7 Cara Daftar KTA Ansor Online 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Daftar KTA Ansor Online – Kartu Tanda Anggota (KTA) mungkin sangat penting sekali bagi Anda yang terdaftar jadi anggota diforum atau kelompok. Dengan KTA inilah nantinya akan memiliki identitas.

Hampir saat ini apa itu kelompok, komunitas, organisasi atau hal berbau keanggotaan mewajibkan para peserta/anggota untuk membuat KTA. Tidak terkecuali pada organisasi bernama Ansor.

Di mana para anggota organisasi Ansor ini sendiri perlu membuat KTA, dan ternyata dari Ansor sendiri sudah memberlakukan cara mudah pendaftaran KTA. Yang mana anggota bisa daftar KTA secara online saja.

Lalu bagaimana cara daftar KTA secara online tersebut? Apakah sulit dan ribet? Jika penasaran akan cara daftar KTA Online tersebut, maka simak terus ulasan ini sampai akhir agar rasa penasaran Anda terjawabkan.

Cara Daftar KTA Ansor Online

Apa Itu Ansor?

Gerakan Pemuda Ansor atau lebih dikenal dengan GP Ansor, merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan dari pemuda di Indonesia yang berafiliasi/berhubungan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Yang mana organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) sendiri didirikan pada tanggal 24 April 1934. Selain itu nantinya GP Ansor juga akan mengelola Barisan Ansor Serbaguna/BANSER.

Syarat Daftar KTA Ansor

Syarat Daftar KTA Ansor

Bagi Anda yang sudah menjadi anggota Ansor namun belum memiliki KTA, ternyata pembuatan atau daftar KTA sendiri sudah dapat dilakukan secara online. Yang mana bisa dilakukan lewat perangkat seperti HP, laptop ataupun komputer.

Namun sebelum mulai lanjut ke pembahasan mengenai cara daftar KTA Ansor tersebut, Anda perlu untuk mempersiapkan beberapa persyaratan atau ketentuannya. Syaratnya juga terbilang cukup mudah untuk dilengkapi, seperti:

  • Perangkat : HP/smartphone, laptop atau komputer.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto (max size:600kb).
  • Nomor telepon aktif.
  • Alamat email aktif.

Syarat-syarat tersebut nantinya digunakan saat pengisian data ketika daftarkan KTA Ansor secara online. Sehingga untuk bisa berjalan lancar, syarat-syarat tersebut dilengkapi terlebih dahulu.

Langkah Daftar KTA Ansor Online

Setelah mengetahui syarat diperlukan saat daftar KTA Ansor di atas, langkah selanjutnya Anda hanya perlu tahu langkah cara daftarnya. Bisa dikatakan sangat mudah sekali cara daftar KTA online ini, ikuti langkah berikut:

1. Buka Browser

Buka Browser

Cara pertama Anda hanya perlu buka browser (google crome) di perangkat yang digunakan, baik itu HP (Smartphone), laptop atau komputer.

2. Ketikan Pada Laman

Ketikan Laman

Setelah itu, di kolom pencarian langsung saja ketikan kta.ansor.id lalu enter.

3. Pilih Daftar

Pilih Daftar

Jika sudah Anda akan dibawa ke menu tampilan utama, karena ini akan daftar KTA maka langsung saja klik DAFTAR.

4. Isi Biodata

Isi Biodata

Anda akan dibawa ke menu baru lagi mengenai pengisian biodata. Isi semuanya secara lengkap dari nama lengkap, tempat lahir, no KTP, foto (max size : 600kb), email, no HP, alamat, dan beberapa kolom lainnya.

5. Klik Submit

Klik Submit

Setelah form terisi semua maka klik Submit. Lalu tunggu sebentar sampai admin menyetujui dan mengirimkan email.

6. Cek Email Masuk

Cek Email Masuk

Cek email apakah sudah ada email masuk dari admin Ansor yang berisikan mengenai Username dan Password untuk login.

7. Coba Login

Coba Login

Anda hanya perlu buka kembali ke browser dan di kolom pencarian ketik kta.ansor.id lalu enter. Isikan Username dan Password yang tadi dikirimkan lewat email, klik Login.

Maka Anda akan diberikan menu layar tampilan baru yang menunjukkan profil atau KTA Ansor. Anda juga bisa melihat melihat profil KTA, edit data dan beberapa pilihan lainnya.

FAQ

1. Apakah Ada Biaya Pembuatan KTA Ansor Secara Online?

Tidak (gratis). Yang terpenting ada perangkat, koneksi internet dan syarat data diri.

2. Berapa Lama Pembuatan KTA Ansor Online?

Tergantung dengan lama tidaknya dalam pengisian data, namun bisa dikatakan cukup 15 menit KTA Ansor online sudah jadi.

Mungkin itulah informasi yang dapat pilihprofesi.com sampaikan mengenai cara daftar KTA Ansor secara online lengkap dengan syarat dibutuhkan. Semoga dengan adanya ulasan cara daftar KTA tersebut dapat bermanfaat.