[2020] Gaji Pegawai KAI Lulusan SMA Terlengkap

Gaji Pegawai KAI Lulusan SMA – Memiliki sebuah pekerjaan yang didambakan mungkin menjadi kebahagiaan tersendiri pastinya. Salah satunya yaitu dengan menjadi seorang pegawai KAI.

Memang jika bekerja menjadi salah satu posisi di KAI, seperti kondektur, pramugari bahkan masinis akan membuat kebanggaan tersendiri. Tidak hanya itu saja pastinya gaji besar juga mempengaruhi keinginan anda ingin bekerja di PT KAI tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan besaran gaji pegawai KAI dari yang lulusan SMA. Sebenarnya gaji pegawai KAI lulusan SMA sendiri tidak jauh berbeda dengan gaji para pegawai lulusan sarjana atau yang sudah senior.

Dengan begitu tidak perlu ragu mengenai urusan dari gaji, karena dengan bertambahnya pengalaman pastinya nantinya lama kelamaan gaji akan naik. Dapat dipastikan besaran gaji yang didapatkan tidak terlalu berbada.

Besaran Gaji Pegawai KAI Lulusan SMA Terbaru

Gaji Pegawai KAI Lulusan SMA

Nah bagi anda yang penasaran mengenai besaran gajinya, berikut akan disampaikan di bawah ini. Selain membahas gajinya ada juga pembahasan mengenai syarat dan juga cara mendaftarnya.

Gaji Pegawai KAI Lulusan SMA

Untuk gajinya sendiri bagi para pegawai lulusan SMA sendiri juga tidak jauh berbeda dengan lulusan sarjana yang lainnya. Setiap posisi pegawai akan memiliki gaji yang berbeda pula, semakin penting posisi tersebut pastinya gajinya juga akan semakin besar tentunya. Nah berikut beberapa gaji yang di dapat oleh pegawai atau pekerja di KAI dengan lulusan SMA:

Masinis

Masinis

Seorang yang memiliki sebuah profesi menjadi sebuah masinis KAI, pastinya sudah banyak yang mengetahui mengenai besaran gaji didapat setiap bulannya, besarannya gaji masinis KRL atau KAI tersebut yaitu di angka belasan juta. Hal tersebut juga sama halnya dengan gaji yang akan diberikan kepada masinis dengan lulusan SMA.

Hanya saja, jika pertama kali mendapatkan gaji memang tidak sebesar tersebut, namun dapat dipastikan gaji cukup besar dan tidak jauh berbeda dengan yang sudah senior. Dengan begitu nantinya jam terbang dan pengalaman pastinya akan membuat gajinya akan mengalami kenaikan.

Kondektur

Kondektur

Menjadi kondektur kereta api juga menjadi salah satu pekerjaan impian oleh banyak orang selain jadi masinis. Gaji kondektur kereta api yang terkenal lumayan tinggi menjadikan banyak sekali di minati oleh banyak orang.

Untuk lulusan SMA sendiri juga gaji yang diberikan sama seperti gaji kondektur kereta api dengan lulusan sarjana. Jikapun berbeda pastinya tidak terlalu jauh selisih tersebut.

Pramugari

Pramugari

Gaji pramugari kereta api juga memiliki gaji terbilang cukup tinggi, pastinya pegawai KAI lulusan SMA juga akan diberikan gaji yang sama dengan gaji pramugari kereta api yang senior. Mungkin gaji pertama kedua memang memiliki selisih, namun seiring berjalannya waktu nantinya gaji akan semakin meningkat.

Persyaratan Mendaftar

Persyaratan Mendaftar

Untuk anda berniat dan memiliki impian untuk menjadi seorang pegawai KAI, ini dia persyaratan yang harus di siapkan untuk mendaftarkan dirinya:

  • Warga Negara Indonesia
  • Pria/wanita
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki ijazah SMA/SMK/Sederajat dengan nilai UN rata-rata minimal 7,0
  • Tidak pernah diberhentikan di tempat bekerja atau institusi sebelumnya karena hukuman disiplin
  • Usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun
  • Tinggi badan antara 160 – 165 cm
  • Tidak bertato
  • Tidak bertindik (untuk pria)
  • Tidak pernah terlibat penggunaan narkoba atau psikotropika
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan, ditunjukan dengan menunjukan surat SKCK
  • Siap untuk ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  • Lulus seleksi rekrutmen calon pegawai PT KAI

Cara Mendaftar

Cara Mendaftar

Sebelum melakukan pendaftar pastikan informasi mengenai perekrutan pegawai baru sedang dibuka, dengan begitu anda selalu update dan selalu cari informasi terpercaya. Anda bisa mencari informasi dari mana saja, baik dari teman, sosial media, atau bahkan anda mendatangi sebuah kantor PT KAI untuk menanyakannya.

Untuk cara pendaftarannya sendiri anda bisa mendaftarkan secara online dirumah, sehingga akan lebih memudahkan para pelamar tentunya. Hanya menggunakan perangkat pintar seperti smartphone, komputer atau laptop anda sudah bisa memulai pendaftaran menjadi pegawai PT KAI (Persero) tersebut.

Mungkin itulah yang dirasakan lebih mudah oleh para pelamar, ini menjadi salah satu perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih dan banyak dimanfaatkan. Hal ini akan lebih membuat praktis karena pelamar tidak perlu repot-repot, yang penting siapkan dokumen diperlukan terlebih dahulu.

Pendaftaran secara online ini terbilang cukup mudah, dimana para pendaftar hanya perlu membuka halaman website resmi dari rekrutmen PT KAI. Jika sudah masuk lanjut dengan buat username dan passwordnya, nanti dengan username dan password tersebut para pendaftar bisa masuk ke halaman pendaftaran selanjutnya.

Jika sudah masuk, lanjut saja dengan buka pilihan registrasi dan mulai isi seluruh kolom data yang tersedia secara benar. Kemudian para pendaftar nantinya akan mengirimkan verifikasi ke email, jika sudah terverifikasi maka langsung masuk saja halaman berikutnya untuk melakukan proses pendaftaran dengan akun yang telah dibuat.

Mungkin itulah informasi mengenai besaran gaji pegawai KAI lulusan SMA, syarat dan juga cara pendaftaran yang bisa pilihprofesi.com sampaikan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk semuanya.