besar.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan gaji ODP Bank BTN berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 8 juta per bulan. Dengan besaran gaji tersebut tentu saja tidak mengherankan jika banyak pencari kerja yang berminat melamar di posisi ini.

Gaji Officer Development Program General sendiri yaitu sebesar Rp 6 juta per bulan. Sedangkan, untuk ODP Assistant Manager Bank BTN mendapat gaji sekitar Rp 6,8 juta per bulan dan untuk gaji ODP IT Bank BTN yaitu sebesar Rp 8 juta per bulan.

Tunjangan & Fasilitas ODP BTN

Tunjangan Fasilitas ODP BTN

Bukan hanya mendapatkan gaji pokok saja, namun juga mendapatkan fasilitas dan tunjangan. Lantas apa saja tunjangan dan fasilitas yang diberikan oleh bank BTN untuk para karyawan Officer Development Program?.

Semua karyawan ODP Bank BTN akan mendapatkan tunjangan makan, kesehatan dan asuransi jiwa. Bukan hanya itu saja, namun Bank BTN juga menyediakan bonus triwulan, bonus tahunan dan bonus berupa dompet belanja yang akan didapat selama menjadi karyawan ODP.

Dengan adanya tunjangan yang diberikan maka total gaji yang bisa diterima ODP Bank BTN bisa mencapai Rp 10 juta hingga Rp 12 juta per bulan. Bagaimana, tertarik menjadi karyawan ODP di Bank BTN? Jika iya, simak syarat-syarat yang dibutuhkan untuk melamar jadi karyawan ODP di bawah ini.

Syarat Masuk ODP Bank BTN

Syarat Masuk ODP Bank BTN

Dengan gaji pokok dan tunjangan yang menggiurkan, tentu saja banyak pencari kerja yang tertarik menjadi ODP Bank BTN. Buat kalian yang tertarik menjadi karyawan ODP di Bank BTN ada kualifikasi yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selam satu tahun terhitung status calon pegawai.
  • Pendidikan minimal S1 semua jurusan
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Usia maksimal 26 tahun
  • Berat badan proposional dan berpenampilan menarik
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN
  • Tinggi badan minimal 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan)

Nah, mungkin hanya itu saja informasi lengkap dari pilihprofesi.com mengenai gaji ODP Bank BTN lengkap beserta fasilitas dan tunjangan serta syarat jadi ODP Bank BTN. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga informasi dalam artikel di atas bermanfaat.

Sumber gambar: recruitment.btn.co.id, biggo.id