Gaji Dosen Untar & Tunjangan Terbaru 2020

Gaji Dosen Untar – Memiliki sebuah profesi menjadi seorang dosen mungkin menjadi sebuah cita-cita yang banyak di idamkan oleh banyak orang. Hal tersebut karena seorang yang berprofesi menjadi dosen terkadang di anggap memiliki sebuah gaji yang cukup tinggi.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai sebuah gaji dari dosen di salah satu universitas swasta di Indonesia. Yang akan di bahas kali ini yaitu mengenai bayaran atau gaji yang di dapat oleh seorang dosen Untar.

Untar atau Unversitas Tarumanagara merupakan sebuah universitas swasta tertua yang berada di Jakarta. Universitas ini sendiri di beri nama Tarumanagara diambil dari kerajaan pada masa lampau, sehingga tidak asing lagi mengenai universitas swasta satu ini.

Mengenai kepopuleran dari salah satu universitas swasta ini menjadikan tidak heran jika banyak sekali mahasiswa berkeinginan melanjutkan sekolah di perguruan tingginya di sini. Selain itu universitas swasta ini juga menjadi salah satu universitas swasta terbaik.

Gaji Dosen Untar & Tunjangan Terbaru

Gaji Dosen Untar Tunjangan Terbaru

Nah bicara soal gaji dari dosen di universitas Tarumanagara sendiri akan di bahas di bawah ini. Jadi terus simak ulasan yang akan pilihprofesi.com sampaikan ini sampai akhir agar anda mengetahui secara jelas mengenai besaran gaji yang di terimanya.

Gaji Dosen Untar

Gaji Dosen Untar

Untuk gaji atau upah yang di berikan pada dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta bernama universitas Tarumanagara sendiri sangat beragam. Dimana gaji tersebut juga dilihat dari jabatan dan posisi apa dosen tersebut di perguruan tinggi Untar.

Biasanya semakin tinggi atau penting dosen tersebut nantinya besaran gaji juga akan berpengaruh. Nah untuk gajinya sendiri dosen di Untar bisa mengantongi uang 3 – 5 juta setiap bulannya, itu hanya gaji pokoknya saja belum di tambah dengan lain-lainnya.

Tidak hanya jabatan saja yang akan mempengaruhi gaji dari seorang dosen Untar. Lama atau tidaknya dosen tersebut mengabdi juga akan mempengaruhi besaran gajinya, dimana gaji dosen baru dengan yang lama akan berbeda walaupun memiliki golongannya sama.

Tunjangan Dosen Untar

Tunjangan Dosen Untar

Dengan angka gaji tersebut, nantinya uang yang di dapat oleh dosen universitas Tarumanagara bisa bertambah lagi jika di tambah dengan beberapa tunjangan. Hal tersebut seperti sudah di ketahui sendiri jika seorang dosen mendapatkan sebuah tunjangan juga.

Tunjangan yang di dapatnya juga sangat beragam, dimana sama seperti kebanyakan universitas lain di Indonesia baik swasta maupun negeri. Tunjangan tersebut di antara lainnya seperti tunjangan kehormatan/profesi, tunjangan jabatan, tunjangan khusus dan tunjangan lainnya.

Dosen dimana memiliki suatu kehormatan akan mendapatkan tunjangan kehormatan, dimana yang akan mendapatkannya yaitu dosen dengan memiliki jabatan akademik profesor. Biasanya tunjangan ini akan diberikan pada dosen sebesar 2 kali lipat dari gaji pokoknya.

Dimana untuk tunjangan khususnya sendiri, akan di terima oleh dosen dimana ditugaskan secara khusus oleh universitas tersebut untuk mengabdi di daerah tertentu. Besaran tunjangan khusus ini 1 kali lipat dari gaji pokok setiap bulannya.

Dimana jika digabungkan dengan gaji pokok di atas uang yang di dapatkan oleh seorang dosen Untar akan lebih tinggi lagi. Apa lagi jika dosen Untar tersebut memiliki tugas tambahan seperti melakukan sebuah penelitian atau karya ilmiah dan berhasil kemudian di publikasikan, maka nantinya akan mendapat uang tambahan.

Selain itu dosen juga kerap di panggil untuk mengisi sebuah seminar, nah itu juga menjadi tambahan uang tersendiri yang bisa menjadikan penghasilan bulanannya semakin besar. Semakin sering dosen mengisi acara seminar maka akan lebih banyak lagi uang didapatkannya.

Itulah informasi mengenai gaji dosen Untar yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua. Yang jelas gaji dosen tersebut tidak jauh berbeda dengan gaji dari dosen Binus atau gaji dosen swasta lainnya, semoga informasi mengenai gaji tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semuanya.