7 Cara Membuat Email Perusahaan lewat HP Android Gratis 100%

Advertisements

Cara Membuat Email Perusahaan – Email yang menjadi surat elektronik, mungkin saat ini sangat penting kegunaannya. Baik itu bagi perorangan maupun non perorangan seperti perusahaan.

Karena dengan email inilah nantinya kirim-mengirim sebuah surat akan jauh lebih mudah, karena bisa dilakukan menggunakan perangkat pintar. Namun perlu diketahui dahulu alamat email penerima nantinya.

Nah nama-nama alamat email tersebut terkadang langsung menggunakan nama dari perusahaan. Hal tersebut tentunya bertujuan agar pengirim lebih mudah dalam memberikan identitas pada pengirimnya.

Advertisements

Seperti misalnya DAFTAR ALAMAT EMAIL PERUSAHAAN BEKASI sudah banyak yang menggunakan nama domain perusahaannya. Lantas bagaimana untuk membuat email dengan domain perusahaan itu sendiri?

Cara Membuat Email Perusahaan

Advertisements

Cara Membuat Email Perusahaan

Agar lebih jelas mengenai hal tersebut, pilihprofesi.com akan sampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi bagi Anda yang penasaran akan cara membuat email tersebut, terus simak ulasan ini.

Cara Membuat Email Perusahaan di HP Android

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuat alamat email perusahaan yaitu bisa menggunakan HP Android. Mungkin dengan cara ini nantinya akan semakin termudahkan, karena hanya memerlukan perangkat Android saja. Berikut langkahnya:

1. Buka HP Android

Buka HP Android

Langkah pertama yaitu buka perangkat HP Android Anda lalu buka menu Settings > Add Account. Langsung saja pilih Other pada daftar aplikasi email untuk menambahkan akun email Anda.

2. Masukkan Alamat Email Perusahaan

Masukkan Alamat Email Perusahaan

Jika sudah maka langsung saja masukkan alamat email perusahaan yang Anda mau. Setelah itu klik Next.

3. Pilih Jenis Incoming Server

Pilih Jenis Incoming Server

Kemudian lanjut dengan memilih jenis dari incoming server yang ingin digunakan, di sini ada POP3 atau IMAP, langsung saja pilih salah satu dan klik Next.

4. Masukkan Password Email

Masukkan Password Email

Setelah berhasil memilih jenis incoming server, maka Anda hanya perlu memasukkan password emailnya. Password bisa perpaduan antara huruf dan angka. Lalu klik Next.

5. Cek Kembali Incoming Server

Cek Kembali Incoming Server

Kemudian Anda akan di minta untuk mengecek kembali mengenai data yang sudah di masukan. Seperti username perusahaan, password, server, port dan lainnya. Lalu klik Next.

6. Isi Data Outcoming Server

Isi Data Outcoming Server

Terakhir Anda akan diminta mengisi detail untuk outcoming server, Anda bisa mengisinya sama seperti data pada incoming server. Jangan lupa untuk isi port dan security type pilih SSL/TLS (Accept all certificates), lalu

7. Selesai & Berhasil

Jika semua langkah sudah dilengkapi dengan sesuai, maka email cara membuat email perusahaan Anda berhasil serta sudah bisa digunakan.

Cara Membuat Email Perusahaan dengan Zoho

Selain cara membuat alamat email perusahaan di HP Android, Anda juga bisa membuatnya dengan masuk ke website Zoho. Mungkin bagi Anda yang sering membuat email sudah tidak asing lang dengan Zoho. Berikut langkah mudahnya:

1. Buka Zoho

Buka Zoho

Langkah pertama bisa langsung buka website ZOHO di perangkat yang Anda gunakan. Seperti misalnya smartphone, laptop maupun komputer.

2. Pilih Forever Free Plan

Pilih Forever Free Plan

Jika sudah langsung saja pilih Forever Free Plan, kemudian klik SIGN UP NOW.

3. Masukkan Domain Email Perusahaan

Masukkan Domain Email Perusahaan

Kemudian lanjut dengan masukkan domain website bisnis perusahaan Anda. Lalu klik Add.

4. Lengkapi Data

Lengkapi Data

Terakhir Anda hanya perlu mengisi form data yang di tampilkan seperti Nama, password, nomor HP, Negara, dan beberapa lainnya. Setelah itu centang dan klik PROCEED.

NB : Email gratis ini hanya dapat digunakan untuk lima username dalam satu domain saja, dengan rincian 5 GB per user dan maksimal attachment 25 MB.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat email perusahaan yang dapat pilihprofesi.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan cara membuat email di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements