Gaji Pilot Lion Air dan Syarat Mendaftar Terbaru 2020

Gaji Pilot Lion Air – Memiliki sebuah profesi sebagai pilot mungkin menjadi impian bagi kebanyakan orang, tidak terkecuali bagi orang Indonesia. Selain memiliki profesi yang terbilang favorit, gaji yang diberikan oleh pihak maskapai kepada pilot juga terbilang tinggi.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi akan sampaikan informasi mengenai gaji pilot dari maskapai yang ada di Indonesia yaitu Lion Air. Mungkin maskapai satu ini tidak asing lagi di telinga anda atau masyarakat negeri ini, hal itu dikarenakan Lion Air sudah dipercaya memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpangnya.

Menjadi salah satu maskapai swasta terbesar di Indonesia dimana memberikan sebuah tarif terjangkau juga menjadikan pilihan tersendiri bagi banyak orang. Ditambah dengan pelayanan terbaik juga menjadi nilai plus tersendiri ketika menggunakan transportasi udara satu ini.

Kembali ke besaran gaji seorang pilot sendiri, pastinya tidak perlu di ragukan lagi mengenai besarannya. Bisa dipastikan sebuah gaji seorang pilot di maskapai Lion Air sudah bisa tembus di angka puluhan juta, hal itu tidak jauh berbeda dengan gaji pilot Garuda Indonesia dan pilot maskapai dalam negeri lainnya.

Besaran Gaji Pilot Lion Air Terbaru

Besaran Gaji Pilot Lion Air Terbaru

Berapa si besaran gaji atau upah yang didapat oleh pilot pesawat Lion Air di ini? Sudah dikatakan diatas bahwa gajinya sendiri terbilang lumayan besar, nah berikut besaran gaji pilot Lion Air.

Gaji Pilot Lion Air

Gaji Pilot Lion Air

Untuk gajinya sendiri pilot di maskapai Lion Air ini bisa mendapatkan gaji sebesar 45 juta juta rupiah setiap bulannya, itupun juga belum termasuk tunjangan-tunjangan lainnya. Sedangkan untuk co pilot sendiri bisa mendapatkan gaji di angka 35 jutaan di setiap bulannya.

Cukup besar bukan gaji didapat oleh seorang yang berprofesi menjadi pilot di maskapai swasta ini, ada juga sebuah flight allowance atau uang yang didapatkan dengan jumlah jam terbang. Hal tersebut menjadikan jam terbang akan mempengaruhi besaran uang yang diterima setiap bulannya.

Besaran uang flight allowance satu jamnya sendiri bisa mencapai 60 ribu sampai 100 ribu bahkan lebih. Jika anda ingin menghitungnya anda hanya perlu mengetahui jam terbang dari pilot tersebut dan dikalikan dengan besaran uang flight allowance satu jamnya.

Syarat Menjadi Pilot

Syarat Menjadi Pilot

Sebelum bisa menjadi seorang pilot yang handal pastinya anda harus diuji dengan berbagai macam ujian, salah satunya yaitu anda terlebih dahulu masuk ke sekolah pilot. Nah dalam sekolah ini lah calon pilot-pilot akan di beri berbagai pendidikan mengenai ilmu penerbangan.

Persoalan atau ujian untuk bisa masuk ke sekolah pilot sendiri yaitu anda harus memiliki materi berupa uang yang cukup banyak atau besar. Sekolah penerbangan sendiri terkenal memiliki biaya tinggi, paling murah di Indonesia sendiri STPI Curug dan Banyuwangi dengan biaya sekolah sampai 500 juta.

Biaya termurah saja sampai 500 juta, menjadikan sebelum berniatan untuk mendaftar sekolah pilot, anda menabung terlebih dahulu. Untuk tes masuk ke sekolah pilot saja bisa membutuhkan biaya sebesar 7 juta sampai 13 jutaan, hal tersebut sangatlah fantastis.

Untuk syarat daftar masuk ke pilot sendiri selain memiliki uang yang banyak tadi, ada juga persyaratan dasar yang harus dipenuhi untuk bisa masuk:

  • Sudah lulus SMA atau sederajat
  • Minimal berusia 17 tahun
  • Tinggi badan minimal 160 cm
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak memiliki riwayat penyakit jantung, buta warna dan epilepsi
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang lancar, baik tulis maupun lisan

Setelah sudah bisa masuk ke sebuah sekolah pilot itu sendiri, nantinya anda akan dilatih berbagai macam soal dunia penerbangan, dimana nantinya sangat bermanfaat sekali jika sudah bekerja. Berbagai ilmu seperti fisika dasar dari hukum gerak, inersia, tekanan, mekanika, dan lainnya akan tersaji didalam sekolah pilot.

Tidak hanya itu saja pengetahuan aerodinamika, hidro-planning, sistem operasi pesawat, dan cara kerja pesawat serta ilmu navigasi juga wajib dipahaminya. Nah setelah berbagai ilmu tersebut sudah dipahami dengan jelas dan bisa diterapkan, nantinya anda akan mendapatkan sebuah sertifikat berlisensi yang menyatakan anda telah lulus sekolah pilot.

Lisensi ini lah yang sangat ditunggu-tunggu oleh seseorang yang sudah masuk ke sekolah pilot. Dengan lisensi tersebutlah nanti anda sudah bisa mendaftarkan diri menjadi seorang pilot di maskapai Indonesia seperti Lion Air, Garuda Indonesia dan juga lainnya.

Cari informasi resmi dari pihak maskapai yang akan didaftar, jika sudah membuka lowongan tersebut langsung saja untuk mendaftarkan diri anda dengan melengkapi persyaratan ditentukan lainnya. Dan lisensi yang didapat di sekolah pilot itu tadi nantinya sangat berpengaruh sekali.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com mengenai gaji pilot Lion Air dan juga cara menjadi pilot. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua yang membutuhkan atau hanya sekedar menambah wawasan mengenai gaji dari seorang pilot di maskapai swasta di Indonesia.