Gaji Pramugari Air Asia 2022 : Bonus, Tugas & Syarat

Gaji Pramugari Air Asia – Pramugari merupakan salah satu jenis pekerjaan yang cukup banyak dimintai orang, karena gaji seorang pramugari memang tergolong sangat besar apabila dibandingkan dengan beberapa jenis pekerjaan lainnya.

Namun untuk menjadi seorang pramugari itu sendiri tidak mudah, karena seorang calon pramugari harus memenuhi setiap kriteria seorang pramugari dan pastinya juga harus bersaing dengan banyak orang karena pekjeraan ini banyak yang berminta.

Untuk itu, pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengenai gaji pramugari Air Asia. Barang kali aja ada diantara kalian yang merasa tertarik ingin mendaftar sebagai pramugari untuk maskapai asal Malaysia, yaitu Air Asia.

Namun sebelum kalian daftar sebagai pramugari untuk maskapai tersebut, alangkah baiknya apabila kalian ketahui terlebih dahulu berapa gaji pramugari Air Asia yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan secara lengkap dengan beberapa informasi lainnya.

Gaji Pramugari Air Asia

Tugas Pramugari Air Asia

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai gaji pramugari untuk maskapai asal Malaysia ini, alangkah baiknya kalian ketahui terlebih dahulu apa saja tugas seorang pramugari. Dimana tugas-tugas seorang pramugari itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Memberikan Informasi

Tugas pramugari yang pertama adalah memberikan informasi kepada para penumpang. Adapun informasi yang diberikan biasanya adalah cara penggunaan sabuk keselamatan, letak pintu darurat dan informasi seputar penerbangan.

2. Memeriksa Kabin Pesawat

Tugas selanjutnya adalah memeriksa kabin pesawat. Proses pemeriksaan kabin pesawat dilakukan mulai dari memeriksa kelengkapan penerbangan untuk penumpang yang terletak di tempat duduk, kemudian memeriksa kelengkapan makanan untuk para penumpang.

Selain itu, pramugari juga akan memeriksa kebersihan kabin pesawat sebelum nantinya pesawat tersebut take off. Meskipun petugas kebersihan kabin persawat biasanya sudah ada sendiri, akan tetapi pramugari tetap harus memeriksa kembali supaya tidak ada sampah atau kotoran yang tertinggal.

3. Melayani Penumpang

Tugas terakhir seorang pramugari ialah melayani penumpang. Karena seorang pramugari ini sendiri yang nantinya akan langsung berhubungan dengan penumpang pada saat penerbangan. Selain itu, pramugari juga memiliki tugas menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan.

Gaji Pramugari Air Asia

Setelah mengetahui apa saja tugas seorang pramugari, lantas berapa gaji pramugari Air Asia? Besarnya gaji pokok pramugari maskapai asal Malaysia ini berada dikisaran 3 sampai 6 juta rupiah, tergantung dari jabatan, yaitu pramugari junior atau senior.

Namun gaji tersebut masih belum ditambahkan dengan uang bonus, dimana uang bonus pramugari Air Asia kurang lebih adalah 50 ribu per jam. Uang bonus tersebut bisa disebut juga sebagai uang terbang. Sehingga total gaji bisa mencapai 8 juta sampai 15 juta rupiah atau bahkan lebih.

Sehingga jika dibandingkan dengan gaji pramugari maskapai lain, seperti misalnya gaji pramugari Citilink. Maka gaji pramugari Air Asia masih tergolong kecil, namun jika dibandingkan dengan gaji pramugari maskapai Lion Air kurang lebih masih sama saja.

Syarat Daftar Pramugari Air Asia

Apabila kalian merasa tertarik ingin menjadi pramugari Air Asia, maka kalian perlu mempersiapkan beberapa syarat menjadi seorang pramugari di maskapai tersebut. Selain itu, kalian juga harus memenuhui kriteria seorang pramugari yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Minimal usia 18 tahun dan maksimal 25 tahun
  • Minimal tinggi badan 160 cm
  • Minimal pendidikan SMA/SMK untuk semua jurusan
  • Fasih berbahasa Inggris
  • Tidak menggunakan kacamata atau softlens

Selain harus memenuhi kriteria yang sudah kami berikan diatas, untuk dapat menjadi seorang pramugari Air Asia juga harus melengkapi dokumen yang nantinya akan digunakan sebagai syarat administrasi. Beberapa syarat dokumen tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • CV (Curriculum Vitae)
  • Pas foto (4×6)
  • Foto full body (4R)
  • Fotokopi KTP/KK

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi mengenai gaji pramugari Air Asia yang sekiranya dapat Pilih Profesi berikan untuk saat ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan mengenai gaji pramugari diatas dapat memberikan tambaha informasi bagi kalian.

Sumber Gambar: finance.detik.com