√ Gaji TikTok Per Perbulan 2021 : Cara Menghasilkan & Sumber Uang

Gaji TikTok – TikTok? Mungkin hampir semua orang sudah mengenal aplikasi yang sedang populer dan banyak digunakan oleh orang di Indonesia, bahkan juga di dunia. Penggemar atau pemakai aplikasi ini tidak kenal usia, baik itu dari yang muda sampai tua.

Semua bisa berkreasi menunjukkan ke kreatifitasnya dengan membuat video dengan berbagai konten. Memang di awal peluncurannya video sharing besutan perusahaan China yaitu Baytedance ini sempat di kecam oleh sebagian warga karena dianggap sebagai aplikasi alay.

Namun seiring berjalannya waktu TikTok kini berkembang pesat baik dari aplikasi maupun penggunanya. Bahkan sampai saat ini aplikasi TikTok bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi media sosial besar di dunia sama seperti Facebook, Twitter maupun Instagram.

Tidak hanya digunakan untuk membuat video kreasi sendiri kemudian dipamerkan pada orang lain, siapa sangka TikTok juga bisa menjadi tempat untuk mencari uang. Dan TikTok hampir sama seperti aplikasi media sosial lain yang bisa juga menghasilkan uang bagi penggunanya.

Gaji TikTok Per Perbulan Cara Menghasilkan Sumber Uang

Nah, pada pembahasan ini sendiri pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai cara menghasilkan uang di TikTok, dari mana sumber uang yang dihasilkan serta besaran gaji TikTok perbulan bagi para penggunanya. Untuk lebih jelas, simak pembahasan TikTok ini sampai akhir.

Cara Menghasilkan Uang di TikTok

Lalu bagaimana tahapan cara untuk bisa menghasilkan uang di TikTok? Dikutip dari Forbes, ada beberapa cara untuk mendapatkan maupun menghasilkan uang di TikTok. Di antara lainnya seperti:

1. Buat Merek/Nama

1. Buat Merek Nama

Buat merek di sini dapat diartikan sebagai pembuatan nama di mana nantinya bisa membuat Anda dikenal dengan mudah. Seperti diketahui sendiri, jika pada bidang marketing atau pemasaran, merek berkesan dan menjual memang sangat berpengaruh atas bisnis yang dijalankan.

Hampir sama seperti media sosial Instagram serta Youtube yang bisa menghasilkan uang bagi penggunanya, maka buatlah akun TikTok di mana akan mendapat target atau tujuan pasarnya. Kenali jati diri Anda dan siapa nanti pengguna TikTok akan menyukai konten yang Anda buat.

Dengan begitu, pengguna TikTok harus benar-benar memperhatikan gambaran mengenai jenis video yang akan di posting. Selain itu konsisten dalam pengunggahan video juga akan membuat nama akun semakin mudah dikenali, apalagi konten yang dijual tetap sama.

Seperti misalnya Anda memiliki konten TikTok kuliner, maka buatlah video mengenai kuliner sejak awal tanpa merubah konten di pertengahan. Konsisten memang kunci dari segala hal, tidak terkecuali untuk menjadi seorang TikTokers yang terkenal.

2. Buat Konten Menarik & Banyak Disukai

2. Buat Konten Menarik Banyak Disukai

Memang sosial media, kuncinya ialah dari konten yang dibuatnya. Jika pengguna TikTok ingin sukses dan bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini, maka buatlah konten di mana menarik dan banyak disukai oleh penikmatnya.

Nantinya dengan konten-konten menarik, para pengguna TikTok bisa memberi pengaruh terhadap sosial sebagaimana istilah influencer di Instagram serta Twitter. Di mana konten dibuat harus benar-benar segar, menarik, unik dan selalu ada inovasi video baru setiap harinya.

3. Perbanyak Pengikut

3. Perbanyak Pengikut

Cara menghasilkan uang dari aplikasi TikTok yaitu dengan memperbanyak pengikut atau follower sebanyak-banyaknya. Kembali ke konten, jika konten benar-benar menarik bukan tidak mungkin mendapatkan pengikut cukup mudah.

Dengan begitu, jika pengikut benar-benar banyak maka besar kemungkinan uang yang bisa didapatkan juga akan semakin mudah. Karena pasar atau sasaran sudah di dapat, hanya saja konten benar-benar harus diimbangi dengan kualitas terbaik.

