√ Gaji ODP Bank Jateng Per Bulan 2022 Tunjangan & Bonus

Gaji ODP Bank Jateng – Bekerja di perusahaan perbankan masih menjadi impian banyak orang. Salah satu perusahaan perbankan yang cukup besar dan sering kali membuka lowongan pekerjaan di berbagai posisi yaitu Bank Jateng.

Selain Teller, Customer Service dan Satpam, Bank Jateng juga membuka kesempatan kepada putra putri bangsa yang berprestasi untuk bekerja sebagai ODP. Posisi ini sangat banyak dimintai, karena menawarkan gaji yang tinggi.

Tentu saja gaji menjadi alasan utama posisi ODP begitu banyak dimintai, dimana ketika lowongan kerja di posisi ini dibuka banyak orang penasaran dengan penghasilannya. Lantas, berapa besaran gaji karyawan ODP Bank Jateng?

Sama seperti gaji pegawai Bank Jateng lainnya, besaran gaji ODP Bank Jateng sudah sesuai standar. Nah, buat yang penasaran dengan besaran gaji per bulan karyawan ODP, langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu ODP Bank Jateng?

ODP atau Officer Development Program merupakan program pelatihan karyawan yang disediakan oleh Bank Jateng untuk merekrut calon pegawai. Bisa dibilang ODP ini menjadi tahap awal para calon pekerja Bank Jateng yang ingin melamar sebagai Manager, Supervisor, Spesialis IT dan lain sebagainya.

Sederhananya, ODP ini mirip dengan Management Training (MT) yaitu calon pegawai yang bekerja sekaligus mendapatkan pelatihan untuk posisi yang akan dijalani nantinya. Dengan menduduki posisi ini, calon pegawai Bank Jateng akan dilatih agar lebih memahami tugas-tugas dari posisi yang ingin dilamar.

Itulah sebabnya posisi ODP ini banyak diminati, bukan hanya mendapatkan pelatihan, namun juga bisa sambil bekerja dan mendapatkan penghasilan. Sedangkan, untuk informasi lengkap gaji ODP, simak ulasan di bawah ini.

Gaji ODP Bank Jateng

Gaji ODP Bank Jateng

Hal yang paling membuat pencari kerja penasaran dari ODP Bank Jateng adalah perihal besaran upah yang diterima. Seperti yang sudah diketahui, bahwa ODP ini berbeda dengan program magang yang tidak mendapatkan gaji setiap bulannya.

Dalam program ODP Bank Jateng, calon pegawai akan memperoleh bayaran selama menjalani program sekitar 1-2 tahun. Selama itu, ODP akan diberi gaji dengan besaran yang terbilang cukup tinggi.

Dari informasi yang kami dapatkan, besaran gaji ODP Bank Jateng berkisar Rp. 5.100.000 per bulan. Melirik dari gaji tersebut, bisa dikatakan jika bayaran yang diterima karyawan Officer Development Program Bank Jateng tidak jauh berbeda dengan gaji ODP Bank Nagari per bulannya.

Dengan besaran gaji tersebut maka semakin masuk akal, jika Officer Development Program Bank Jateng banyak diminati oleh fresh graduate lulusan sarjana. Terlebih nilai Rp. 5.100.000 baru berupa gaji pokok dan belum termasuk tunjangan dan bonus lain-lain.

Tunjangan dan Bonus

Tunjangan dan Bonus

Sama seperti karyawan Bank Jateng di posisi lain yang menerima tunjangan dan bonus untuk menambah penghasilan per bulan, disini Bank Jateng juga memberikan fasilitas serupa untuk karyawan ODP. Lalu apa saja tunjangan dan bonus yang ditawarkan oleh Bank Jateng untuk para karyawan Officer Development Program?

ODP Bank Jateng akan memperoleh fasilitas berupa tunjangan makan, tunjangan kesehatan dan asuransi jiwa. Selain itu, Bank Jateng juga menyediakan bonus tambahan seperti bonus triwulan, bonus tahunan dan bonus dompet belajar pribadi yang akan diperoleh selama menjalani program ini.

Dengan adanya tunjangan dan bonus tersebut, maka jika diakumulasikan total gaji yang diterima ODP Bank Jateng bisa mencapai Rp. 8.000.000 per bulan. Menggiurkan bukan, lali apakah kalian tertarik melamar ODP Bank Jateng? Jika iya, maka silahkan simak kualifikasi ODP di bawah ini.

Syarat Masuk Jadi ODP Bank Jateng

Syarat Masuk Jadi ODP Bank Jateng

Buat kalian yang tertarik melamar sebagai Officer Development Program Bank Jateng, maka ada sejumlah kualifikasi yang harus dipenuhi. Dimana ini menjadi persyaratan yang wajib dipenuhi oleh peserta ODP. Berikut beberapa syarat yang wajib di penuhi untuk menjadi karyawan ODP di Bank Jateng.

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Pendidikan minimal S1 dari Universitas terakreditasi minimal B
  • Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,00 dari skala 4,00
  • Belum pernah menikah dan dibuktikan dengan Surat Pernyataan Bermaterai
  • Berpenampilan menarik dan mampu berkomunikasi dengan baik
  • Tidak memiliki catatan negatif selama bekerja
  • Memiliki SKCK terbaru yang masih berlaku
  • Mematuhi aturan hubungan kekeluargaan sesuai ketentuan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Bank Jateng
  • Bersedia membayar ganti rugi apabila mengundurkan diri sebelum menyelesaikan masa kerja minimal 1 tahun sejak diangkat menjadi pegawai Bank Jateng.

Demikianlah pembahasan dari pilihprofesi.com mengenai nominal besaran gaji ODP Bank Jateng per bulan dilengkapi beserta tunjangan dan bonus. Dengan diberi gaji tinggi dan mendapatkan pelatihan, tentu saja ODP menjadi posisi yang tepat untuk memulai karir profesional.

Sumber gambar: bankjateng.co.id, sleekr.co