2 Cara Masuk Jadi Anggota Pemuda Pancasila 2021 : Offline & Online

Cara Masuk Jadi Anggota Pemuda Pancasila – Pemuda Pancasila, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para warga masyarakat Indonesia. Di mana sekelompok organisasi ini sudah didirikan sejak lama atau lebih tepatnya di masa-masa orde baru.

Sampai saat ini, Pemuda Pancasila sudah cukup banyak anggotanya bahkan akan dengan mudah untuk ditemui di daerah-daerah di Indonesia. Namun pada pembahasan ini, pilihprofesi.com akan menyampaikan informasi cara masuk atau bergabung jadi anggota Pemuda Pancasila.

Mungkin info ini akan membantu Anda yang memiliki niat untuk daftar masuk jadi anggota. Dalam cara masuk jadi anggota ini sendiri terdapat dua macam yaitu pendaftaran masuk secara offline maupun online, sama seperti CARA DAFTAR ANGGOTA JADI KOKAM.

Untuk lebih jelas mengenai cara masuk tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir, agar Anda jelas akan tata cara pendaftaran masuk jadi Anggota Pemuda Pancasila.

Cara Masuk Jadi Anggota Pemuda Pancasila

Apa Itu Pemuda Pancasila?

Pemuda Pancasila merupakan organisasi paramiliter yang ada di tanah air di yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959. Dan sejak tahun 1981 Pemuda Pancasila dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.

Di mana Pemuda Pancasila sendiri dibentuk dari gangster politik semi-resmi yang mendukung kediktatoran militer Orde Baru (orba) masa Soeharto. Nama Pemuda Pancasila sendiri mengacu pada Pancasila sebagai “lima prinsip” resmi dari negara Indonesia.

Syarat Masuk Jadi Anggota Pemuda Pancasila

Syarat Masuk Jadi Anggota Pemuda Pancasila

Untuk persyaratan masuk jadi anggota sendiri terbilang cukup mudah untuk dilengkapi, baik itu syarat daftar offline maupun online. Berikut syarat-syaratnya:

Syarat Offline

  • KTP Asli.
  • Fotokopi KTP.
  • Pas foto berwarna menggunakan atribut ukuran 4 x 6 (4 lembar).
  • Mengisi formulir pendaftaran masuk jadi anggota Pemuda Pancasila sesuai dengan identitas diri (KTP).

Syarat Online

  • Siapkan foto KTP.
  • Siapkan foto Anda saat menggunakan atribut.
  • Mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan KTP.
  • No HP aktif.
  • Alamat email aktif.
  • Subscrib youtube Pemuda Pancasila.

Cara Masuk Jadi Anggota Pemuda Pancasila Offline

Cara Gabung Jadi Anggota Pemuda Pancasila Offline

Jika semua persyaratan tersebut sudah dilengkapi maka Anda hanya perlu melakukan pendaftaran. Untuk jadi anggota Pemuda Pancasila secara offline sendiri yaitu datang langsung ke kantor Pemuda Pancasila di daerah Anda.

Temui pengurus yang biasa menerima pendaftaran anggota baru, sampaikan saja tujuan Anda yaitu akan daftar jadi anggota Pemuda Pancasila. Setelah itu pengurus akan memberikan sebuah lembar formulir dan meminta persyaratan.

Isi semua lembar formulir yang diberikan tersebut, di mana lembar itu sendiri berisikan mengenai data diri dari calon anggota. Setelah selesai semuanya serahkan kembali kepada pengurusnya.

Setelah itu Anda hanya perlu menunggu Kartu Tanda Anggota (KTA), biasanya KTA akan di buat paling cepat 1 x 24 jam dan paling lambat 2 x 24jam. Itu berlaku pada saat jam kerja yaitu hari Senin – Jumat.

Cara Masuk Jadi Anggota Pemuda Pancasila Online

Sedangkan untuk cara daftar online sendiri terbilang sangat mudah, yaitu bisa dilakukan lewat perangkat yang Anda gunakan. Berikut langkah-langkah jadi masuk jadi anggota secara online:

1. Buka Browser

Buka Browser

Pertama buka dan masuk ke browser di perangkat seperti HP/smartphone, laptop maupun komputer. Pilih salah satu saja sesuai dengan perangkat yang ada.

2. Ketikan Laman

Ketikan Laman

Jika sudah langsung saja ketikan http://www.pemudapancasila.news/anggota/daftar/ pada menu pencarian. Lalu enter untuk memulai pencarian.

3. Isi Formulir Data

Isi Formulir

Nantinya calon anggota Pemuda Pancasila akan diberikan layar tampilan menu baru berupa form pendaftaran. Isikan form tersebut secara lengkap dari nama, tempat tanggal lahir, alamat, pendidikan, no HP, email dan lainnya.

Selain itu juga Anda diminta untuk upload pas foto 4 x 6 serta foto KTP. Semua form tersebut wajib untuk diisi, jika sudah semuanya maka klik Daftar.

4. Verifikasi Pendaftaran

Verifikasi Pendaftaran

Setelah melakukan pendaftaran secara online dan berhasil, maka silakan lakukan verifikasi terlebih dahulu dengan masuk ke menu Beranda. Anda wajib melakukan konfirmasi guna memverifikasikan data pendaftaran masuk jadi Anggota.

Pastikan data yang dimasukkan saat pendaftaran benar dan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). itu bertujuan agar data pendaftaran masuk jadi anggota secepatnya diproses oleh pusat dan Kartu Tanda Anggota (KTA) segara di buat.

5. Konfirmasi Pendaftaran

Konfirmasi Pendaftaran

Terakhir Anda hanya perlu konfirmasi pendaftaran yang dilakukan dengan menghubungi lewat WhatsApp di nomor 081387373628. Atau bisa juga masuk ke halaman yang terdapat menu Verifikasi di atas lalu klik daftar pada tombol.

Itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan mengenai cara masuk jadi Anggota Pemuda Pancasila. Semoga dengan adanya ulasan cara daftar masuk jadi anggota di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya.