Gaji Verifikator Bank Mandiri Taspen 2021

Gaji Verifikator Bank Mandiri Taspen – Salah satu anak perusahaan bank Mandiri yaitu Bank Mandiri Taspen membuka kesempatan untuk bergabung menjadi insan profesional untuk memperoleh pengalaman karier.

Dengan bergabung menjadi insan profesional, kalian akan mendapatkan pengalaman karier luar biasa bersama Bank Mandiri Taspen (Mantap Squad) yang menjunjung tinggi tata nilai budaya AKHLAK BUMN.

Salah satu posisi yang bisa kalian pilih untuk berkarir di Bank Mandiri Tespen yaitu verifikator keuangan. Dimana posisi verifikator ini banyak diincar oleh fresh graduate ataupun pekerja profesional lulusan D3/S1.

Alasan terbesar mengapa banyak orang mengincar posisi verifikator ini ialah karena peroleh gaji yang terbilang lumayan besar. Lantas, berapa gaji verifikator Bank Mandiri Taspen? Selengkapnya, simak di bawah ini.

Apa Itu Verifikator Bank Mandiri Taspen ?

Apa Itu Verifikator Bank Mandiri Taspen

Verifikator Bank Mandiri Taspen adalah petugas bank yang berfungsi menjalankan pemeriksaan ulang (Post Transaction Control) atas semua transaksi di jaringan kantor cabang, baik Operasional (Customer Service, Teller) maupun kredit serta memberikan continous education untuk meningkatkan awareness cabang melalui sharing dan pendampingan.

Gaji Verifikator Bank Mandiri Taspen

Gaji Verifikator Bank Mandiri Taspen

GAJI PEGAWAI BANK MANDIRI sendiri disesuaikan berdasarkan jabatan, artinya setiap jabatan memiliki besaran gaji yang berbeda-beda. Lalu, berapakah kisaran gaji verifikator di Bank Mandiri Taspen per bulan?

Untuk besaran gaji pokok verifikator di Bank Mandiri Taspen kurang lebih sekitar Rp. 2.800.000 – Rp. 6.300.000 per bulan. Besaran upah di atas belum termasuk tunjangan karyawan dan insentif tambahan lainnya.

Dimana selain gaji pokok, verifikator juga akan menerima tunjangan seperti tunjangan kesehatan (BPJS Ketenagakerjaan), tunjangan hari raya, hak cuti, bonus lemburan dan insentif tambahan lainnya.

Syarat Menjadi Verifikator Bank Mandiri Taspen

Syarat Menjadi Verifikator Bank Mandiri Taspen

Nah, untuk menjadi verifikator Bank Mandiri Taspen ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Dimana syarat untuk bergabung menjadi verifikator Bank Mandiri Taspen terbilang mudah yaitu sebagai berikut.

  1. Usia maksimal 30 tahun.
  2. Pendidikan minimal D3.
  3. Mempunyai minimal IPK 3,00.
  4. Mampu mengoperasikan Ms. Office.
  5. Memiliki professional disposition yaitu :
    • Berkomunikasi dengan penuh respect (speak with respect).
    • Berpenampilan menari (charming).
    • Cara & kerapian berpakaian (well dressed).
    • Sikap sopan santun (well mannered).
    • Kepercayaan diri (self confidence).
    • Tidak sungkang.
  6. Melampirkan berkas lamaran kerja :
    • Surat lamaran.
    • Riwayat Hidup (CV).
    • Fotokopi Ijazah.
    • Fotokopi KTP.
    • SKCK.
    • Fotokopi Berwarna 4 x 6 (2 lembar).
    • Foto berwarna full body.
    • Surat pengalaman kerja (jika ada).

Untuk pendaftaran, kalian bisa mengirimkan CV ke alamat email rekrutmen@bankmantap.co.id dengan subject : Verifikator_(kota penempatan).

Tugas Verifikator Bank

Tugas Verifikator Bank

Adapun tugas seorang verifikator bank yaitu sebagai berikut ini.

  1. Menyusun rencana kerja pengelolaan administrasi SP2D dan SPM sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan sebagai pedoman kerja.
  2. Menyiapkan perangkat administrasi yang menunjang kegiatan pengelolaan SP2D dan SPM sesuai juknis untuk tertib administrasi.
  3. Mendistribusikan formulir informasi jenis-jenis kelengkapan administrasi SP2d dan SPM kepada SKPD atau instansi, unit kerja terkait lainnya sesuai pedoman kerja agar kegiatan berjalan lancar.
  4. Mengumpulkan data serta menyiapkan bahan penyusunan juknis berkenaan dengan pengelolaan administrasi SP2D dan SPM sesuai pedoman kerja agar kegiatan sesuai rencana.
  5. Melakukan penerimaan dan pengolahan DPA/DPAP dan DPAL masing-masing SKPD serta mencatat dalam buku yang sudah ditetapkan agar tertib administrasi.
  6. Menyusun serta membuat SP2D dan SPM untuk kelengkapan pencairan sekaligus mentransfer dana ke rekening dimaksud ke Bank operasional yang ditunjuk sesuai juknis agar kegiatan administrasi keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  7. Menyusun dan menyiapkan laporan kas posisi harian, mingguan, bulanan dan memfasilitasi pengelolaan gaji SKPD sesuai dengan pedoman kerja untuk kelancaran serta tertib administrasi keuangan.
  8. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas baik secara lisan maupun tertulis sesuai hasil kerja yang diperoleh untuk bahan masukan serta pertanggungjawaban pelaksanaan tugas.
  9. Melakukan kegiatan revisi terhadap SPD atau anggaran.
  10. Memverifikasi atau meneliti kelengkapan setiap dokumen pengajuan SP2D dari SKPD maupun pihak lain.
  11. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Nah, itulah informasi lengkap seputar gaji verifikator Bank Mandiri Taspen yang dapat pilihprofesi.com sajikan untuk kalian semua. Sekiranya cukup sekian informasi dari kami, semoga ulasan gaji di atas bermanfaat.