Rekruitmen Pertamina Terbaru 2020 : Syarat & Dokumen

Rekruitmen Pertamina – Pertamina? Siapa tidak mengenal PT atau perusahaan satu ini. Menjadi salah satu perusahaan ternama dan jadi perusahaan terbesar di tanah air tentunya banyak sekali orang yang berminat bekerja di PT satu ini.

Pertamina yang menjadi perusahaan BUMN dengan produk pengelolaan minyak, panas bumi dan gas tentu perusahaan satu ini banyak diburu oleh para pencari kerja. Bisa dikatakan jika sudah masuk dan menempati pada salah satu posisi jabatan bisa dikatakan memiliki jaminan masa depan.

Tidak hanya jaminan masa depan cukup menjanjikan, bekerja di PT Pertamina juga bisa dikatakan akan mendapatkan bayaran yang tinggi. Sebut saja GAJI KOMISARIS PERTAMINA bisa mendapatkan gaji di angka miliaran rupiah.

Namun sebelum membayangkan gaji besar jika anda bekerja menjadi salah satu bagian dari PT Pertamina, anda harus melewati proses dan tahapan yang panjang dahulu. Seperti mengikuti rekruitmen/pendaftaran dan ketentuan lainnya dari pihak Pertamina.

Rekruitmen Pertamina Terbaru Beserta Syarat Umum & Dokumen

Rekruitmen Pertamina Terbaru Beserta Syarat Umum Dokumen

Memang untuk mendapatkan salah satu posisi di salah satu PT Pertamina ini anda harus melewati perjuangan cukup panjang. Apa lagi rekruitmen yang diadakan oleh PT satu ini sangat banyak sekali peminatnya, sehingga hal tersebut juga menunjukkan persaingan harus dilewati sesama pendaftar juga cukup banyak.

Rekruitmen Pertamina

Rekruitmen Pertamina

Untuk rekruitmen sendiri juga tidak hanya dari perusahaan PT Pertamina induk saja yang membuka lowongan/rekruitmen. Namun ada pula bagian-bagian dari perusahaan selain induk yang juga membuka lowongan kerja, seperti:

  • Pertamina Shipping.
  • PT Pertamina EP.
  • PT Pertamina GE.
  • PT PHE.
  • PT Pertamina Gas.
  • PT Pertamina EP Cepu.
  • PT Pertamina PDSI.

Dimana jika PT-PT tersebut sedang membuka rekruitmen, maka carilah informasi terlengkapnya dari syarat diperlukan sampai cara pendaftarannya. Dengan begitu nantinya anda hanya perlu melakukan pendaftaran jika persyaratan diperlukan sudah terlengkapi.

Syarat Umum & Dokumen Untuk Pelamar Lulusan SMA/SMK

Syarat Umum Dokumen Untuk Pelamar Lulusan SMA SMK

  • Usia maksimal 22 tahun.
  • Memiliki ijazah SMA/SMK.
  • Surat keterangan lulus SMA/SMK.
  • Jurusan SMA yaitu IPA dan SMK yaitu Teknik Mesin , Teknik Kima, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Elektro dan beberapa jurusan lainnya.
  • Nilai rata-rata UN 6.00.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Pertamina beroperasi.

Persyaratan dan dokumen tersebut hanya umum dan di peruntukan untuk yang lulusan SMA/SMK saja. Jikapun ingin lebih lengkap alangkah baik cari informasinya persyaratan dengan posisi apa yang nantinya akan didaftar sehingga akan lebih pasti lagi.

Setelah mengetahui persyaratan diperlukan tersebut maka anda bisa mulai melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses masuk portal https://recritment.pertamina.com. Kemudian berlanjut dengan mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Demikianlah informasi yang dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai rekruitmen Pertamina beserta syarat umum dan dokumen yang diperlukan saat mendaftar. Semoga dengan adanya ulasan diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.