12 Jurusan SMK Yang Gajinya Besar Baik Untuk Laki-Laki & Wanita

Advertisements

Jurusan SMK Yang Gajinya Besar – Ingin bekerja hanya dengan ijazah SMK dan mendapatkan gaji yang besar? Mungkin pemilihan jurusan menjadi salah satu kunci kesuksesannya.

Nah, pastinya banyak yang bertanya mengenai jurusan SMK apa saja yang nanti gajinya besar? Untuk itu, pilihprofesi.com akan sedikit mengulik beberapa jurusan yang ada di SMK itu sendiri.

Berbicara mengenai jurusan SMK sendiri, sebenarnya cukup banyak dan cukup menjanjikan atas peluang kerjanya setelah berhasil lulus dari jurusan. Di mana peluang kerjanya akan diarahkan ke dunia yang sejalur.

Advertisements

Sebut saja jurusan mesin atau permesinan, jurusan SMK ini nantinya akan diberikan prospek kerja ke perusahaan yang berhubungan dengan mesin/otomotif. Dan itu juga berlaku untuk jurusan SMK lainnya.

Jurusan SMK Yang Gajinya Besar
Advertisements

Jurusan SMK Yang Gajinya Besar

Nah, jika penasaran mengenai jurusan SMK apa saja yang menawarkan gaji besar nantinya setelah lulus. Berikut akan disampaikan di bawah ini. Dengan begitu, terus simak dan ikuti sampai akhir.

1. Administrasi Perkantoran

1. Administrasi Perkantoran

Jurusan pertama yang gajinya besar adalah administrasi perkantoran. Menawarkan prospek kerja yang kompetitif mungkin menjadi salah satu alasan mengapa jurusan SMK ini banyak digemari.

Tugas umum dari jurusan ini sendiri nantinya akan bekerja sebagai admin yang berkaitan langsung dengan dokumen perusahaan. Dan jurusan ini biasanya lebih cocok bagi kaum wanita.

2. Akuntansi

2. Akuntansi

Jurusan selanjutnya tentu tidak asing lagi bagi sebagian anak yang masuk ke SMK. Siapa sangka gajinya per bulan saat sudah mulai bekerja cukup besar dan menggiurkan tentu saja.

Memang jurusan akuntansi selalu memberikan banyak peluang kerja di perusahaan-perusahaan besar. Sehingga tidak heran jika jurusan SMK satu ini cukup banyak peminatnya.

3. Animasi & Multimedia

3. Animasi Multimedia

Selanjutnya ada jurusan animasi dan multimedia, jurusan ini menawarkan gaji per bulan kepada lulusan ini cukup tinggi. Ini sebanding dengan kemampuan yang diberikan nantinya.

Jurusan SMK ini sangat cocok untuk Anda yang berkeinginan bekerja di dunia media dan Anda ingin menyalurkan kreativitas. Untuk gajinya bisa sampai puluhan juta.

4. Broadcasting

4. Broadcasting

Bagi Anda yang memiliki hobi di dunia media dan penyiaran seperti radio atau televisi. Jurusan SMK satu ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat dan cocok.

Selain itu, gajinya yang ditawarkan per bulan juga sangat tinggi. Apalagi jika Anda sampai bisa menjadi seorang produser untuk acara TV atau radio ternama.

5. Farmasi

5. Farmasi

Jurusan SMK yang gajinya besar selanjutnya yaitu jurusan farmasi. Untuk peluang kerja atau prospek kerja sendiri Anda bisa menjadi seorang apoteker di sebuah apotek.

Bahkan jurusan SMK ini bisa menyalurkan lulusannya untuk bekerja di perusahaan farmasi ternama. Sehingga gajinya tentu saja tinggi, besar dan menggiurkan setiap bulannya.

6. Kecantikan

6. Kecantikan

Mungkin jurusan SMK selanjutnya ini lebih cocok dan lebih tepat untuk para kaum hawa. Karena nantinya Anda akan bekerja menjadi make up artist, penata rambut, bahkan di dunia skin care dan make up.

Gajinya juga tidak main-main, banyak para make up artis yang meraup uang besar dengan berprofesi sebagai make up artis hanya lulusan jurusan kecantikan.

7. Mesin

7. Mesin

Jurusan SMK selanjutnya sangat-sangat populer, apalagi untuk para siswa laki-laki. Karena bisa dikatakan setelah lulus nantinya bisa langsung bekerja di perusahaan otomotif seperti PT DENSO, AHM dan lainnya.

Gajinya juga dikenal cukup tinggi belum di tambah dengan tunjangan dan uang lembur. Bahkan Anda bisa memiliki peluang untuk menciptakan karya besar dari jurusan SMK satu ini.

8. Nautika Pelayaran

8. Nautika Pelayaran

Memang pelayaran dikenal memiliki bayaran atau gaji yang tinggi. Tidak heran adanya jurusan nautika pelayaran ini sangat difavoritkan di SMK, karena prospek ditawarkan menjanjikan.

Apalagi seperti Anda ketahui sendiri, jika kebutuhan akan tenaga pelayaran dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Hal itu, menjadikan jurusan SMK ini jadi salah satu unggulan.

9. Pariwisata

9. Pariwisata

Jurusan pariwisata, siapa sangka lulus dengan jurusan ini memiliki prospek yang sangat bagus. Apalagi di tanah air yang dikenal sebagai surganya pariwisata.

Nah, peluang menjadi tour guide dan berkelana ke berbagai tempat wisata di Indonesia mungkin salah satu contohnya. Untuk gajinya sendiri tour guige bisa mendapatkan sampai jutaan rupiah per bulan.

10. Teknik Komputer & Jaringan

10. Teknik Komputer Jaringan

Seiring berkembangnya teknologi yang sangat pesat. Ini menuntut Anda harus menyesuaikan ilmu dengan situasi saat ini. Nah, jurusan teknik komputer dan jaringan ini yang musti didalami.

Apalagi seperti Anda ketahui sendiri, lulusan jurusan SMK ini gajinya bukan main. Apalagi jika sampai bekerja di dunia start up atau perusahaan IT besar dan ternama.

11. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian

11. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian

Jurusan SMK yang dikenal memberikan gaji yang besar kepada lulusannya yaitu jurusan teknologi pengolahan hasil pertanian. Itu sebanding dengan proses pembelajarannya.

Apalagi di Indonesia sendiri bidang pertanian cukup menjanjikan. Dengan begitu gaji atau penghasilan dari lulusan SMK jurusan satu ini tidak perlu diragukan lagi.

12. Manajemen Pemasaran

12. Manajemen Pemasaran

Jurusan SMK terakhir yang dikenal memiliki gaji besar nantinya setelah lulus yaitu manajemen pemasaran. Hal itu dibuktikan dari banyaknya siswa sukses dengan ijazah akhir jurusan manajemen pemasaran.

Tidak heran jika setiap tahunnya jurusan SMK pemasaran selalu banyak diminati oleh peserta didik baru baik itu laki-laki maupun perempuan. Bahkan jika ingin mematangkan lagi, bisa untuk lanjut berkuliah.

Mungkin itu dia beberapa jurusan SMK yang gajinya terkenal besar, tinggi dan fantastis. Dengan adanya beberapa jurusan yang pilihprofesi.com sampaikan di atas, semoga bisa bermanfaat bagi semua.

Tidak terkecuali bagi para adik-adik yang baru lulus SMP dan ingin melanjutkan sekolah dengan masuk ke SMK. Dengan pilihan jurusan SMK di atas nantinya bisa disesuaikan dengan kemampuannya.

Advertisements