√ Gaji Magang Bakti BCA 2021 : Faktor Pembesar & Syarat

Gaji Magang Bakti BCA – Sudah sejak 2002, pihak bank BCA mulai mengembangkan program bernama magang bakti BCA yang ditujukan pada lulusan SMA-sarjana. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, terkhusus para generasi muda Indonesia.

Nantinya para peserta magang bakti ini akan mendapat kesempatan mengikuti proses pelatihan satu tahun tanpa ikatan dinas. Untuk program magang bakti BCA sendiri memberi kesempatan di dalam pengalaman operasional sebagai Customer Service Officer (CSO) atau teller.

Di mana nantinya peserta magang bakti ini akan mendapatkan serangkaian program pelatihan seperti misalnya menghitung dan menyortir uang, cek keaslian mata uang, pengetahuan produk BCA, simulasi mini banking dan kerahasiaan bank, serta hal lainnya.

Namun pernah tidak Anda bertanya mengenai besaran gaji yang didapat saat magang bakti BCA? Jika iya, pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi gaji, upah, bayaran atau uang saku yang diterimanya.

Gaji Magang Bakti BCA Faktor Pembesar Syarat

Untuk Anda yang penasaran akan besaran gaji tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi, terus untuk simak pembahasan gaji atau uang saku per bulan dari seorang yang sedang magang bakti di BCA.

Gaji Magang Bakti BCA

Gaji Magang Bakti BCA

Berbicara mengenai gaji atau uang saku ketika magang bakti di bank BCA sendiri, bisa dikatakan memiliki besaran yang berbeda satu sama lain. Antara posisi teller dan customer service akan berbeda satu sama lain walaupun tidak jauh berbeda.

Seperti salah seorang yang magang bakti BCA dengan posisi teller dengan masa bakti selama 3 tahun menerima gaji/uang saku Rp 4.650.000 per bulannya. Itu hanya gaji pokok belum di tambah dengan tunjangan atau hal lainnya.

Apalagi dibagian teller, nantinya akan mendapat berupa tunjangan selisih yang mana besarannya bisa mencapai Rp 450.000. Dan itu semua belum termasuk uang lamburan (weekend), di mana pihak BCA bisa memberikan Rp 200.000 – Rp 400.000 per harinya.

Jadi, jika melihat gaji pokok, tunjangan selisih dan uang lembur bisa saja seorang yang magang bakti di BCA dengan posisi teller bisa mendapatkan gaji Rp 5.500.000 per bulannya atau bisa dibilang lebih besar dari GAJI MARKETING BANK. Hal itu juga berlaku untuk posisi customer service (CS).

Faktor Pembesar Gaji Magang Bakti BCA

Faktor Pembesar Gaji Magang Bakti BCA

Informasi gaji magang bakti di atas merupakan gaji seorang di suatu cabang daerah di Indonesia. Yang mana di setiap cabang nantinya akan memberlakukan ketentuan gaji atau uang saku yang berbeda satu sama lain.

Ada pun hal yang dapat bisa memperbesar gaji atau uang saku tersebut seperti misalnya:

  • Wilayah atau kantor cabang. Jadi, magang bakti BCA di Bandung, Semarang, Jakarta, Lampung, Palembang dan lainnya akan berbeda uang saku bulanannya.
  • Posisi. Baik itu teller dan customer service jelas akan menerima gaji berbeda walaupun tidak terlalu jauh berbeda.
  • Tahun bakti. Semakin lama bakti Anda di bank BCA maka akan semakin besar juga gaji yang diberikan.
  • Bonus tahunan/beasiswa bagi peserta magang yang memiliki kemampuan dan prestasi baik.

Syarat Magang Bakti di BCA

Syarat Magang Bakti di BCA

Selain informasi gaji magang bakti dan hal yang bisa memperbesar uang gaji per bulannya. Anda juga perlu untuk tahu syarat masuk untuk bisa magang bakti di BCA. Adapun syarat magang bakti BCA sendiri secara umum seperti berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pria/Wanita
  • Usia 18 -25 tahun
  • Lulusan SMS/SMK atau lulusan Diploma 1 sampai S1.
  • Nilai (SMA/SMK dengan nilai rata-rata rapor semester 5 & 6 yaitu minimal 7,0. Sedangkan Diploma 1 sampai S1 yaitu memiliki IPK 2,50).
  • Sehat jasmani & rohani.
  • Memiliki penampilan menarik.
  • Ramah, sopan dan energik.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Tidak pernah terkena kasus pidana dibuktikan dengan SKCK
  • Siap ditempatkan diseluruh kantor cabang BCA di wilayah kota seleksi.

Kiranya itu saja yang dapat pilihprofesi.com sampaikan mengenai besaran bayaran per bulan dari seorang yang magang bakti di BCA. Semoga adanya informasi gaji di atas dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.