4 Jurusan Terfavorit di Polman Bandung Terbaru 2020

Jurusan Terfavorit di Polman – Politeknik Manufaktur Negeri Bandung atau lebih di kenal dengan Polman merupakan sebuah terkenal yang ada di Bandung dan Indonesia. Dimana alamat lengkapnya berada di jalan Kanayakan 21 Dago, Bandung, Jawa Barat.

Polman sendiri menjadi salah satu politeknik di Indonesia yang banyak sekali peminatnya. Hal tersebut karena di Polman sendiri memiliki visi dan misi tinggi yaitu bisa memberikan sebuah pengembangan dan penerapan manufaktur yang bisa diakui di dunia.

Namun pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai beberapa jurusan di Polman Bandung yang terfavorit dan banyak peminatnya. Hal tersebut karena dari visi misinya saja sudah meyakinkan.

Polman sendiri memiliki 1 program D4, teknik manufaktur, teknik perancangan manufaktur, teknik pengecoran logam, teknik otomasi manufaktur dan mekatronika, serta memiliki 4 program studi D3. Dimana dari beberapa tersebut ada beberapa jurusan terfavorit.

Jurusan Terfavorit di Polman Bandung Dimana Banyak Peminat

Jurusan Terfavorit di Polman

Nah penasaran akan jurusan apa saja yang terfavorit di Polman Bandung ini? Boleh simak terus ulasan ini sampai akhir agar anda mengetahui jurusan apa saja yang menjadi favorit di politeknik manufaktur negeri Bandung ini. Berikut beberapa jurusan terfavorit tersebut:

Teknik Manufaktur (ME)

Teknik Manufaktur ME

Jurusan terfavorit pertama yang berada di Polman yaitu teknik manufaktur, seperti namanya sendiri politeknik manufaktur menjadi banyak incaran oleh para peserta baru. Dimana pada jurusan ini nantinya akan memiliki kompetensi dalam teknologi manufaktur, dies moulding, dies casting, jig and ficture serta mesin khusus.

Nantinya setelah lulus dari jurusan ini anda akan mampu melayani proses manufaktur secara luas seperti industri-industri pembuatan produk dan bahan plastik, otomatif, manufaktur, elektronika, agro, pertambangan, rekayasa dan lainnya. Dimana nantinya bisa mendapatkan gaji cukup besar dari perusahaan yang mempekerjakan anda.

Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika (AE)

Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika AE

Program atau jurusan selanjutnya yaitu teknik otomasi manufaktur dan mekatronika, dimana jurusan ini juga menjadi salah satu jurusan tervaforit. Nantinya para mahasiswa di jurusan ini akan mendapat pembekalan dengan kompetensi inti pada perancangan dan pembuatan teknologi terpadu dalam mekatronik dam otomasi manufaktur.

Mekatronika sendiri merupakan perpaduan antara teknik listrik, informasi, mekanik serta sistem kendali dimana nantinya akan menjadikan kompetensi dalam pembuatan komponen digunakan untuk membangun sistem otomatis. Sementara otomasi manufaktur sendiri untuk menangani keterbatasan manusia dengan sifat kerja yang berulang-ulang dimana dihasilkan dari integrasi aplikasi dan perangkat elektronik.

Teknik Perancangan Manufaktur (DE)

Teknik Perancangan Manufaktur DE

Jurusan terfavorit selanjutnya yaitu teknik perancangan manufaktur, jurusan ini sangat di minati oleh para orang-orang karena memiliki visi yang cukup baik. Dimana akan mendukung visi Polman Bandung menjadi institusi terdepan, pengembangan dan penerapan teknologi manufaktur dimana bisa diakui dunia.

Sedangkan untuk misinya sendiri yaitu mempersiapkan sumber daya manusia dalam bidang perancangan manufaktur. Dimana nantinya bisa menguasai teknologi manufaktur, inovatif, tanggap terhadap tantangan lokal, serta mampu bersaing dalam pasar global, dengan membangun dan mengembangkan pendidikan, pelatihan, konsultasi, rancang bangun dan produksi.

Teknik Pengecoran Logam (FE)

Teknik Pengecoran Logam FE

Jurusan terfavorit di politeknik manufaktur negeri Bandung selanjutnya yaitu jurusan teknik pengecoran logam, buktinya banyak sekali orang-orang yang melanjutkan ke jurusan ini. Pada jurusan ini sendiri nantinya akan memiliki kompetensi inti dalam teknologi pengecoran logam mulia dan perancangan tuangan, pembuatan pola, peleburan, analisa bahan sampai pengujian.

Nantinya para alumni atau lulusan dari jurusan di Polman ini sendiri bisa memiliki pekerjaan di bidang pengecoran logam, manufaktur, minyak dan gas, otomotif, pembangkit energi, dan bidang pengoperasian dan perawatan. Sehingga bisa dipastikan nantinya jika sudah bekerja akan mendapatkan besaran gaji yang terbilang layak bahkan tinggi jika memegang jabatan penting di perusahaan atau tempat kerjanya.

Dimana yang jelas semua jurusan atau fakultas di Polman Bandung menjadi terfavorit itu sudah di tunjukkan dengan membludaknya para pendaftar ketika ada penerimaan peserta baru. Hal tersebut mungkin tertuju pada suatu hal dimana setelah lulus nanti dan mulai bekerja bisa mendapatkan gaji cukup besar, dimana gaji lulusan Polman Bandung sangat fantastis. Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan mengenai jurusan terfavorit di Polman Bandung.