5 Cara Mengajukan Sponsor ke Pocari Sweat 2022

Cara Mengajukan Sponsor ke Pocari Sweat – Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan-perusahaan yang bisa dijadikan sebagai sponsor untuk event. Salah satu perusahaan sponsorship di Indonesia yang kerap kali menerima pengajuan sponsor dari masyarakat Indonesia adalah Pocari Sweat.

Sponsor menjadi hal umum yang sudah sering dijumpai, dimana pada perkembangannya kini sponsor sudah masuk ke dalam kehidupan sosial masyarakat. Sponsor sendiri merupakan istilah lain untuk pengiklan yang membayar sebagian atau seluruh kegiatan yang dilakukan.

Pocari Sweat menjadikan sponsor sebagai kegiatan corporation social responsibility (CSR) mereka. Pocari Sweat merupakan salah satu rekomendasi perusahaan sponsorship yang bisa Anda jadikan sebagai sponsor event kuliah, event musik, event turnamen olahraga ataupun event lainnya.

Untuk menjadikan Pocari Sweat sebagai sponsorship kegiatan yang Anda laksanakan, caranya terbilang sangat mudah. Nah, buat Anda yang ingin tahu cara mengajukan sponsor ke Pocari Sweat, maka langsung saja simak ulasan selengkapnya dari pilihprofesi.com di bawah ini hingga akhir.

Syarat Mengajukan Sponsor ke Pocari Sweat

Syarat Mengajukan Sponsor ke Pocari Sweat

Sebelum mengajukan sponsor Pocari Sweat, Anda mesti tahu terlebih dahulu syarat yang dibutuhkan dalam mengajukan sponsor. Adapun syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan sponsor Pocari Sweat yaitu sebagai berikut.

1. Proposal Pengajuan Sponsor

Syarat mengajukan pengiklan ke Pocari Sweat cukup mudah, hanya perlu proposal sponsor saja. Namun, proposal sponsor Pocari Sweat harus baik dan benar serta harus sejalan dengan program sedang Pocari Sweat dijalankan.

Dimana tidak semua pengajuan proposal sponsor ke pihak Pocari Sweat bisa diterima begitu saja, namun perlu pertimbangan dalam menerima proposal. Proposal sponsor ship Pocari Sweat harus ditulis menggunakan bahasa yang sopan, jelas, lugas dan berbeda dengan proposal milik orang lain.

Selain itu, proposal harus profesional dan totalitas pada pihak sponsor itu sendiri. Jadi intinya, syarat untuk mengajukan sponsor ialah berupa proposal sponsorship yang ditulis dengan baik dan benar serta harus profesional.

2. Email Aktif

Syarat berikutnya yaitu alamat email aktif, baik email pribadi maupun organisasi. Pastikan email yang digunakan untuk mengajukan sponsor ke Pocari Sweat harus aktif atau email khusus untuk kegiatan profesional.

Apabila menggunakan alamat surel pribadi, disarankan menggunakan email yang profesional. Usahakan menggunakan email dengan nama lengkap saja, tanpa ada tambahan ataupun sebutan lainnya, terkecuali angka.

Cara Mengajukan Sponsor ke Pocari Sweat

Cara Mengajukan Sponsor ke Pocari Sweat

Cara mengajukan proposal sponsor ke Pocari Sweat sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mengajukan sponsor ke AQUA. Namun, disini ada sedikit perbedaan dari cara mengajukan atau pengiriman proposal.

Dimana cara pengajuan iklan ke Pocari Sweat dilakukan secara online melalui situs resmi Pocari Sweat dengan mengisi formulir yang sudah disediakan. Nah, buat Anda yang masih bingung dengan cara mengajukan proposalnya, langsung saja ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini.

1. Kunjungi Situs aio.co.id

Langkah pertama, silahkan Anda kunjungi situs aio.co.id melalui browser Google Chrome, Mozilla, dan lainnya, baik lewat smartphone maupun laptop.

2. Pilih Menu Hubungi Kami

Setelah berhasil masuk ke halaman utama aio.co.id, langsung saja pilih menu “Hubungi Kami” pada menu bar halaman utama website aio.co.id.

2. Pilih Menu Hubungi Kami

3. Isi Formulir Dengan Lengkap dan Benar

Setelah itu, maka Anda akan disajikan dengan formulir yang bisa dimanfaatkan untuk mengajukan proposal, komplain, dan penawaran supplier. Silahkan isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar seperti berikut.

  • Masukkan nama lengkap, alamat email, umur, jenis kelamin, alamat, kota hingga nomor telepon Anda sebagai pengirim proposal.
  • Untuk tujuan, silahkan pilih opsi proposal event atau sponsorship.
  • Untuk pesan, silahkan masukan detail proposal sponsor untuk kegiatan apa? misalnya event kampus, musik atau apapun itu. Anda juga bisa menjelaskan maksud dan tujuan mengajukan proposal sponsorship.
  • Upload dokumen proposal sponsor dalam bentuk file PDF, X-PDF, Doc, Docx maksimal berukuran 2MB.
  • Lalu, lakukan verifikasi captcha saya bukan robot.
3. Isi Formulir Dengan Lengkap dan Benar

4. Kirim Formulir Pengajuan Sponsor

Setelah semua formulir diisi, silahkan periksa kembali semua data sebelum Anda mengirim formulir pengajuan tersebut. Pastikan semua data di dalam formulir pengajuan sudah sesuai dan benar. Jika sudah, klik “Kirim“.

5. Tunggu Persetujuan Pengajuan Sponsor dari Pocari Sweat

Setelah mengajukan proposal sponsorship, nantinya Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dan persetujuan pihak Pocari Sweat terkait pengajuan sponsorship yang Anda kirim. Informasi persetujuan akan dikirim via email atau telepon Anda yang telah dilampirkan dalam formulir pengajuan.

Jadi, silahkan tunggu hingga waktu maksimal 7 hari kerja. Nantinya Anda akan menerima pemberitahuan selanjutnya dari pihak Pocari Sweat dan untuk proses selanjutnya maka akan diinformasikan oleh tim Pocari Sweat. Jika selama 7 hari tidak ada respon, maka pengajuan Anda tidak disetujui.

Nah, mungkin hanya itu saja informasi lengkap dari pilihprofesi.com mengenai cara mengajukan sponsor ke Pocari Sweat beserta dengan syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan sponsorship. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan, semoga artikel di atas membantu Anda semua.

Sumber gambar: aio.co.id, unjkita.com, pocarisweat.id