Gaji Bintara Perawat Polri Beserta Tunjangan 2021

Gaji Bintara Perawat Polri – Menjadi anggota Bintara Polri tentu saja menjadi keinginan banyak orang, terutama untuk mereka yang memiliki cita-cita sebagai anggota kepolisian republik Indonesia. Tak sedikit pula yang menginginkan menjadi Bintara Perawat Polri karena memiliki tugas mulia.

Sekarang ini Bintara Polri Kompetensi Khusus atau Bakomsus menerima profesi perawat dan bidan. Lowongan kerja ini dibuka guna memenuhi kebutuhan SDM Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dikhususkan dalam penanganan Covid-19 yang sedang melanda Negara Indonesia.

Setidaknya dibutuhkan 250 orang sebagai BINTARA PERAWAT POLRI yang ditunjukan untuk lulusan D3/D4/S1. Nah, berbicara soal sebuah profesi sebagai aparat negara, banyak orang bertanya-tanya, terutama untuk calon Bintara Perawat berapa gaji seorang bintara perawat Polri per bulan?.

Tak bisa dipungkiri, bagaimanapun ketika menjalani sebuah profesi, gaji menjadi hal pertama yang dicari oleh sebagian besar orang. Itu wajar, mengingat gaji merupakan hak bagi karyawan, adapun untuk informasi gaji Bintara Perawat Polri, langsung saja simak ulasan mendalam di bawah ini.

Gaji Bintara Perawat Polri

Gaji Bintara Perawat Polri

Menjadi bagian dari Bakomsus sebagai Bintara Perawat Polri menjadi pencapaian yang luar biasa. Terlepas dari tugasnya yang mulia, Bintara Perawat juga memiliki gaji yang lumayan tinggi ditambah tunjangan.

Mengetahui besaran gaji anggota Polri memanglah wajar, pasalnya gaji seringkali menjadi acuan dan bahan pertimbangan seseorang dalam menentukan karir mereka. Lantas, berapa gaji Bintara Perawat Polri?

Sebagaimana telah ditulis dalam Peraturan Pemerintah No. 32 Tahun 2015 tentang gaji pokok, gaji pokok Bintara Perawat Polri baru yakni sekitar Rp. 2.003.000 per bulan. Besaran gaji tersebut belum termasuk tunjangan.

Adapun untuk gaji Bintara di golongan II sesuai pangkat yaitu sebagai berikut ini.

PangkatGaji Per Bulan
Brigadir DuaRp. 2.103.000 – Rp. 3.457.100
Brigadir SatuRp. 2.169.000 – Rp. 3.565.200
Brigadir PolisiRp. 2.237.000 – Rp. 3.676.700
Brigadir KepalaRp. 2.307.000 – Rp. 3.791.700
Ajun Inspektur Polisi DuaRp. 2.379.000 – Rp. 3.910.300
Ajun Inspektur Polisi SatuRp. 2.454.000 – Rp. 4.032.600
Informasi gaji di atas, disesuaikan berdasarkan pangkat dan masa kerja 0 – 32 tahun.

Tunjangan Bintara Perawat Polri

Tunjangan Bintara Perawat Polri

Bukan hanya menerima gaji pokok, namun menjadi Bintara Polri juga akan diberi kompensasi berupa tunjangan. Ada sejumlah tunjangan yang berhak diterima oleh anggota Bintara Perawat Polri.

Lantas apa saja tunjangan-tunjangan tersebut? Adapun beberapa tunjangan yang bisa didapatkan yaitu sebagai berikut ini.

1. Tunjangan-tunjangan

Adapun tunjangan-tunjangan tersebut meliputi :

  • Tunjangan suami/istri
  • Tunjangan anak
  • Tunjangan umum
  • Tunjangan sandi
  • Tunjangan beras
  • Tunjangan struktural
  • Tunjangan fungsional
  • Tunjangan papua
  • Tunjangan polwan
  • Tunjangan polmas
  • Tunjangan tempat terpencil
  • Tunjangan pulau terluar
  • Tunjangan terampil

Namun, untuk Bintara baru diketahuinya hanya menerima tunjangan umum dan besar. Dimana tunjangan umum Bintara Perawat Polri kurang lebih sekitar Rp. 75.000 dan tunjangan besar sebesar Rp. 144.846.-

2. Uang Lauk Pauk

Sementara itu, untuk besaran uang lauk pauk yang diterima sekitar Rp. 50.000 per hari atau Rp. 1.500.000 per bulan.

3. Uang Remunerasi

Sedangkan, untuk besaran uang remunerasi bintara baru memperoleh uang sebesar Rp. 1.414.000.-

Nah, itulah sejumlah tunjangan yang berhak diterima oleh Bintara Perawat Polri dan Bintara-Bintara lainnya. Nah, tertarik untuk menjadi Bintara Perawat Polri ! jika iya silahkan daftarkan diri sekarang juga secara online di penerimaan.polri.go.id.

Tugas Bintara Perawat Polri

Tugas Bintara Perawat Polri

Namun, sebelum mendaftar ada baiknya kalian tahu tugas seorang polri terlebih dahulu. Sebagai anggota polri sudah semestinya menjalankan tugas dan wewenang adalah suatu kewajiban. Seorang Bintara Perawat Polri juga wajib melaksanakan tugas-tugas sebagai berikut ini.

  1. Memberikan perlindungan, pengayoman serta penanganan kepada seluruh masyarakat terkait kesehatan.
  2. Menyelenggarakan identifikasi kepolisian, kedokteran kepolisian, laboratorium forensik dan psikologi kepolisian untuk kepentingan tugas kepolisian.
  3. Melindungi keselamatan jiwa raga masyarakat dan lingkungan hidup dari bencana termasuk memberikan bantuan dan pertolongan.
  4. Memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum.
  5. Memberikan pertolongan pertama kepada prajurit atau masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan sebelum ditangani oleh instansi atau pihak yang berwenang.

Nah, demikianlah informasi dari pilihprofesi.com terkait gaji Bintara Perawat Polri lengkap beserta tunjangan dan tugasnya. Sekiranya cukup sekian informasi dari kami, semoga ulasannya bermanfaat untuk kalian semua.