√ Gaji AVSEC Bandara Perbulan 2021 : PNS & Non PNS

Gaji AVSEC – Berbagai posisi atau jabatan disebuah perusahaan mungkin bisa dikatakan cukup banyak. Itu berlaku juga untuk berbagai macam perusahaan yang ada di Indonesia atau negara lain.

Salah satunya datang dari perusahaan penerbangan atau transportasi udara, banyak posisi jabatan yang ada. Seperti misalnya MASHALLER, pilot, pramugari, ground staff, AVSEC dan posisi lain dengan peminat cukup banyak.

Selain memiliki posisi penting, dari banyaknya peminat tersebut tentu saja dilandasi oleh faktor pemberian gaji yang cukup besar atau tinggi. Ini sudah menjadi hal umum, jika pegawai maupun orang yang bekerja di perusahaan penerbangan akan mendapat upah tinggi.

Nah kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai gaji dari salah satu profesi di perusahaan penerbangan. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan profesi ini, di mana yang akan di bahas sendiri yaitu mengeni gaji AVSEC.

Gaji AVSEC

Untuk lebih jelas dan paham akan besaran nominal bayaran yang didapat oleh seorang AVSEC perbulannya. Berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Dengan begitu, ikuti terus pembahasan ini sampai akhir.

Apa Itu AVSEC?

Apa Itu AVSEC

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai besaran gaji seorang yang memiliki profesi menjadi AVSEC. Alangkah lebih baiknya ketahui terlebih dahulu apa itu pengertian AVSEC agar nantinya bisa tahu secara jelas.

AVSEC sendiri merupakan sebuah singakatan dari Aviation Security, dengan begitu pengertian AVSEC adalah petugas keamanan yang menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan menjamin keselamatan pengguna jasa penerbangan.

Hal itu membuat tugas yang dikerjakan oleh seorang AVSEC harus benar-benar teliti dan cermat. Karena seorang AVSEC biasanya akan bertemu dengan berbagai penumpang dengan membawa barang banyak yang tentu tidak diketahui.

Dengan begitu, seorang AVSEC harus melakukan pemeriksaan dokumen, penumpang, bagasi, awak pesawat, penumpang transit dan penanganan barang berbahaya yang dibawa penumpang. Selain itu ada juga tugas-tugas lainnya.

Gaji AVSEC

Besaran Gaji AVSEC

Kembali ke topik pembahasan mengenai gaji, bayaran maupun upah dari seorang yang berprofesi sebagai Aviation Security bandara. Ternyata besaran gajinya bisa dikatakan cukup tinggi atau besar. Untuk lebih jelas mengenai gaji tersebut, berikut akan disampaikan dibawah ini.

AVSEC PNS

Berbicara mengenai penghasilan AVSEC bandara sendiri sebenarnya akan tergantung dengan instansi yang mempekerjakannya. Di mana seorang personil AVSEC non-PNS sendiri bisa memperoleh gaji pokok sekitar Rp 4.000.000 – Rp 6.000.000 per bulannya.

AVSEC Non PNS

Sedangkan untuk AVSEC PNS dengan berstatus pegawai Kementerian Perhubungan, bisa juga mendapatkan kisaran gajinya di angka Rp 5.000.000 – Rp 6.500.000 per bulannya, tentu saja angka yang sangat tinggi dan fantastis.

Itu hanya gaji pokoknya saja, belum ditambah dengan tunjangan-tunjangan lain yang bisa menambah atau membuat besar gaji setiap bulannya. Tidak heran jika banyak orang berminat untuk bekerja menjadi AVSEC atau Aviation Security.

Syarat Jadi AVSEC

Syarat Jadi AVSEC

Namun sebelum bisa menikmati gaji tinggi per bulan tersebut, terdapat proses panjang yang harus dilewati. Seperti misalnya lulus pendidikan AVSEC dan memenuhi syarat umum lainnya. Lalu apa saja syarat-syarat tersebut? Seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia maksimal 28 tahun.
  • Belum menikah.
  • Sehat jasmani & rohani.
  • Tinggi badan : pria 170 cm & wanita 165 cm.
  • Tidak bertato, berkacamata & buta warna.
  • Bebas narkoba.
  • Lulusan SLTA/sederajat (minimal).

Demikian informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan mengenai gaji Aviation Security yang bisa disampaikan. Semoga dengan adanya informasi gaji di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membuthkan atau hanya sekedar untuk penambahan wawasan.