Gaji GPTP Telkom Setiap Bulannya Terbaru 2020

Gaji GPTP Telkom – Saat ini mencari sebuah pekerjaan mungkin merupakan hal yang terbilang cukup sulit kalau belum benar-benar berjodoh dengan kita. Yang terpenting yaitu sebuah usaha dan semangat atau tidaknya dalam mencari pekerjaan tersebut serta gigih dalam bekerja atau tidak nantinya.

Mungkin banyak sekali impian orang tua agar kelak nantinya menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS), namun untuk saat ini yang terpenting bukan hal itu. Melainkan sebuah usaha dan hasil yang akan dinikmati nantinya, walaupun kecil yang jelas usaha terlebih dahulu dan menikmati sebuah prosesnya.

Terlagi banyak sekali saat ini pekerjaan yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu menjadi GPTP Tekom dengan gaji cukup lumayan dan baru nanti diangkat menjadi pegawai Telkom yang tetap. Seperti yang anda ketahui sendiri jika Telkom merupakan sebuah perusahaan BUMN atau yang bisa dipastikan meberikan gaji menggiurkan untuk para pegawainya.

Bisa dikatakan pegawai yang bekerja di perusahaan yang mengurusi sebuah urusan telekomunikasi di tanah air ini memiliki sebuah bayaran yang cukup lah untuk hidup satu bulan kedepan. Hal tersebut karena Telkom selalu memberikan kesejahteraan yang terbaik terhadap para pegawainya, jadi tidak heran jika Telkom juga menjadi salah satu tujuan para pencari kerja.

Besaran Gaji GPTP Telkom Terbaru

Besaran Gaji GPTP Telkom Terbaru

Untuk pegawai dengan lulusan S1 saja bisa mendapatkan sebuah gaji di 4 sampai 5 jutaan, hal tersebut pastinya akan lebih banyak jika di tambah dengan tunjangan-tunjangan yang lainnya. Selain itu setiap gaji pegawai PT Telkom juga memiliki sebuah besaran yang berbeda-beda setiap jabatan atau posisinya.

Gaji GPTP Telkom

Gaji GPTP Telkom

Namun pada pembahasan ini kembali ke judul yaitu mengenai sebuah gaji dari Great People Trainee Program (GPTP) Telkom. Ternyata banyak yang menanyakan soal gaji orang yang sedang dalam masa On the Job Traine (OJT) tersebut, dengan demikian akan pilihprofesi.com sampaikannya mengenai besaran gajinya.

Bisa dibilang gaji GPTP sendiri bisa dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan satu bulan kedepan, hal ini disampaikan oleh beberapa orang yang telah melewati masa tersebut. Namun kembali lagi mengenai kebutuhan, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda sehingga bayaran GPTP di Telkom juga tidak semuanya merasakan cukup.

Besaran gaji yang diberikan pada GPTP oleh perusahaan milik negara yang berbasis di dunia telekomunikasi ini sendiri yaitu Rp 4.300.000 serta mendapat sebuah pulsa sebesar Rp 500.000. Tidak hanya itu saja uang makan dan juga sebuah asuransi kesehatan pastinya didapatkannya.

Itu hanya diberikan selama 6 bulan saja, jika dalam proses tersebut lulus maka anda bisa menjadi seorang pegawai tetap di PT Telkom Indonesia. Jika sudah menjadi pegawai tetap anda bisa mengantongi gaji setiap Rp 6 juta, bisa dikatakan lebih dari itu jika ditambah dengan tunjangan-tunjangan lainnya.

Gaji tersebut juga akan berbeda disetiap penempatan anda di kota mana, selain itu pengalaman bekerja atau lamanya seseorang yang bekerja di Telkom nantinya akan memiliki selisih besaran gaji. Ditambah lagi jika dalam bekerja selalu terdapat prestasi kinerja yang baik pastinya akan semakin tinggi lagi gaji yang didapatnya.

Langkah Sebelum Menjadi GPTP Telkom

Langkah Sebelum Menjadi GPTP Telkom

Untuk bisa masuk dan menjadi karyawan GPTP sendiri anda pastinya perlu mendaftarnya. Nah berikut beberapa jalur yang bisa menjadi sumber seleksi dan penerimaan karyawan di PT Telkom, beberapa jalur-jalur tersebut akan pilihprofesi.com sampaikan dibawah ini.

1. Lewat Website

Jalur yang pertama ini menjadi jalur yang dimana akan menerima calon karyawan GPTP Telkom dengan cara penerimaannya lewat website. Pendaftaran dengan cara ini menjadi pilihan terbanyak, hal tersebut karena disaat ini dunia teknologi akan lebih memudahkan sekali.

2. Jalur SDL (Socio Digi Leader)

Mendaftar dengan cara atau jalur ini lebih dikhususkan kepada rekan-rekan yang berkecimpung di startup-startup dan punya ide-ide menarik dimana nantinya memiliki peluang mengikuti rekrutmennya.

3. Jalur LPDP

Untuk alumni S2 dimana pernah menerima beasiswa LPDP, merupakan peserta yang bisa mendaftar dan direkrut lewat jalur LPDP ini. Selain itu terdapat sebuah batasan umur dan jurusan tertentu (umur 27 tahun).

4. Jalur Prestasi Akademik

Jalur ini menjadi salah satu jalur yang justru di cari oleh pihak Telkom sendiri, dimana nantinya akan merekrut sebuah talenta dengan nilai IPK yang tinggi. Jadi mulai dari sekarang yang masih kuliah, bersemangatlah untuk mendapatkan nilai terbaik agar nantinya bisa di rekrut kerja di PT Telkom atau bahkan PT lainnya.

5. Jalur Non Akademik

Untuk anda yang memiliki sebuah talenta di akademik seperti berprestasi diberbagai bidang olahraga, seperti olahraga sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, serta lainnya bisa juga direkrut atau mendaftarkan diri untuk bisa masuk menjadi GPTP di PT Telkom.

Setelah mengetahui jalur-jalur pendaftaran atau perekrutan, anda yang masih berkuliah rajin-rajinlah dan siapkan nilai terbaik untuk bisa masuk dan direkrut menjadi pegawai GPTP Telkom dan nantinya bisa diangkat menjadi pegawai tetap.

Nah mungkin itu saja yang bisa disampaikan pilihprofesi.com mengenai sebuah gaji yang didapatkan oleh GPTP di perusahaan milik negara bernama PT Telkom Indonesia ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.