√ Gaji Lulusan STPN 2021 : Peluang Kerja & Tunjangan

Gaji Lulusan STPN – Masuk sekolah kedinasan mungkin menjadi salah satu impian banyak siswa-siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan tinggi. Hal tersebut karena nantinya peluang karir setelah lulus dari sekolah kedinasan sangat besar.

Sekolah kedinasan tersebut satunya yaitu Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) yang berada di Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mungkin ini salah satu sekolah kedinasan terbaik di Indonesia.

Di mana di STPN sendiri menawarkan program studi D4 pertanahan dengan jurusan manajemen, perpetaan dan pertanahan, serta D1 pengukuran dan pemetaan kadastral. Dan ada juga program pendidikan khusus (prodiksus) PPAT.

Namun pada pembahasan kali ini sendiri pilihprofesi.com akan membahas informasi mengenai gaji seorang lulusan STPN. Mungkin pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh orang-orang saat mengetahui jika Ada seorang dengan lulusan STPN.

Gaji Lulusan STPN

Syarat Masuk STPN

Sebelum membahas mengenai gaji lulusan itu sendiri, tentunya Anda harus tahu terlebih dahulu syarat daftar masuk ke STPN. Syarat-syaratnya sendiri seperti:

  • Lulusan SMA/MA (IPA).
  • Lulusan SMK (pemetaan/linier dengan program studi pengukuran serta pemetaan kadastral.
  •  Usia maksimal 23 tahun.
  • Nilai rata-rata mata pelajaran minimal 75.
  • Tinggi badan 165 pria 160 perempuan.

Itu persyaratan umumnya, jika lebih jelas lagi Anda bisa datang langsung ke STPN untuk menanyakan persyaratannya.

Peluang Kerja Lulusan STPN

Peluang Kerja Lulusan STPN

Peluang kerja untuk lulusan sekolah kedinasan STPN satu ini nantinya cukup besar dan banyak kemungkinan dapat langsung bekerja setelah lulus. Karena nantinya lulusan dari STPN ini akan di tampung menjadi PNS maupun jadi asisten surveyor berlisensi di sektor swasta.

Itu sudah jelas, apalagi SDM di dunia yang berkecimpung di pertanahan saat ini di Indonesia terbilang minim. Sehingga persaingan saat pendaftaran kerja juga bisa dikatakan tidak terlalu tinggi, membuat peluang Anda akan semakin besar tetapi harus tetap berusaha yang terbaik.

Besaran Gaji Lulusan STPN

Besaran Gaji Lulusan STPN

Nah jika sudah mulai bekerja dan berhasil menjadi PNS, tentunya gaji didapat juga tergantung dengan golongan apa nantinya. Seperti sudah Anda ketahui sendiri jika PNS akan mendapatkan gaji sesuai golongan, di mana ada GOLONGAN 2A, 3A dan lainnya.

Sedangkan untuk gaji yang jadi asisten surveyor berlisensi di sektor swasta sendiri nantinya akan tergantung dengan pihak perusahaan swasta sendiri. Sehingga gaji yang didapatkan juga akan berbeda, selain itu posisi Anda di sana juga akan berpengaruh.

Namun bagi lulusan STPN sendiri tidak perlu khawatir, karena jika sudah menjadi PNS maupun pekerja swasta maka gaji yang didapat cukup untuk kehidupan sehari-hari. Yang jelas gajinya lulusan STPN akan tergantung dengan tempat bekerjanya & golongan apa (PNS).

Tunjangan Didapatkan

Tunjangan Didapatkan

Selain mendapatkan gaji pokok tersebut, para lulusan STPN yang sudah mulai bekerja juga tentunya akan mendapatkan tunjangan. Jika lulusan STPN menjadi PNS, maka tunjangan akan ikut dengan tunjangan PNS sesuai golongannya.

Sedangkan untuk lulusan STPN yang bekerja menjadi karyawan swasta, tunjangan nantinya akan tergantung dengan perusahaan atau tempat kerjanya. Sehingga setiap tempat kerja akan memberlakukan tunjangan berbeda, namun yang jelas sudah mendapatkan tunjangan seperti:

  • Tunjangan kinerja.
  • Uang makan.
  • Tunjangan keluarga.
  • dan tunjangan lainnya.

Mungkin itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda semua mengenai gaji dari lulusan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang sudah bekerja. Semoga dengan adanya ulasan gaji di atas, dapat bermanfaat atau penambahan wawasan .