Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Terbaru 2020

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat – Bekerja merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan oleh seseorang, dimana untuk mendapatkan sebuah gaji atau upah. Nah sebelum mulai bekerja pastinya ada beberapa rintangan dan hal harus dilaluinya, seperti pendaftaran dan lain sebagainya.

Untuk kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai contoh surat lamaran kerja bagi perawat di rumah sakit. Memang bekerja di rumah sakit banyak sekali menjadi idaman, salah satunya yaitu menjadi perawat di rumah sakit besar atau terkenal dengan memiliki upah besar.

Namun seperti sudah disampaikan di awal anda terlebih dahulu untuk membuat surat lamaran pekerjaannya. Nah terkadang banyak yang bingung mengenai cara menulis pendaftaran surat lamaran kerjanya, apalagi bagi anda baru lulus dan ingin mendaftarkannya diri untuk bekerja menjadi perawat.

Tenang tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut, akan diberikan contoh penulisan yang baik dan benar mengenai sebuah pembuatan lamaran kerja menjadi perawat di rumah sakit. Jadi terus simak dan ikuti ulasan berikut untuk mengetahui surat lamaran kerja menjadi perawat.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Baik dan Benar

Sebenarnya sebuah surat lamaran kerja untuk perawat atau apapun itu memiliki sebuah format hampir sama, dimana dalam penyampaiannya saja yang terkadang berbeda. Tidak terkecuali pada surat lamaran kerja menjadi perawat, nah berikut contoh surat pendaftaran kerja menjadi seorang perawat di rumah sakit yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Jakarta, 15 Juni 2020

Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth. Kepala HRD Rumah Sakit Sentosa

 

Dengan Hormat,

 

Nama                           : Nurul Setyaningrum

Tempat Tanggal Lahir     : Jakarta, 26 Mei 1994

Umur                           : 26 Tahun

Pendidikan Terakhir       : D3 Keperawatan

Nomor Telepon             : 085212345678

Email                           : NurulSetyaningrum1994@gamil.com

 

Dengan informasi yang didapat mengenai lowongan pekerjaan sebagai tenaga keperawatan, disini saya bertujuan untuk mengajukan surat lamaran pekerjaan di Rumah Sakit Sehat Sentosa untuk menjadi tenaga keperawatan. Terdapat beberapa berkas yang akan saya lampirkan sebagai penunjang dan bahan pertimbangan pihak rumah sakit, seperti:

  • Fotokopi ijazah terakhir
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi kartu kuning
  • Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Fotokopi sertifikat pelatihan keperawatan
  • Pas foto terbaru (Sesuai diminta dari pihak rumah sakit/perusahaan)

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan Bapak/Ibu Kepala HRD mempertimbangkan kesempatan bekerja pada saya di rumah sakit yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya dan segenap waktu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Nurul Setyaningrum

Untuk syarat syarat berkas diatas hanya sebagai contoh, sebagian memang seperti itu syarat umum dibutuhkan. Namun setiap rumah sakit atau perusahaan pastinya mengeluarkan atau memiliki sebuah syarat dan ketentuan berbeda, jadi perhatikan lagi mengenai informasi syarat yang dibutuhkan saat mendaftarnya.

Itulah contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit secara baik dan benar. Sebagai catatan ketika melamar pekerjaan jangan bicarakan upah terlebih dahulu, namun jika sudah pembahasan gaji sudah di buka maka lakukan beberapa cara negosiasi gaji yang efektif dan sesuai harapan.

Semoga contoh lamaran pekerjaan yang disampaikan pilihprofesi.com diatas bisa membantu memudahkan anda para calon perawat untuk diterima bekerja di rumah sakit dimana anda akan mengajukan. Semoga berhasil dan selalu sukses dalam melakukan pendaftaran kerjanya