9 Cara Membuat KTA AGPAII Online Beserta Syarat 2020

Cara Membuat KTA AGPAII Online – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) menjadi salah satu perwujudan jika islam benar-benar menjunjung apa itu silaturahmi sesama seorang guru. Dengan adanya AGPAII menunjukkan jika benar-benar akan terwujud situasi kegiatan yang bermanfaat dan positif.

Dalam kegiatannya sendiri terbilang cukup beragam sekali seperti membuat seminar, workshop, bakti sosial/baksos serta berbagai acara lainnya. Sama seperti visi & misinya berupa cita-cita meningkatkan kualitas kepribadian berkarakter islami bagi peserta didiknya.

Dengan begitu adanya AGPAII bertujuan untuk menghimpun seluruh guru pendidikan agama islam di Indonesia untuk lebih erat lagi silaturahmi serta bertukar pikiran satu sama lain. Karena para guru atau pendidik tersebut datang dari para pengajar di berbagai jenjang seperti TK,SD,SMP,SMA dan sederajat.

Nah jika memiliki niatan untuk ikut menjadi anggota AGPAII maka anda sudah bisa langsung mendaftar/membuat kartu tanda peserta (KTA) AGPAII terlebih dahulu. Dalam membuatnya sendiri terbilang mudah dan tidak perlu repot-repot karena bisa dilakukan secara online.

Cara Membuat KTA AGPAII Online Terlengkap & Terbaru

Cara Membuat KTA AGPAII Online

Lalu bagaimana cara membuat KTA AGPAII? Jangan khawatir mengenai langkah membuat KTA AGPAII secara online tersebut, pilihprofesi.com akan sampaikan informasinya dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai setiap langkahnya.

Cara Membuat KTA AGPAII Online

1. Pertama pastikan jika aplikasi AGPAII Digital sudah terpasang di smartphone atau perangkat lainnya, jika belum maka download di playstore.

2. Setelah itu buka aplikasi KTA AGPAII.

3. Maka akan muncul sebuah layar tampilan baru, jika anda belum terdaftar maka lanjut dengan klik DAFTAR DISINI.

klik DAFTAR DISINI

4. Selanjutnya anda akan dibawa ke menu tampilan baru dan mengisi form yang diminta seperti Nama, Email, Password, Ulangi Password, Daftar Sebagai ada dua pilihan antara Guru PAI & Pengawas PAI, pilih salah satu. Lali klik DAFTAR BARU.

klik DAFTAR BARU

5. Selanjutnya akan muncul layar tampilan mengenai pembayaran, langsung saja klik BAYAR.

Klik BAYAR

6. Dalam pembuatan KTA AGPAII ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000. Lalu anda bisa pilih metode pembayarannya bisa lewat ATM atau GoPay.

Pilih Metode Pembayaran

Bayar dengan GoPay

  • Klik Bayar dengan GoPay.
  • Nantinya aplikasi Gojek akan terbuka.
  • Setelah itu periksa rincian pembayaran, jika sudah klik Pay dan transaksi selesai.

Bayar dengan ATM/Bank Transfer

  • Klik bayar dengan ATM/Bank Transfer.
  • Akan muncul beberapa pilihan bank dan salah satu bank yang nantinya akan digunakan untuk membayar.
  • Kemudian scroll dibawah, lalu klik LIHAT NOMOR REKENING.
  • Setelah itu akan muncul nomor virtual account yang bisa digunakan dalam pembayaran.
  • Langkah terakhir tinggal anda lakukan pembayaran di ATM maupun internet banking.

7. Jika sudah berhasil melakukan pembayaran, kembali login ke aplikasi dan pilih Konfirmasi.

8. Setelah itu pilih Edit untuk ubah data diri seperti foto profil, alamat, nomor HP dan lain-lainnya.

9. Cara membuat atau daftar KTA AGPAII online sudah berhasil.

Syarat Daftar KTA AGPAII Online

Syarat Daftar KTA AGPAII Online

Tidak ada persyaratan khusus mengenai cara daftar KTA AGPAII ini, dimana caranya tidak jauh berbeda dengan CARA DAFTAR SEKOLAH KEDINASAN karena hanya perlu menyiapkan perangkat seperti HP, laptop atau komputer untuk memulai pendaftaran. Tidak hanya itu email aktif juga perlu disiapkan karena anda nantinya akan diminta untuk memasukkannya saat mendaftar atau membuatnya.

Nah yang terpenting lainnya anda juga sudah menyiapkan uang pembayarannya, yang bisa dibayarkan lewat GoPay & ATM/Bank Transfer. Sehingga anda harus mempunyai salah satu metode pembayaran tersebut agar lebih memudahkan dalam urusan membuat KTA AGPAII online ini.

Mungkin itu saja yang pilihprofesi.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Jadi jangan merasa bingung saat ingin membuat/mendaftar KTA AGPAII secara online.