Pramugara Batik Air Terbaru 2020 : Gaji & Syarat

Pramugara Batik Air – Bekerja di sebuah maskapai ternama mungkin menjadi salah satu impian banyak orang. Tidak terkecuali menjadi seorang pramugara di salah satu maskapai terkenal di Indonesia seperti batik air.

Hal tersebut karena banyak yang beranggapan gaji yang di dapatkan oleh seorang pramugara terbilang tinggi. Mungkin itu yang menjadi salah satu faktor banyak sekali pendaftar ketika sedang dibuka perekrutan pegawai.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan informasi mengenai besaran gaji, syarat, dan cara daftar pramugara di maskapai batik air. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

Apalagi bagi anda yang berkeinginan untuk mendaftarkan diri menjadi pramugara di maskapai batik air ini. Semoga informasi yang diberikan bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Gaji, Syarat & Cara Menjadi Pramugara Batik Air

Gaji Syarat Cara Menjadi Pramugara Batik Air

Nah untuk anda yang penasaran mengenai gaji, syarat, dan cara daftar pramugara, berikut akan pilihprofesi.com disampaikan dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas.

Gaji Pramugara Batik Air

Gaji Pramugara Batik Air

Membahas mengenai gaji dari seorang pramugara di maskapai penerbangan terkenal di Indonesia ini pastinya cukup menggiurkan. Untuk besaran gajinya sendiri tidak jauh berbeda dengan dari gaji seorang pramugarinya.

Untuk pramugari yang bekerja di maskapai batik air sendiri mendapatkan gaji sebesar 2 sampai 3 jutaan setiap bulannya, besaran tersebut bagi yang pertama kali atau baru. Nantinya akan di tambah dengan uang terbang dan uang makan pastinya.

Besaran uang terbang yang di berikan oleh maskapai batik air untuk pramugari/pramugara sendiri yaitu Rp 40.000 untuk satu jamnya. Biasanya dalam waktu satu minggu seorang pramugari rata-rata bisa menjalani sekitar 6 jam terbang, sehingga anda bisa menyimpulkan sendiri.

Nah untuk pramugara sendiri pastinya memiliki gaji yang serupa dengan pramugari, mengingat memiliki tugas sama. Jadi bisa dikatakan menjadi pramugara di maskapai batik air ini bisa mengantongi uang sampai 7 jutaan setiap bulannya jika gaji pokok di gabungkan dengan uang terbang dan uang makan.

Syarat & Cara Menjadi Pramugara Batik Air

Syarat Cara Menjadi Pramugara Batik Air

Nah sebelum bisa menikmati hasil atau bayaran tersebut, pastinya banyak yang bertanya-tanya mengenai sebuah syarat dan cara mendaftar menjadi pramugari/a di maskapai batik air ini. Untuk dokumen pendaftaran sendiri akan di perlukan seperti:

  • CV dan surat lamaran kerja.
  • Pas foto ukuran 4 x 6 ( 2 lembar)
  • Foto seluruh tubuh ukuran 4R/Postcard, 2 lembar.
  • Foto copy ijazah (pendidikan terakhir).
  • Transkip nilai.
  • Foto copy KTP diri dan orang tua.
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK).
  • Surat keterangan sehat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan belum menikah.
  • Surat keterangan bebas narkoba.
  • Foto copy SKCK.
  • Keterangan izin dari orang tua sudah (materai).
  • Surat pernyataan kesediaan menjadi pramugara (materai).

Selain persyaratan dokumen, persyaratan lainnya juga harus dilengkapi agar saat melakukan pendaftaran bisa berjalan lancar. Berikut beberapa persyaratan lain yang diperlukan saat mendaftar menjadi seorang pramugara.

Syarat Pendidikan

Untuk syarat pendidikan calon pramugara sendiri harus memiliki minimal pendidikan SMA/SMK Sederajat. Hal tersebut juga tidak berpengaruh dari jurusan apa dari calon pramugara tersebut, yang terpenting memiliki keahlian berbahasa Inggris baik (lisan & tertulis).

Syarat Usia

Bagi calon pramugara/pramugari sendiri memiliki syarat usia yaitu 18 tahun untuk syarat usia minimalnya sedangkan usia maksimal yaitu 25 tahun. Selain itu bagi calon pendaftar juga di wajibkan yang belum menikah atau belum berkeluarga.

Syarat Fisik

Syarat fisik untuk menjadi seorang pramugara/pramugari maskapai terkenal ini yaitu sama seperti syarat fisik lainnya. Dimana akan di lihat dari kesehatan jasmani dan rohani dari pendaftar. Untuk tinggi badannya sendiri minimal sekurangnya 160 cm dengan berat badan proporsional.

Selain syarat tersebut calon pramugara juga tidak buta warna serta tidak berkaca mata. Untuk syarat fisik berikutnya yaitu mempunyai penampilan menarik, yang di padukan dengan bisa menyampaikan pesan secara cepat dan mudah untuk di terima.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut pastinya anda juga berkeinginan untuk mendaftarkan diri menjadi pramugara. Sama seperti kebanyakan maskapai lain di Indonesia, batik air juga melakukan sebuah pembukaan atau rekrutmen karyawan dilakukan secara online.

Menjadikan untuk daftarnya sendiri anda harus benar-benar mengetahui mengenai informasi pendaftarannya, jadi selalu update mengenai rekrutmen yang di lakukan maskapai batik air. Jika ada pembukaan pegawai baru maka segera daftarkan saja dengan melengkapi syarat diperlukan/ditentukan oleh maskapai batik air.

Jika sudah mendaftarkan, nantinya anda menunggu beberapa hari untuk bisa interview. Nah pada tahap inilah nantinya anda harus benar-benar paham dan jelas mengenai tujuan anda menjadi pramugara, karena bisanya interview dilakukan hanya seputar pekerjaan itu sendiri.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan mengenai pramugara batik air dari gaji, syarat dan cara menjadi pramugara di maskapai terkenal di Indonesia tersebut. Untuk syarat dan cara menjadi pramugara sendiri tidak jauh berbeda dengan cara mendaftar di jabatan lain di maskapai batik air seperti pilot, pramugari dan lainnya.