Besaran Gaji Lulusan STIS Terbaru 2020

Gaji Lulusan STIS – Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau STIS merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia dimana menjadi salah satu yang terfavorit. Hal itu dibuktikan dengan banyak sekali pendaftar disetiap tahunnya yang datang untuk menjadi salah satu mahasiswanya.

Memang jika anda bersekolah di sekolah kedinasan sama saja anda memilih sebuah pekerjaan, karena setelah lulus di STIS nantinya anda akan terjun langsung ke dunia pekerjaan yang masih sama. Sehingga nantinya anda tidak perlu terlalu lama beradaptasi dengan pekerjaan barunya.

Namun pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan mengenai sebuah gaji yang didapat dari seorang dengan lulusan sebuah STIS. Memang banyak lulusan dari STIS yang menjadi pegawai negeri sipil atau PNS dimana memiliki sebuah gaji yang terbilang tinggi.

Seperti yang anda ketahui sendiri bahwasanya sebuah gaji PNS juga pastinya berbeda-beda satu sama lainnya. Gaji PNS golongan 2A dengan gaji PNS golongan 3A tidak mungkin sama, namun banyak sekali yang tetap senang mungkin karena sudah terjamin kesejahteraannya karena banyak tunjangan.

Besaran Gaji Lulusan STIS Terbaru

Besaran Gaji Lulusan STIS Terbaru

Untuk anda yang penasaran akan besaran gaji tersebut, maka langsung saja simak ulasan berikut sampai akhir. Jadi terus simak ulasan berikut ini agar anda mengetahui besaran gaji yang diterima oleh para lulusan STIS.

Gaji Lulusan STIS

Gaji Lulusan STIS

Bicara soal besaran gaji sendiri seseorang lulusan STIS menerima gajinya juga dilihat dari instansi apa yang menjadi tempat kerjanya. Seperti yang anda ketahui sendiri, bahwasanya sebuah instansi negara pastinya memberikan gaji pokok dan juga tunjangan yang berbeda pula.

Dari situlah semuanya jangan diambil sama rata, jadi jangan selalu berfikiran mengenai gaji satu sama lain memiliki besaran yang sama. Tidak hanya itu saja disetiap daerah juga memiliki sebuah besaran tidak sama antara daerah satu dan daerah yang lainnya.

Yang jelas gaji seorang dengan lulusan STIS bisa dikatakan amanlah untuk memenuhi sebuah kebutuhan makan satu bulan kedepan. Apalagi ditambah dengan tunjangan-tunjangan yang diberikan pastinya akan lebih besar lagi jika digabungkan antara gaji pokok dan tunjangan tersebut.

Namun sebelum bisa langsung untuk bekerja dan menikmati gaji, pastinya anda mempunyai sebuah rintangan perjalanan panjang. Salah satunya saja yaitu dengan banyak ujian untuk masuk ke STIS itu sendiri, sebelum nantinya lolos menjadi mahasiswa dari STIS, dinyatakan lulus dan baru mulai bekerja.

Syarat Masuk STIS

Syarat Masuk STIS

Untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa STIS, maka anda harus bisa lolos tesnya terlebih dahulu. Namun sebelum melakukan tes anda juga harus menyiapkan persyaratan tertentu untuk bisa masuk dan menjadi mahasiswa STIS, berikut beberapa syaratnya:

  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak buta warna
  • Bebas narkoba dan barang terlarang lainnya
  • Umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun
  • Belum menikah dan harus bersedia jangan menikah terlebih dahulu dari masa kuliah sampai diangkat menjadi PNS
  • Tidak dalam keadaan terikat dengan instansi atau tempat kerja lain
  • Siap mematuhi aturan yang telah diberlakukan oleh Politeknik Statiska STIS
  • Siap untuk di tempatkan di Badan Pusat Statistik (BPS) dimana saja yang berada di Indonesia
  • Untuk nilainya sendiri, pastinya jelas berbeda dimana nantinya akan dilihat dari jurusan apa si pendaftar
  • Serta beberapa tambahan-tambahan lainnya

Cara Daftar Masuk STIS

Cara Daftar Masuk STIS

Hal yang harus anda lakukan pertama kali yaitu cari informasi mengenai jadwal dari pendaftar mahasiswa baru di STIS serta pahami bagaimana cara pendaftaran STIS. Informasi mengenai cara pendaftaran tersebut nantinya harus anda pahami benar-benar dan jangan sampai anda lakukan dengan salah.

Mengapa harus dipahami? itu karena sebuah syarat dan pendaftarannya berubah-ubah setiap tahunnya. Nah penerimaan calon mahasiswa kedinasan ini nantinya akan dilakukan secara serentak di lembaga dan kementerian, dan di seleksi sebagaimana yang sudah di tentukan.

Seleksi nantinya dilakukan secara bertahap, tahap awal sendiri para calon harus harus lolos seleksi kompetensi dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sehingga harus siapkan diri anda untuk memahami cara tes komputer tersebut dalam melakukan dan mengerjakannya.

Nah semangatlah untuk bisa masuk menjadi salah satu mahasiswa STIS, jika dinyatakan lolos menjadi mahasiswa tersebut maka langkah selanjutnya harus belajar sungguh-sungguh. Hal itu untuk mendapatkan sebuah ijazah Politeknik Ilmu Pemasyarakatan STIS.

Nantinya setelah mendapatkan Ijazah tersebut, anda akan langsung diangkat menjadi CPNS. Dengan begitu jika sudah masuk di STIS, jangan sampai sia-siakan hal tersebut gunakan kesempatan sebaik mungkin sehingga nantinya anda bisa lulus dengan predikat yang baik.

Nah itulah informasi besaran bayaran dari lulusan STIS yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda. Yang jelas besaran gaji tersebut tergantung dengan instansi yang menjadi tempat anda bekerja, hal tersebut karena di setiap instansi memiliki perbedaan gaji pokok dan tunjangan dimana nanti akan mempengaruhi besaran gaji setiap bulannya.