√ Gaji Staff Marketing di Indonesia 2021 : Hal Pembesar Gaji & Tugas

Gaji Staff Marketing – Bekerja menjadi seorang staff marketing? Tentu menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Apalagi jika orang tersebut sudah mengimpikan profesi ini sejak dari dulu atau sejak masih duduk di bangku sekolah.

Banyak faktor yang menjadikan staff marketing diminati, seperti misalnya memang dunianya atau bisa juga melihat besaran gaji perbulannya. Karena memang gaji seorang staff marketing di Indonesia sendiri bisa dikata menggiurkan.

Sebelum bisa menikmati gaji yang menggirukan dan tinggi tersebut tentu saja posisi sebagai staff marketing perlu melewati berbagai proses terjal. Seperti misalnya proses pendaftaran dan proses seleksi yang mengharuskan berasing dengan calon staff marketing lainnya.

Lalu berapa sebenaranya besaran gaji seorang staff marketing di Indonesia itu sendiri? Tentu saja banyak yang bertanya akan hal ini. Dengan begitu, pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan secara lengkap informasi gajinya.

Gaji Staff Marketing

Agar lebih jelas mengenai gaji yang didapatkan setiap bulan tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi terus untuk simak pembahasan ini sampai akhir agar nantinya Anda tahu besaran angkanya.

Apa Itu Staff Marketing ?

Apa Itu Staff Marketing

Sebelum mulai membahas mengenai besaran gaji, upah maupun bayaran setiap bulan dari staff marketing dalam sebuah perusahaan. Alangkah baiknya Anda perlu tahu terlebih dahulu mengetahui apa itu pengertian staff marketing.

Di mana staff marketing sendiri adalah salah satu jabatan disalah satu perusahaan. Yang mana perusahaan memberi tugas untuk melakukan transaksi penjualan, tidak hanya itu saja melainkan cukup banyak lagi tugas lainnya.

Yang jelas tugas dari staff marketing sendiri masih berksinambungan dengan penjulan-penjualan dalam perusahaannya. Seperti misalnya yaitu merencanakan strategi pemasaran produk dari perusahaan untuk mendapatkan peminat maupun pembeli.

Gaji Staff Marketing

Gaji Staff Marketing di Indonesia

Berbicara mengenai gaji staff marketing di Indonesia cukup beragam dan tergantung dengan tempat bekerjanya. Namun secara rata-rata bayaran per bulan seorang staff marketing bisa mencapai angka Rp 4.371.151, tentu saja angka tersebut terbilang tinggi.

Untuk staff marketing dengan pengalaman kerja kurang dari 5 tahun bisa mendapatkan upah sebesar Rp 3.230.000 – Rp 3.252.000 per bulan. Sedangkan untuk staff Marketing dengan pengalaman 5 – 10 tahun bisa mencapai angka sekitar Rp 3.258.000 – Rp 3.287.000 per bulan.

Selain pengalaman, perusahaan juga akan membedakan besaran gaji yang didapatkannya. Seperti misalnya saja GAJI STAFF MARKETING BANK MANDIRI, Staff markting PT AHM, staff marketing pegawai BPJS akan memiliki besaran yang berbeda setiap bulannya.

Sedangkan untuk gaji staff marketing executive di Indonesia bisa mendapatkan bayaran di angka Rp 5.500.000 – Rp 15.000.000 untuk level senior. Bisa dikatakan jika staf marketing executive tersebut sudah senior, tentu saja gaji didapatkan bisa semakin tinggi.

Tidak heran jika banyak orang mencalonkan sangat antusias saat rekrutmen menjadi staff marketing di suatu perusahaan yang sedang membuka rekrutmen. Itu hanya gaji pokoknya saja belum ditambah dengan tunjangan atau insentif lainnya.

Tunjangan didapat sendiri setiap perusahaan akan memberikan perbedaan satu sama lain akan tunjangan apa saja yang diberikan. Namun secara umum perusahaan akan memberikan tunjangan seperti uang makan, tunjangan hari raya, tunjangan kinerja dan beberapa lainnya.

Hal yang Mempengaruhi Besaran Gaji

Hal yang Mempengaruhi Besaran Gaji

Sebenarnya sudah disinggung di atas sedikit jika ada beberapa hal lain yang membuat bayaran seorang staff marketing berbeda satu sama lainnya. Lantas apa saja yang membuat perbedaan tersebut? Untuk lebih jelas mengenai hal atau faktor yang mempengaruhi besaran gaji berikut akan disampaikan di bawah ini.

  • Golongan jabatan.
  • Posisi jabatan. Dan staff marketing sendiri merupakan salah satu posisi penting di dalam perusahaan.
  • Masa atau lama tidaknya staff marketing bekerja di perusahaan bersangkutan.
  • Kompentensi dimiliki oleh staff marketing.
  • Pendidikan dari staff marketing.
  • Kinerja Staff marketing.

Tugas Staff Marketing

Tugas Staff Marketing

Selain mengetahui besaran bayar yang didapat setiap bulannya secara umum dari staff marketing di Indonesia. Anda juga perlu tahu juga tugas apa saja yang nantinya menjadi tanggung jawab seorang staff marketing. Di mana tugasnya sendiri ada seperti:

  • Melakukan riset produk serupa dari perusahaan lain.
  • Membangun hubungan komunikasi secara baik dengan banyak pihak.
  • Memberikan pelayanan sesuai standar.
  • Menetapkan harga jual yang sesuai dengan pasaran namun mendapatkan untung.
  • Mengevaluasi hasil pemasaran yang telah dilakukan.
  • Menyusun strategi pengenalan produk baru.
  • Menyusun target penjualan produk akan disasarkan kemana.
  • Merencanakan proses distrisbusi produk.
  • Merencanakan strategi pemasaran produk dari perusahaan tempar kerja.

Jika melihat tugas-tugas di atas, seorang staf marketing pada dasarnya memiliki tugas untuk melakukan proses transaksi penjualan atas produk dari perusahaannya. Hal itu agar nantinya produk akan dikenal dan memiliki nilai jual.

Mungkin seperti itulah informasi mengenai gaji dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda semua. Semoga dengan adanya cara informasi di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan tentang besaran bayaran dari seorang staff marketing di Indonesia.