18 Syarat Masuk PT PAMA & Cara Melamar Kerja 2022

Syarat Masuk PT PAMA – Sebagai salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia, PT PAMA Persada Nusantara kerap kali membuka lowongan untuk putra putri bangsa yang berprestasi. Perusahaan ini membutuhkan banyak karyawan untuk membantu mengembangkan perusahaan.

Karyawan berprestasi dibutuhkan PT PAMA juga untuk membantu perusahaan mencapai dan memenuhi visi dan misi yang ditargetkan. Perusahaan yang telah memiliki lebih dari 20 ribu pekerja ini, sekarang sedang membuka banyak lowongan kerja untuk fresh graduate dan yang berpengalaman.

Menjadi perusahaan tambang terbesar di Indonesia, tentu saja saat tersedia lowongan kerja di PT PAMA banyak orang berlomba-lomba masuk menjadi karyawan. Apalagi gaji PT PAMA Persada Nusantara terbilang cukup tinggi, wajar jika banyak yang tertarik bekerja di perusahaan satu ini.

Nah, bagi kalian yang ingin melamar kerja di salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia ini, maka ada syarat dan kriteria yang harus kalian penuhi. Adapun untuk syarat-syarat yang dibutuhkan dalam melamar kerja, dapat kalian ketahui dengan menyimak ulasan di bawah ini hingga akhir.

Syarat Masuk PT PAMA

Syarat Masuk PT PAMA

Dalam proses recruitment syarat administrasi sebagai dokumen pelengkap dibutuhkan untuk mencari kriteria karyawan yang dibutuhkan dalam seleksi awal. Dimana dari syarat dokumen ini, pihak perekrut dapat menilai kapasitas dan kualitas calon karyawan yang ingin masuk ke perusahaannya.

Itulah sebabnya syarat masuk sangat dibutuhkan dalam urusan melamar pekerjaan. Untuk syarat masuk PT PAMA pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan persyaratan umum yang dibutuhkan ketika melamar kerja di perusahaan lain, seperti kelengkapan berkas dokumen dan kriteria fisik.

Nah, bagi kalian yang ingin masuk menjadi karyawan PAMA, maka semua persyaratan yang diminta harus kalian penuhi. Berikut ini beberapa syarat yang biasanya menjadi tolok ukur PT PAMA Persada Nusantara.

  1. Pria
  2. Umur maksimal 23 tahun.
  3. Tinggi badan minimal 165 cm.
  4. Pendidikan minimal SMA/SMK atau Sederajat.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Tidak bertato dan bertindik.
  7. Tidak boleh buta warna dibuktikan dengan surat dokter.
  8. Tidak menggunakan kacamata.
  9. Belum pernah atau setidaknya selama 1 tahun terakhir tidak pernah mengikuti seleksi masuk PT PAMA.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh cabang PT PAMA.

Selain beberapa syarat di atas, ada juga beberapa berkas dokumen penting yang juga ditetapkan sebagai syarat pelengkap yang harus dipersiapkan. Adapun berkas dokumen yang dibutuhkan meliputi:

  1. Fotokopi iijazah legalisir.
  2. Fotokopi SKHUN legalisir.
  3. Fotokopi KTP.
  4. Fotokopi SKCK yang masih berlaku legalisir.
  5. Fotokopi kartu kuning atau kartu pencari kerja.
  6. Surat keterangan sehat dari dokter.
  7. Sertifikat kompetensi (tidak wajib dan atau jika punya).
  8. Fotokopi raport pendidikan terakhir.

Cara Melamar Kerja di PT PAMA

Cara Melamar Kerja di PT PAMA

Setelah mengetahui syarat-syarat masuk PT PAMA yang dibutuhkan, maka berikutnya kalian bisa langsung melamar kerja. Dimana cara masuk menjadi karyawan PT PAMA sendiri bisa dilakukan secara online maupun offline dan yang pasti caranya sangat mudah untuk dilakukan.

1. Secara Online

Nah, untuk masuk menjadi karyawan PAMA, kalian bisa melamar secara online. Dimana pelamaran kerja bisa dilakukan melalui website resmi ataupun situs rekrutmen yang disediakan oleh PT PAMA Persada Nusantara.

Dalam halaman utama situs resmi maupun situs rekrutmen tersebut terdapat halaman yang digunakan untuk pendaftaran. Selain itu tersedia informasi lowongan kerja PT PAMA terbaru yang sedang dibuka. Jika kalian tertarik masuk menjadi karyawan PT PAMA langsung saja kunjungi situs berikut ini.

  • pamapersada.com
  • recruitment.pamapersada.com

Dari website tersebut nantinya kalian akan mendapatkan informasi seputar lowongan kerja yang tersedia, syarat-syarat yang dibutuhkan hingga informasi lain seputar lowongan kerja yang tersedia di PT PAMA.

2. Secara Offline

Untuk pendaftaran secara offline, kalian bisa melamar kerja melalui lembaga Bursa Khusus Kerja yang biasanya ada di setiap sekolah menengah atas. Nah, kalian bisa melamar kerja di PT PAMA lewat BKK sekolah kalian.

Selain BKK, kalian juga bisa mengikuti seleksi masuk menjadi karyawan PT PAMA lewat Lembaga Pelatihan Khusus (LPK). Jadi ketika kalian lulus dan mendapatkan sertifikat keahlian alat berat, biasanya pihak LPK akan membantu kalian mencari lowongan pekerjaan dan kemungkinan itu di PT PAMA.

Nah, mungkin hanya itu saja informasi lengkap dari pilihprofesi.com mengenai syarat masuk PT PAMA Persada Nusantara lengkap beserta cara melamar kerja di PT PAMA. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan buat kalian semua, semoga informasi pada artikel di atas bermanfaat.

Sumber gambar: 99.co