Gaji Pramugari Lion Air 2022 : Bonus, Tugas & Syarat

Gaji Pramugari Lion Air – Pramugari atau disebut juga dengan crew cabin merupakan bagian dari awak pesawat di dalam penerbangan komersial, penerbangan pesawat jet (business jets) dan untuk beberapa pesawat udaha yang dimiliki pemerintah.

Jenis pekerjaan pramugari menjadi salah satu jenis pekerjaan yang banyak diminati oleh orang, karena gaji pramugari bisa dikatakan sangat besar. Terlebih lagi untuk gaji pramugari maskapai ternama, dengan jam terbang yang sudah banyak.

Untuk itu, pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengenai gaji pramugari Lion Air, barang kali saja ada diantara kalian yang berminta untuk menjadi pramugari maskapai tersebut. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang akan kami berikan hari ini.

Karena selain memberikan informasi mengenai gaji pramugari, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya yang masih berhubungan dengan hal tersebut. Untuk kalian yang sekiranya ingin mengetahui informasi selengkapnya, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Gaji Pramugari Lion Air

Tugas Pramugari Lion Air

Secara umum tugas pramugari Lion Air tidak berbeda jauh dengan tugas pramugari maskapai lainnya, dimana ada tiga tugas utama yang harus dijalankan, diantanya adalah memberikan pengarahan, memeriksa kabin pesawat dan terakhir melayani penumpang.

1. Memberi Informasi

Tugas pertama pramugari Lion Air adalah memberikan informasi kepada penumpang, mulai dari cara penggunaan sabuk keselamatan, posisi pintu darurat dan memberikan informasi yang diberikan oleh pilot penerbang seputar kondisi penerbangan.

2. Memeriksa Kabin Pesawat

Tugas selanjutnya adalah memeriksa kondisi kabin pesawat, mulai dari memeriksa kelengkapan untuk para penumpang. Baik itu kelengkapan di tempat duduk sampai dengan makanan yang nantinya akan disajikan kepada para penumpang.

Selain itu, pramugari juga memiliki tugas untuk memeriksa kerapian dan kebersihan kabin, meskipun untuk tugas kebersihan sudah ada bagiannya sendiri. Akan tetapi, pramugari memiliki tugas untuk memeriksa kembali kebersihan kabin pesawat.

3. Melayani Penumpang

Tugas terakhir pramugari Lion Air adalah memberikan pelayanan kepada para penumpang dan tugas ini menjadi salah satu tugas utama bagi para pramugari. Adapun untuk pelayanan yang diberikan bisa mulai dari pelayanan makanan, informasi dan lainnya.

Gaji Pramugari Lion Air

Setelah mengetahui apa saja tugas pramugari, maka saatnya kalian mengetahui berapa gaji pramugari Lion Air. Gaji pramugari maskapai ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan gaji pramugari Super Jet Air, yaitu berada dikisaran 15 sampai 20 juta untuk totalnya.

Untuk gaji pokok sendiri berada dikisaran 2 sampai 3 juta untuk pramugari junior, sedangkan untuk pramugari senior bisa mencapai 5 sampai 6 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk besarnya bonus adalah 50 ribu / jam dan bisa berubah sesuai ketentuan maskapai.

Jadi bisa dikatakan, bonus pramugari pesawat terbang Lion Air bisa jauh lebih besar dari pada gaji pokok yang didapatkan. Apalagi jika jadwal penerbangan yang didapatkan sangat padat, sudah pasti total gaji yang didapatkan akan sangat besar per bulannya.

Syarat Daftar Pramugari Lion Air

Untuk kalian yang sekiranya merasa tertarik ingin menjadi pramugari Lion Air, maka kalian perlu mengetahui apa saja syarat daftar pramugari Lion Air. Dimana beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Minimal usia 18 sampai 30 tahun.
  • Minimal pendidikan SMA/SMK untuk semua jurusan.
  • Minimal tinggi badan 158 cm.
  • Belum menikah (Initial)
  • Memiliki penampilan menarik, energik dan mampu bekerja tim.

Selain harus memenuhi kriteria diatas, hal lainnya yang perlu dipersiapkan adalah kelengkapan dokumen sebagai syarat administrasi. Adapun beberapa kelengkapan dokumen yang perlu dipersiapkan sebagai syarat daftar pramugari Lion Air adalah sebagai berikut:

  • CV (Curriculum Vitae)
  • Pas foto terbaru (4×6)
  • Foto full body (4R)
  • Fotokopi KTP/KK
  • Fotokopi Ijazah/SKL
  • Fotokopi sertifikat minimal HSK 3 Mandarin (apabila ada)

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian dulu informasi mengenai gaji pramugari Lion Air yang sekiranya dapat Pilih Profesi berikan pada kesempatan sekarang ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian.

Sumber Gambar: rakyatntt.com