√ Gaji Admin Sosial Media Untuk Pemula & Profesional 2021

Gaji Admin Sosial Media – Di zaman serba modern seperti sekarang ini, hampir semua orang atau kelompok memiliki akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Kepopuleran media sosial dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai lahan bisnis yang menjanjikan.

Dimana saat ini pekerjaan jasa pengurusan akun medis sosial sedang menjadi pekerjaan dengan penghasilan yang lumayan tinggi. Ada banyak kalangan seperti selebriti, penjabat, perusahaan dan lain sebagainya menggunakan jasa admin medsos untuk mengelola akun media sosial miliknya.

Menjadi admin media sosial atau media sosial officer sekarang ini menjadi pekerjaan yang paling diminati oleh banyak orang. Hal itu, tak terlepas dari gaji bulanan yang diperoleh oleh seorang admin media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan akun media sosial lainnya.

Gaji admin media sosial memang tidak bisa dianggap sepele, dimana untuk admin profesional bisa mendapatkan gaji hingga puluhan juta dalam sebulan. Lantas berapa gaji rata-rata admin media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter di Indonesia? Berikut ulasan lengkapnya.

Gaji Admin Media Sosial

Gaji Admin Media Sosial

Meskipun tak setinggi gaji ahli teknik informatikan yang notabene menjadi salah satu PEKERJAAN DENGAN GAJI BESAR. Namun, menjadi admin medsos juga cukup menghasilkan dan bisa jadi opsi terbaik.

Besar kecilnya penghasilan admin, tergantung orang atau perusahaan yang menggunakan jasa kalian. Selain itu, skill, keterampilan dan keahlian kalian dalam mengelola media sosial juga akan menentukan penghasilan.

Tidak ada ketentuan pasti terkait nilai gaji yang diperoleh per bulannya, tergantung kinerja dan ketentuan dari pengguna jasa kalian. Sebagai patokan, kira-kira gaji admin media sosial di Indonesia yakni sebagai berikut.

1. Gaji Social Media Specialist

Untuk beberapa perusahaan di Indonesia memberikan honor per bulan untuk Social Media Spesialist dikisaran Rp 3 – Rp 4 juta per bulan. Akan tetapi, ada juga perusahaan yang membayar Social Media Spesialist sebesar Rp 7 – Rp 9 juta per bulan.

2. Gaji Staff Media Sosial

Sedangkan, untuk staff sendiri rata-rata gaji bulanannya sekitar Rp 3.5 juta per bulan. Nilai tersebut juga tergantung ketentuan orang yang menggunakan jasa admin.

3. Gaji Admin Media Sosial

Sementara untuk admin media sosial pemula honor yang bisa diperoleh sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta per bulan. Ada juga seorang admin instagram sebuah pabrik kue skala UMK yang mendapatkan gaji sebesar Rp 1,7 juta per bulan.

Jadi menjadi admin medsos tidak selalu mendapatkan gaji besar. Makin besar pelaku bisnis yang kalian pegang akun media sosialnya, bisa saja gaji kalian akan besar juga.

Bahkan ada sejumlah admin yang mampu menghasilkan uang hingga Rp 20 juta, itupun dengan mengelola tugas admin untuk 4 – 5 akun media sosial besar.

Faktor yang Mempengaruhi Besar Kecilnya Gaji Admin Medsos

Faktor yang Mempengaruhi Besar Kecilnya Gaji Admin Medsos

Nah, untuk bisa menghasilkan honor yang besar dengan menjadi admin, ada beberapa faktor penentu yang bisa mempengaruhi besar kecilnya gaji admin medsos. Adapun faktor tersebut meliputi :

1. Skill dan Kemampuan

Faktor utama dan paling penting agar bisa memperoleh gaji besar dengan hanya menjadi admin medsos yaitu memiliki skill dan kemampuan yang profesional. Untuk menjadi admin, kalian mesti harus memiliki skill dan kemampuan yang membuat kinerja lebih profesional.

2. Pengguna Jasa Admin

Faktor kedua yaitu pengguna jasa admin media sosial itu sendiri, baik individu maupun perusahaan. Jika kalian bekerja pada artis terkenal atau perusahaan besar mungkin gaji yang diperoleh bisa di atas 4 juta per bulan. Namun, jika kalian bekerja di perusahaan kecil bisa saja gajinya dibawah 4 juta.

Skill dan Kemampuan yang Harus Dimiliki Admin Medsos

Skill dan Kemampuan yang Harus Dimiliki Admin Medsos

Nah, jika kalian tertarik untuk menjadi admin media sosial, maka bisa langsung melamar lowongan kerja admin media sosial. Namun sebelum itu, ada baiknya kalian tahu apa saja skill dan kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang admin.

1. Mampu membuat konten marketing di media sosial yang kreatif

Seorang admin media sosial harus memiliki kreativitas tinggi dalam membangun atau membuat konten media sosial, sehingga bisa menarik perhatian para pengguna media sosial lainnya.

2. Memahami target audiens di media sosial

Sebagai seorang admin, kalian dituntut untuk bisa mengetahui perilaku para pengguna media sosial, sehingga mengetahui target pasar yang ingin ditargetkan.

3. Kemampuan analisa

Kemampuan menganalisa dan mengevaluasi hasil kerja promosi di sosial media harus dimiliki oleh seorang admin.

4. Memiliki keterampilan design

Keterampilan dalam desain wajib dimiliki oleh seorang admin untuk membuat konten gambar berkualitas sehingga mendapatkan banyak like dan view.

5. Sabar

Kesabaran juga harus dimiliki oleh seorang admin, mengingat pekerjaan ini berhubungan dengan banyak customer service, sehingga akan ada pertanyaan dan kritik yang diberikan oleh customer service tersebut.

Nah, itulah informasi lengkap dari pilihprofesi.com seputar gaji admin media sosial. Jadi pada dasarnya pendapatan seorang admin media sosial tidaklah tetap, itu tergantung masing-masing individu maupun orang atau perusahaan yang menggunakan jasa kalian. Jadi sebelum memutuskan untuk menjadi admin media sosial, ada baiknya kalian mengasah skill dan kemampuan agar bisa mendapatkan gaji yang diinginkan.