2 Cara Pengajuan Sponsorship ke Unilever 2021

Cara Pengajuan Sponsorship ke Unilever – Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan-perusahaan yang bisa dijadikan sebagai sponsor. Salah satu daftar nama PERUSAHAAN SPONSORSHIP di Indonesia yang sudah sangat dikenal masyarakat luas adalah PT Unilever Indonesia.

PT Unilever Indonesia menjadi salah satu perusahaan langganan sponsorship masyarakat Indonesia. Hal ini tak terlepas dari kegiatan CSR Perusahaan Unilever yang memiliki reputasi sangat baik dan selalu memenuhi kebutuhan organisasi yang mengirim pengajuan sponsorship ke perusahaan.

Maka tak heran, jika banyak organisasi atau panitia sebuah acara mengirimkan proposal pengajuan sponsorship ke Unilever. Meskipun demikian, namun masih banyak pula yang belum mengetahui cara melakukan pengajuan sponsorship sebuah acara atau event ke PT Unilever.

Pada dasarnya pengajuan sponsor ke Unilever merupakan hal yang sangat mudah. Lantas, bagaimanakah cara pengajuan sponsorship ke Unilever? Nah, kalian yang ingin mengajukan sponsorship ke Unilever, silahkan langsung saja simak penjelasan lengkap dari pilihprofesi di bawah ini.

Cara Pengajuan Sponsorship ke Unilever

Cara Pengajuan Sponsorship ke Unilever

Mengadakan event kampus, lomba ataupun acara besar lainnya, tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, untuk lebih meringankan dana, banyak panitia-panitia acara seringkali mencari sponsor untuk memperoleh bantuan dana operasional acara yang akan diselenggarakan.

PT Unilever Indonesia seringkali menjadi sponsorship di berbagai acara ataupun event tertentu. Nah, untuk mengajukan sponsorship ke Unilever caranya cukup mudah, dimana kalian hanya perlu mengirimkan proposal pengajuan sponsor ke pihak perusahaan itu sendiri.

Pengiriman proposal pengajuan sponsorship dapat dilakukan secara online melalui email ataupun melalui kantor pos ke alamat kantor pusat perusahaan. Untuk pengiriman proposal sponsorship ke Unilever bisa langsung ke alamat email atau alamat kantor perusahaan di bawah ini.

1. Mengirim Proposal Sponsorship Lewat Email

Cara pengajuan pertama, bisa dilakukan melalui email. Kalian bisa mengirim proposal sponsorship secara online lewat email sponsorship Unilever, yaitu sebagai berikut.

Alamat Email Unilever : suara.konsumen@unilever.com

Nantinya, ketika mengirim proposal lewat email pastikan beberapa ketentuan di bawah ini terpenuhi.

  • Kirim email dengan subjek
  • Jangan sampai salah menyebutkan nama perusahaan
  • Harus menggunakan kata pengantar
  • Jangan kirim file proposal PDF terlalu besar ukurannya, disarankan kurang dari 5 mb.

2. Mengirim Proposal Sponsorship Lewat Pos

Cara pengaduan selanjutnya yaitu melalui pos. Cara pengajuan ini bisa kalian lakukan dengan mengirim proposal lewat kantor pos ke alamat perusahaan. Nah, berikut adalah alamat perusahaan Unilever untuk mengirim proposal.

Alamat Kantor Pusat PT Unilever : Jl. BSD Boulevard Barat Green Office Park Kavling 3 BSD City Tangerang – 15345

Call Center Unilever

Call Center Unilever

Apabila masih bingung dengan cara pengajuan sponsor, maka kalian bisa langsung menghubungi customer service untuk menanyakan prosedur pengajuan dana sponsor melalui call center dan media sosial di bawah ini.

  • Telepon : +6221-80827000
  • Twitter : Unilever Indonesia
  • Facebook : Unilever
  • Instagram : unileveridn
  • Email : suara.konsumen@unilever.com

Tips Agar Proposal Diterima Oleh Sponsorship Unilever

Tips Agar Proposal Diterima Oleh Sponsorship Unilever

Nah, meskipun cara cara di atas terbilang mudah untuk dilakukan, namun itu belum menjamin apakah pengajuan sponsor kalian diterima oleh pihak Unilever atau tidak. Nah, agar kesempatan diterima lebih besar, ada baiknya kalian menerapkan beberapa tips di bawah ini agar proposal diterima.

  1. Mencari media partner, untuk membuat spopsorship tertarik dan memberikan keuntungan dari semua pihak.
  2. Menuliskan apa saja keuntungan yang akan diperoleh pihak sponsorship, jike mengimplementasikan rekomedasi dari proposal kalian.
  3. Jelaskan dengan detail waktu dam biaya yang diperlukan untuk acara atau kegiatan yang akan kalian selenggarakan.
  4. Buatlah proposal semenarik mungkin, dan pastikan isinya ringkas, jelas serta to-the-point. Usahakan proposal pengajuan sponsorship berbeda dengan milik orang lain.
  5. Ajukan waktu yang tepat untuk pengajuan sponsor, setidaknya 3-5 bulan sebelum acara kalian dimulai.
  6. Lakukan follow up secara berkala, untuk memastikan bahwa proposal kalian sudah dibaca atau belum.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian terapkan dalam pengajuan sponsorship. Dengan tips di atas, maka diharapkan pengajuan sponsor ke Unilever milik kalian akan segera mendapat respon dan bisa diterima oleh perusahaan.

Nah, itulah cara cara pengajuan sponsorship ke Unilever yang dapat pilihprofesi.com sajikan. Melihat cara cara di atas, prosedur yang digunakan tak berbeda jauh seperti CARA PENGAJUAN SPONSOR KE AQUA yang bisa dilakukan lewat email maupun pos.

Nah, demikianlah cara mengajukan permohonan sponsor ke Unilever, semoga cara di atas dapat membantu kalian dan semoga bermanfaat.