Sumber Uang Dihasilkan

Sumber Uang Dihasilkan

Saat akun TikTok Anda sudah populer serta memiliki banyak pengikut, maka pundi-pundi uang akan datang dengan mudah. Lalu dari mana sumber dan cara mendapatkan uang dari TikTok setelah akun berhasil dimonetisasi:

1. Influencer

Layaknya media sosial lain, influencer TikTok mendapatkan pekerjaan untuk mempromosikan produk, merek maupun layanan suatu perusahaan. Tujuannya agar bisa meningkatkan penjualan produk yang dijualnya. Nah dari perusahaan-perusahaan tersebutlah nantinya besaran uang akan ditentukan.

2. Luncurkan Musik

Seperti sudah Anda ketahui sendiri, jika kebanyakan konten TikTok ialah disematkan dengan musik-musik pilihan. Dan kebanyakan dari musik tersebut sudah akan viral dan populer. Bukan tidak mungkin peluncuran musik menjadi salah satu sumber uang yang dihasilkan.

3. Buat Konten Berbayar

Pengguna TikTok yang memiliki banyak pengikut maupun follower, tentu saja mereka bisa membuat program khusus mengenai video yang telah disponsori pihak lain. Sponsor bisa datang dari mana saja, sesuai dengan kesepakatan dua pihak (TikTokers dan pihak sponsor).

4. Konsultan TikTok

Memang, TikTok menjadi salah satu platform sosial yang dibilang baru. Namun banyak orang rela membayarkan uangnya untuk mempekerjakan Anda sebagai konsultan dalam membantu pembuatan strategi, membangun merek, serta bisa juga untuk meningkatkan pengikutnya.

Gaji TikTok

Gaji TikTok

Lalu berapa besaran gaji atau penghasilan TikTokers itu sebenarnya? Berbicara mengenai gaji sendiri, TikTok akan di gaji dengan tergantung dengan kesepakatan dari pihak sponsorshipnya. Baik itu per view (per post) atau perbulan, lebih jelasnya simak di bawah ini.

Gaji TikTok Per Post

Untuk gaji atau penghasilan per post sendiri nantinya akan didasari pada view yang tayang pada video TikTok. Seperti misalnya video Anda bekerjasama dengan brand produk ternama dan mendapatkan 100K view per post, maka bisa saja Anda menerima $1000 (Rp 14 juta).

Penghasilan video TikTok per postingan ini juga akan dipengaruhi oleh sponsor, negara asal sponsor, dan waktu kesepakatan postnya. Semisalnya di luar negeri seperti US dan Canada gaji tentunya besar, namun untuk TikTok Indonesia hanya sebatas harga endorsement dan mengikuti harga produk yang iklankan.

Gaji TikTok Per Bulan

Jika kesepakatan gaji di buat perbulan, maka seorang TikTokers di mana memiliki jutaan pengikut bisa menghasilkan uang berkisar $1000-$30000 (Rp 14 – Rp 400 jutaan) jika diluar negeri. Apalagi jika produk yang di endors berasal dari perusahaan ternama dan mau membayar dengan nominal besar.

Ambil contoh saja Loren Gray, artis TikTok asal Amerika sudah memiliki pengikut atau follower sampai puluhan juta pada akun TikToknya. Dan menurut kabar beredar gaji perbulan dari artis TikTok Loren Gray bisa mencapai $175000 (Rp 2,46 M).

Nah untuk gaji artis TikTok Indonesia mungkin tidak sebesar gaji dari artis TikTok luar negeri. Namun, bisa dikatakan gaji per bulan TikTokers Indonesia baik pemula dan sudah banyak pengikut masih termasuk tinggi, apalagi jika mendapatkan endorsmen dari beberapa produk-produk ternama.

Dengan melihat beberapa gaji TikTokers tersebut, bisa dikatakan penghasilannya lebih tinggi dari pada GAJI PEGAWAI BANK MANDIRI dari beberapa posisi. Tidak heran jika saat ini peminat TikTok bisa dibilang cukup banyak.

Mungkin seperti itulah informasi gaji atau penghasilan TikTok yang dapat pilihprofesi.com sampaikan. Dengan informasi gaji di atas semoga bermanfaat, nah bagi Anda yang berminat dan tidak ingin membuang waktu bisa langsung unduh aplikasi TikTok di smartphone dan buatlah konten semenarik mungkin.