Gaji PCPM BI Terbaru Bisa di Katakan Sangat Menggiurkan

Gaji PCPM BI – Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) merupakan sebuah program pengembangan yang diberikan oleh sebuah pihak perusahaan untuk nantinya mempersiapkan kader pemimpin terbaik. Program ini hampir mirip dengan management trainee (MT) atau officer developement program (ODP).

Nah bank Indonesia (BI) salah perusahaan yang menggunakan jalur penerimaan pegawai yang dipersiapkan untuk menjadi pimpinan di Bank Indonesia dimasa akan datang dengan kualitas terbaik. Hal itu sudah ditunjukan dengan bukti bahwa pelayanan dari Bank Indonesia sendiri sangatlah baik dan memuaskan.

Setelah berhasil lolos dari pendidikan, nantinya pegawai tersebut akan langsung mendapat sebuah jabatan untuk bekerja di Bank Indonesia. Jabatan tersebut setingkat dengan manajer, dimana jika bisa lulus dan masuk menggunakan jalur ini anda bisa dikatakan melewati beberapa posisi yang lainnya.

Pastinya banyak yang menginginkan sebuah jabatan tersebut, karena jabatan ini terbilang tinggi. Selain itu pasti gaji yang diterima juga akan semakin tinggi pula, namun pastinya dari anda banyak yang bertanya-tanya mengenai gaji PCPM BI itu berapa si?

Besaran Gaji PCPM BI Terbaru

Besaran Gaji PCPM BI Terbaru

Untuk anda yang penasaran mengenai sebuah gaji pegawai Bank Indonesia yang melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM). Simak terus ulasan berikut untuk mengetahui besaran gaji yang diterimanya setiap bulan.

Gaji PCPM BI

Gaji PCPM BI

Bicara soal gaji yang bisa di terima oleh PCPM Bank Indonesia sendiri terbilang cukup menggiurkan dan bisa dikatakan lebih tinggi dari pada gaji pegawai bank Mandiri dan BNI di beberapa jabatan. Untuk anda yang telah lolos dalam program MT atau ODP saja bisa mendapatkan gaji di angka Rp 5 sampai 6 juta setiap bulannya, bisa dikatakan gaji PCPM di angka 5 juta lebih.

Tidak hanya sebuah gaji saja yang bisa didapatkan, nantinya juga akan mendapatkan sebuah tunjangan. Berbagai tunjangan juga akan didapatkan jika sudah menduduki sebuah jabatan tersebut, tunjangannya seperti tunjangan kesehatan, uang transportasi dan masih banyak lagi tunjangan yang lainnya.

Bisa dikatakan seorang PCPM di Bank Indonesia dan memiliki jabatan tertentu akan mendapatkan gaji lebih dari angka 5 juta jika ditambah dengan tunjangan-tunjangan diberikan tersebut. Selain itu juga akan mendapatkan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati dan dirasakan jika sudah bekerja menjadi PCPM di Bank Indonesia.

Cara & Syarat Mendaftar PCPM BI

Cara Syarat Mendaftar PCPM BI

Seleksi PCPM sendiri merupakan salah satu jalur istimewa untuk bisa menduduki sebuah jabatan di Bank Indonesia. Untuk mendaftarnya sendiri, para pelamar harus mengikuti beberapa tata caranya.

  • Bukalah situs web perekrutannya.
  • Setelah itu lanjut dengan registrasi.
  • Dalam registrasi anda para pelamar nantinya akan diminta untuk mengisi sebuah formulir, seperti nama lengkap, alamat email masih aktif, nomor KTP, dan password.
  • Selanjutnya buka email yang sudah didaftarkan dan klik link untuk verifikasi akun.
  • Setelah itu masuk ke akun dengan mengisi alamat email dan password.
  • Kemudian para pendaftar diminta melengkapi formulir aplikasi online dan upload dokumen pendukung.

Selain itu perangkat yang digunakan untuk mendaftar juga di tentukan, seperti perangkat hardware dimana akan digunakan untuk mendaftar sekurang-kurangnya memiliki spesifikasi, seperti Processor Core i5, Ram 4GB, HDD 500 GB, OS Windows. Dimana sudah dilengkapi perangkat web cam, audio, dan microphone.

Komputer maupun laptop sudah terinstall dengan web browser versi terbaru, selain itu tidak menggunakan mobile phone maupun ponsel. Tidak hanya itu saja browser yang digunakan juga sudah ditentukan, anda bisa menggunakan Mozilla Firefox minimal versi 69.0 atau Google Chrome minimal versi 76 dimana bisa menerima cookies.

Sementara untuk pendaftaran sebagai PCPM BI sendiri pastinya memerlukan sebuah persyaratan. Nah berikut beberapa persyaratan tersebut:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Telah menyelesaikan pendidikan S1 atau pasca S2. Lulusan dari bidang studi Statistika, Matematika, Teknik Industri, Keuangan, Ekonomi Bisnis, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Studi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Agribisnis, dan masih banyak jurusan lainnya.
  • Dimana untuk pendaftar merupakan lulusan perguruan tinggi dari luar negeri, memiliki bidang studi atau keahlian harus setara dengan bidang studi di atas.
  • IPK minimal 3,00 atau skala 4,00.
  • Usia untuk S1 maksimal 26 tahun dan S2 maksimal 28 tahun.
  • Memiliki prestasi nasional ataupun internasional serta berpengalaman berorganisasi.
  • Siap mengundurkan diri dari perusahaan/instansi sebelumnya ketika diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  • Siap menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan BI.
  • Siap ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.
  • Siap dan selalu menunjukkan potensi leadership, interpersonal skill, communication skill, team work dan kemampuan analisis secara baik.

Cara mendaftar dan persyaratan tersebut merupakan sebuah ketentuan pada periode perekrutan tahun lalu. Jadi sebelum mulai untuk mendaftarkan diri sebagai PCPM BI, cari tahu terlebih dahulu mengenai informasinya bisa langsung kunjungi ke kantor Bank Indonesia atau tanyakan pada orang yang mengetahuinya.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan mengenai informasi gaji dari PCPM Bank Indonesia. Semoga informasi gaji PCPM diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.