Gaji Yakult Lady Indonesia Per Bulan 2021

Gaji Yakult Lady – Berbicara soal sebuah profesi, pasti tidak lepas dari yang namanya gaji atau upah yang diperoleh dari sebuah profesi yang dijalankan tersebut. Bagaimanapun, gaji merupakan hal yang berhak diterima oleh karyawan dan itu menjadi bahan pertimbangan seseorang ketika memilih profesi tersebut.

Mempertimbangkan sebuah pekerjaan, mungkin sebagian besar orang lebih memperhatikan nilai gaji dari profesi terkait dibandingkan faktor lainnya. Itu memang terbilang wajar, mengingat gaji menjadi prioritas utama bagi sebagai orang sebagai acuan perhitungan kebutuhan hidup.

Tak bisa dipungkiri, banyak orang lebih mementingkan perolehan gaji sebelum memutuskan untuk mengambil pekerjaan tersebut. Sejatinya mempertimbangkan sebuah pekerjaan bukalah dari gaji saja melainkan risiko juga harus dipertimbangkan, untuk menentukan apakah pekerjaan itu cocok atau tidak.

Dengan kata lain risiko menjadi salah satu faktor penentu besar kecilnya gaji. Semakin besar risiko sebuah pekerjaan, maka semakin besar pula gaji yang diterima, seperti halnya GAJI RELAWAN COVID yang terbilang tinggi, karena memang memiliki risiko yang sangat tinggi.

Gaji Yakult Lady

Gaji Yakult Lady

Bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin memperoleh penghasilan tambahan mungkin menjadi Yakult Lady bisa menjadi solusi paling tepat. Yakult Lady merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Yakult Indonesia sebagai bentuk pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Yakult Lady ialah seorang yang bekerja sebagai sales Yakult yang menjajaki kerumah-rumah warga menggunakan sepeda. Menjadi seorang Yakult Lady mungkin bisa jadi solusi terbaik untuk Anda para ibu-ibu rumah tangga agar dapat memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Lantas, berapa gaji yang diperoleh oleh seorang Yakult Lady dan apakah pekerjaan ini cocok untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama? Untuk gaji Yakult Lady sendiri berada di kisaran Rp. 2.500.000 – Rp. 3.000.000 per bulan ditambah bonus dari target penjualan Yakult setiap bulannya.

Sementara untuk gaji center koordinator Yakult kurang lebih di atas Rp. 4.000.000 per bulan. Sistem gaji Yakult Lady yakni berupa gaji pokok ditambah dengan bonus dari penjualan produk Yakult tersebut, semakin banyak penjualan yang dicapai, maka semakin besar bonus yang bisa didapat.

Dengan gaji sekian, tentu saja pekerjaan ini sangat cocok dan bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Apalagi jam kerja Yakult Lady cukup fleksibel yakni 5 jam sehari, 3 jam pada pagi hari dan 2 jam di sore hari.

Faktor Penentu Besar Kecilnya Gaji Yakult Lady

Faktor Penentu Besar Kecilnya Gaji Yakult Lady

Meskipun gaji Yakult Lady per bulan terbilang cukup lumayan, namun perlu Anda ketahui bahwasanya gaji tersebut mungkin bisa berbeda-beda. Ada beberapa faktor yang bisa menentukan besar kecilnya penghasilan Yakult Lady yaitu sebagai berikut.

1. Target Penjualan

Faktor pertama ialah target penjualan itu sendiri. Untuk target penjualan dalam sehari bisa bervariatif, tergantung pada kemampuan individu masing-masing Yakult Lady. Biasanya dalam satu hari dipatok 300 – 400 botol yakult terjual.

Akan tetapi angka tersebut tidak baku dan bisa disesuaikan berdasarkan kemampuan Yakukt Lady itu sendiri. Apabila dalam sehari penjualan Yakult memenuhi target penjualan yang telah ditetapkan, maka Yakult Lady tersebut akan memperoleh bonus tambahan.

Semakin banyak Yakult yang terjual maka bonus yang diperoleh Yakult Lady juga akan semakin besar. Hal itu tentu saja akan menambah penghasilan per bulannya semakin besar.

2. UMR dan UMK Wilayah

Faktor lainnya yaitu nilai UMR atau UMK wilayah tempat bekerja. Perlu Anda ketahui bahwasanya gaji Yakult Lady mungkin akan berbeda-beda setiap wilayahnya, dimana hal itu ditentukan berdasarkan nilai UMR dan UMK wilayah tersebut.

Setiap wilayah di Indonesia memiliki tingkat UMR dan UMK yang berbeda-beda, sehingga wajar saja bisa gaji Yakult Lady berbeda-beda di setiap wilayahnya. Jadi semakin tinggi tingkat UMR dan UMK wilayah tempat Yakult Lady bekerja, maka penghasilannya juga makin besar.

Tugas Yakult Lady

Tugas Yakult Lady

Seperti sudah disinggung di atas, bahwasanya Yakult Lady bekerja selama 5 jam dalam sehari yaitu 3 jam pada pagi hari dan 2 jam pada sore hari. Tugas Yakult Lady yaitu mengantar Yakult ke berbagai tempat seperti kantor kecamatan, toko kelontong, institusi pendidikan, rumah warga dan lain sebagainya.

Intinya tugas utama Yakult Lady yaitu menjual Yakult sesuai wilayah tempatnya bekerja. Menawarkan Yakult kepada konsumen, dengan kata lain sebagai penjual Yakult keliling.

Cara Menjadi Yakult Lady

Cara Menjadi Yakult Lady

Dengan penawaran gaji yang terbilang tinggi dan penjualan Yakult cukup baik, tentunya ini menjadi kesempatan paling tepat untuk Anda. Adapun untuk menjadi Yakult Lady, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut.

Syarat Menjadi Yakult Lady

  • Wanita dewasa berusia 23 – 38 tahun.
  • Bertanggung jawab dan disiplin.
  • Memiliki motivasi tinggi untuk bekerja.

Selanjutnya, Anda hanya tinggal mencari informasi ke kantor cabang Yakult atau ke agen Yakult terdekat. Tanyakan apakah masih membutuhkan seseorang untuk menjadi Yakult Lady.

Untuk pertama kali bergabung menjadi Yakult Lady, Anda harus mengambil Yakult dengan syarat pengambilan awal yang telah ditetapkan. Setelah itu, baru Anda akan mendapatkan supply langsung dari pusat.

Nah, itulah informasi lengkap dari pilihprofesi.com terkait gaji Yakult Lady beserta informasi tugas dan cara menjadi yakult lady. Demikianlah informasi dari kami, semoga informasi gaji Yakult Lady di atas bermanfaat untuk Anda semuanya.