3 Cara Lapor Polisi Lewat Online Termudah & Terbaru 2020

Lapor Polisi Lewat Online – Bantuan memang setiap orang pastinya akan menemui hal itu di kemudian hari, sebagai contoh saja berurusan dengan pihak kepolisian. Baik itu kepentingan sendiri atau bisa juga mengenai kepentingan banyak orang.

Namun pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah cara mengenai lapor polisi lewat online. Ini dia salah satu bentuk bantuan yang dimaksud, karena semua orang di dunia memerlukan sebuah bantuan dari orang lain juga.

Untuk meminta bantuan kepada polisi sendiri saat ini sangatlah mudah untuk dilakukan, dimana anda hanya perlu menghubunginya melalui call center, SMS dan media online. Ini sangat cocok bagi masyarakat yang memiliki lokasi jauh dari kantor kepolisian.

Mungkin bagi yang memiliki lokasi dekat dengan kepolisian bisa laporkan secara langsung dengan datang ke kantor. Nah dengan adanya layanan online tersebut membuat warga masyarakat akan semakin mudah dalam mengadukan atau melaporkan masalah kepada pihak kepolisian.

Cara Lapor Polisi Lewat Online Termudah

Cara Lapor Polisi Lewat Online Termudah

Nah untuk anda yang penasaran mengenai cara lapor secara online, berikut akan pilihprofesi.com sampaikan. Untuk lebih jelasnya lagi simak terus ulasan berikut ini sampai akhir agar anda benar-benar mengetahuinya.

Lapor Polisi Lewat Online

Lapor Polisi Lewat Online

Melapor sebuah kejadian yang menjadi tanggung jawab oleh pihak kepolisian memang harus segera dilakukan. Agar nantinya pihak berwenang segera menindak lanjuti mengenai kejadian atau masalah seperti tindak pidana pencurian, bencana atau masalah lainnya secara cepat.

Apalagi saat ini layanan online sudah sangat mudah digunakan, hampir semua orang saat ini sudah memiliki akun sosmed dan tidak terkecuali para polisi. Nah dengan somsed seperti Facebook, Twitter, atau Instagram anda bisa melaporkan atau menghubungi langsung pihak polisi.

Seperti sudah diketahui sendiri kepolisian juga pastinya memiliki akun sosmed yang siap untuk di hubungi kapan saja untuk memberikan pertolongan pertama kepada para warga masyarakatnya. Dengan adanya layanan online ini pastinya sangat memudahkan sekali masyarakat dalam meminta bantuan.

Lapor Polisi Lewat Call Center Polri 110

Lapor Polisi Lewat Call Center Polri 110

Selain memberikan laporan pada polisi secara online, warga masyarakat yang memerlukan bantuan atau pertolongan pada polisi bisa dengan cara lapor lewat call center. Nah untuk call centernya sendiri yaitu 110, anda para masyarakat bisa hubungi kapan saja mengenai bantuan yang dibutuhkan oleh pihak polisi.

Sebagai catatan pihak Polri sendiri menghimbau agar layanan 110 satu ini tidak dibuat main-main atau memberikan laporan palsu. Apa bila nantinya terjadi seperti itu, pihak polisi akan melacak masyarakat yang membuat laporan tidak valid tersebut.

Lebih beruntungnya sekali anda para masyarakat bisa menggunakan layanan call center 110 ini 24 jam secara gratis. Ini sama seperti fungsinya dimana melindungi dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuannya.

Lapor Polisi Lewat SMS

Lapor Polisi Lewat SMS

Nah untuk warga masyarakat DKI Jakarta sendiri selain lapor secara online atau call center, anda juga bisa melaporkan masalah lewat SMS. Nantinya SMS tersebut langsung saja dikirim ke nomor 1717, kemudian aduan ini dikelola oleh Polda Metro Jaya.

Sama seperti lapor lewat call center, pastikan laporan yang diberikan juga valid atau tidak palsu. Apa bila nantinya terjadi seperti itu, pihak polisi akan melacak nomor masyarakat yang membuat laporan palsu tersebut.

Nah mungkin itu saja mengenai cara lapor lewat online, call center, dan juga SMS yang bisa pilihprofesi.com sampaikan. Semoga cara lapor diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami masalah dan memerlukan bantuan pihak kepolisian. Untuk menambah wawasan anda lebih luas, baca juga mengenai urutan pangkat polisi yang di Indonesia ini.