Gaji Diplomat : Tugas & Tanggung Jawab Terlengkap 2020

Gaji Diplomat – Perlu anda ketahui tentang diplomat merupakan perwakilan pemerintah dari suatu negara yang bekerja atau dinas di luar negeri serta melaksanakan kegiatan diplopatik ataupun konsuler guna memperjuangkan kepentingan negara, bangsa dan pemerintah negaranya di organisasi internasional.

Diplomat dapat ditugaskan di dalam negeri atau di Kementerian Luar Negeri, konsultan jenderal, kedutaan besar di berbagai negara yang ada di dunia. Diplomat juga dapat di tugaskan di kantor tempat kedudukan organisasi regional ataupun internasional, antara lain Sekretariat ASEAN.

Nah berangkat dari sinilah, orang-orang pasti bertanya berapakah besar gaji yang di terima Diplomat? besar atau kecil. Selain itu banyak sebagian orang yang bertanya juga tentang gaji pekerjaan dengan gaji besar dan tinggi di Indonesia yang membuat banyak orang penasaran dan ingin bekerja di bidang tersebut.

Mengenai gaji Diplomat memang sudah di atur oleh pemerintah. Besaran nominal gaji yang diberikan juga sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang di emban Diplomat. Selain itu, kami juga memiliki informasi tentang daftar gaji pegawai BEA Cukai lengkap dengan tunjangannya yang perlu anda ketahui.

Gaji Diplomat Lengkap Dengan Tugas dan Tanggung Jawabnya

Gaji Diplomat Lengkap Dengan Tugas dan Tanggung Jawabnya

Jika membahas tentang gaji seseorang di bidang apapun atau porfesi manapun memang sangat menarik ya, terlebih jika anda memiliki keinginan untuk bekerja di suatu perusahaan atau di lembaga milik pemerintah. Hal utama seseorang bekerja adalah untuk mendapatkan  gaji. Nah, artikel kali ini juga akan membahas tentang gaji diplomat serta tugas dan tanggung jawab yang harus di lakukan dengan baik. Oleh karena itu, yuk langsung saja simak artikel lengkapnya di bawah ini.

Gaji Diplomat

Gaji Diplomat

Bekerja menjadi seorang diplomat memang memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus di lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Gaji yang akan di terima oleh seseorang yang menjabat sebagai diplomat berkisar antara Rp 4.000.000 – Rp 8.000.000 per bulannya. Perlu di ketahui bahwa nilai gaji tersebut hanyalah gaji pokok saja. Sehingga belum termasuk kedalam tunjangan jabatan serta tambahan lainnya.

Tugas dan Tanggung Jawab Diplomat

  • Bertugas mewakili negara Republik Indonesia serta Pemerintah di luar negeri.
  • Bertugas untuk melakukan perundingan dan atas nama kepentingan negara.
  • Bertugas melindungi kepentingan negara, WNI, pemerintah, serta badan hukum Indonesia di luar negeri.
  • Bertugas untuk melakukan promosi kerjasama guna kepentingan nasional.
  • Betugas melaporkan pelaksanaan tuags dan pengamatan pada bidang politik, sosial, ekonomi, dan budaya di negara tempat diplomat tersebut di tugaskan.

Gaji Kementerian Luar Negeri

NoJabatan Kementerian Luar NegeriGaji Per Bulan
1.Section HeadRp 9.000.000
2.EksekutifRp 9.000.000
3.ManajemenRp 3.000.000
4.StaffRp 1.500.000
5.Kasubag Tata UsahaRp 3.000.000
6.Kepala SeksiRp 3.000.000
7.Pejabat Diplomat KonsulerRp 3.000.000
8.HonorerRp 2.000.000
9.Staff PramubhaktiRp 2.000.00
10.InternshipRp 500.000

Sekian informasi tentang gaji Diplomat yang menjadi perwakilan negara Indonesia di luar negeri. Selain memiliki gaji yang cukup, Diplomat juga memiliki tanggung jawab serta tugas yang harus di laksanakan dengan baik ketika berada di luar negeri untuk kepentingan negara Indonesia. Selain itu, pendidikan dan wawasan luas sangat di butuhkan di Diplomat sehingga nantinya bisa melakukan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal.