√ Gaji Kurir ID Express 2021 : Tugas, Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir ID Express – Adanya pandemi virus Corona atau COVID-19 memang berdampak kepada semuanya. Dampak tersebut membuat banyak para perusahaan dan pelaku bisnis harus memutar otak agar bisa mendapatkan pemasukan.

Salah satunya dengan banyak para pelaku bisnis yang beranjak ke dunia bisnis online, seperti misalnya berjualan online. Mungkin cara itu yang saat ini sedang banyak dijalankan oleh para pelaku bisnis atau bahkan itu merupakan Anda.

Nantinya barang dijual/dibeli akan dikirim melalui jasa pengiriman barang yang sudah ada, bahkan banyak bermunculan juga jasa pengiriman barang saat ini ketika pandemi mulai menyerang. Salah satunya yaitu jasa pengiriman barang atau paket bernama ID Express.

Sama seperti layaknya jasa pengiriman barang lainnya, dari pihak ID Express akan mengirimkan paket sesuai dengan alamat yang dituju oleh seorang kurir. Dengan begitu Anda sudah memotong penyebaran virus COVID-19 dengan hanya berbelanja online karena tidak berkerumun, namun alangkah baiknya saat menerima paket sterilisasikan dahulu.

Gaji Kurir ID Express Lengkap Beserta Tugas, Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir ID Express Lengkap Beserta Tugas Syarat Cara Daftar

Namun pada pembahasan kali ini sendiri pilihprofesi.com akan menyampaikan informasi mengenai besaran gaji dari kurir ID Express yang nantinya mengantarkan paket Anda. Mungkin pertanyaan seputar gaji ini sering sekali muncul di benak Anda, terutama para pencari kerja bahkan juga Anda para penerima paket. Lantas berapa gaji kurir tersebut?

Gaji Kurir ID Express

Gaji Kurir ID Express

Berbicara besaran gaji sendiri bisa dikatakan hampir sama seperti kebanyakan gaji kurir di jasa pengiriman barang lain seperti JNE, JNT, Ninja Express, Sicepat dan lainnya. Di mana besaran gaji akan tergantung dengan UMR daerah kurir tersebut bekerja.

Namun bisa dikatakan kurir ID Express sendiri bisa mendapatkan kisaran Rp 2 juta – Rp 3 juta per bulannya. Gaji tersebut bisa dibilang gaji pokoknya saja, belum ditambah dengan komisi atau tunjangan-tunjangan dari pihak ID Express itu sendiri.

Seperti pihak ID Express memberikan ketentuan jika setiap paket yang berhasil dikirimkan ke penerima maka kurir mendapatkan uang fee/komisi sebesar Rp 1.000. Dengan begitu jika semakin banyak barang yang di antar oleh kurir ID Express maka fee juga akan semakin besar, semisal jika bisa mengantar 30 barang maka akan mendapatkan fee Rp 30.000.

Tugas Kurir ID Express

Tugas Kurir ID Express

Untuk tugas kurir sendiri tentunya sudah banyak yang mengatahui, namun untuk lebih jelasnya berikut beberapa tugas seorang kurir ID Express.

  • Mengirimkan barang/paket kepada penerima secara tepat waktu.
  • Mengantar barang/paket tanpa ada kerusakan.
  • Saat mengirimkan paket dokumen bisa untuk menjaga kerahasiaannya.
  • Mengambil barang dari konsumen yang akan mengirimkan.
  • Membuat laporan mengenai barang yang sudah berhasil dikirim.
  • dan beberapa tugas lainnya.

Syarat Jadi Kurir ID Express

Syarat Jadi Kurir ID Express

Nah jika Anda yang sedang mencari pekerjaan kerja dan ingin mendaftarkan diri menjadi seorang kurir di ID Express. Maka Anda bisa ketahui terlebih dahulu syarat untuk menjadi kurir di ID Express, syaratnya seperti berikut:

  • Mempunyai kendaraan roda dua (motor).
  • Memiliki SIM C yang masih aktif.
  • Menguasai wilayah atau jalan dari daerah bekerja.
  • Mempunyai smartphone.
  • Lulusan SMA atau sederajat.
  • Membuat surat lamaran serta melampirkan fotokopi ijazah.

Cara Daftar Jadi Kurir ID Express

Cara Daftar Jadi Kurir ID Express

Untuk pendaftarannya sendiri cukup mudah, di mana nanti Anda terlebih dahulu untuk memastikan adanya lowongan jadi kurir di ID Express. Jika sudah memastikan benar adanya maka Anda hanya perlu membuat surat lamaran kerja dan melengkapi persyaratan ditentukan.

Dirasa semua sudah terpenuhi maka langsung saja kirimkan surat lamaran tersebut ke ID Express yang tadi membuka lowongan atau rekrutmen menjadi kurir. Setelah itu Anda hanya perlu menunggu panggilan dan interview dari pihak HRD ID Express.

Mungkin demikianlah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda semua mengenai gaji, tugas, syarat dan cara daftar menjadi kurir ID Express. Semoga adanya ulasan mengenai kurir ID Express diatas dapat berguna serta bermanfaat bagi yang membutuhkan.