10 Syarat Menjadi Karyawan Alfamart 2021 : Daftar & Lowongan

Syarat Menjadi Karyawan Alfamart – Alfamart? Siapa yang tidak kenal dengan minimarket satu ini. Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengetahui, karena bisa dikatakan Alfamart sudah tersebar di seluruh daerah di tanah air.

Selain sudah banyak gerainya, ternyata minat untuk menjadi karyawan di Alfamart juga bisa dikatakan tinggi. Itu sudah dibuktikan saat sedang ada rekrutmen di salah satu posisi yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu saja, GAJI PEGAWAI ALFAMART juga bisa dikatakan lumayan karena sudah UMR. Sehingga banyak para pencari kerja yang berminat untuk melamarkan dirinya menjadi karyawan.

Jika Anda berminat untuk menjadi karyawan Alfamart, maka perlu ketahui terlebih dahulu syarat-syarat dibutuhkan saat pendaftarannya. Nah pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi syarat daftar secara lengkap.

Syarat Menjadi Karyawan Alfamart

Syarat Menjadi Karyawan Alfamart

Untuk syarat menjadi karyawan itu sendiri secara umum tidak ada persyaratan yang sulit untuk dilengkapi. Berikut beberapa syarat menjadi pegawai di Alfamart:

  • Pria/Wanita.
  • Sehat jasmani & rohani.
  • Tidak bertato.
  • Tidak bertindik.
  • Berkacamata boleh.
  • Usia minimal 18 tahun.
  • Usia maksimal 25 tahun (untuk lulusan SMK/sederajat).
  • Tidak pernah terlibat tindak kejahatan yang membuat berurusan dengan kepolisian.
  • Tinggi badan (bebas).
  • Pendidikan terakhir minimal SMA sederajat
  • Belum menikah.

Berkas Lamaran

  • Surat lamaran kerja.
  • Daftar Riwayat Hidup atau CV.
  • Pas foto 4×6 & 3×4 (3 lembar).
  • Fotokopi kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Fotokopi ijazah & transkrip nilai.
  • Fotokopi kartu kuning/kartu pencari kerja.
  • Surat keterangan sehat.

NB : Itu hanya syarat umum, terkadang setiap posisi dari pihak gerai Alfamart akan menentukan syarat berbeda. Jadi terus cari informasi terbarunya.

Cara Daftar Menjadi Karyawan Alfamart

Setelah mengetahui syarat menjadi karyawan, Anda juga perlu mengetahui tentang cara daftar menjadi karyawannya. Untuk cara daftarnya sendiri ada dua pilihan cara yaitu daftar secara offline maupun online.

Daftar Offline

Daftar Offline

Cara daftar secara online mungkin menjadi cara cukup mudah untuk dilakukan. Karena para pelamar hanya perlu mengirimkan surat lamaran serta berkas yang menjadi syarat ketentuannya ke kantor Alfamart atau melalui kantor Pos.

Jika lokasi Alfamart yang sedang mengadakan rekrutmen tersebut dekat dengan Anda, maka bisa langsung kirimkan saja. Namun jika terbilang lumayan jauh maka bisa mengirimkan surat lamaran serta berkas ketentuan lewat kantor Pos.

Jadi sebelum mulai mengirimkan surat lamaran tersebut, pastikan jika benar adanya rekrutmen dari pihak Alfamart. Jangan sampai ada syarat atau berkas kurang, sehingga akan membuat repot nantinya.

Daftar Online

Selain daftar offline, para calon karyawan Alfamart juga bisa daftarkan dirinya secara online. Caranya cukup mudah di mana nantinya pelamar bisa mendaftarkan dari rumah saja melalui perangkat pintarnya.

Untuk Anda calon pelamar yang masih bingung mengenai cara daftar secara online, tidak perlu khawatir. Berikut akan disampaikan secara lengkap langkah-langkahnya.

1. Buka Laman Resmi Rekrutmen Alfamart

Buka Laman Resmi Rekrutmen Alfamart

Langkah pertama yaitu buka laman resmi https://recruitment.alfamart.co.id/ di browser perangkat Anda seperti HP, laptop atau komputer.

2. Masukan Alamat Email & Password

Masukan Alamat Email Password

Jika sudah lanjut masukkan alamat email dan password, lalu Login. Nantinya para pelamar akan dibawa ke tampilan layar utama.

3. Isi Data Pelamar

Isi Data Pelamar

Layar tersebut merupakan form-form data pelamar. Nantinya semua form data diri tersebut diisi semua dari nama lengkap, nama panggilan, tempat tanggal lahir, alamat, hobi, nama ibu kandung dan lainnya. Setelah itu klik Submit.

4. Isi Data lainnya

Isi Data lainnya

Selain itu Anda juga perlu mengisi data lain seperti riwayat pendidikan, ketrampilan, pengalaman, data keluarga, dan lainnya. Isi data tersebut secara lengkap sampai scan berkas dan mengirimkannya.

5. Tunggu hasil

Screenshot 2

Setelah itu Anda hanya perlu tunggu hasilnya, biasanya akan diinformasikan lewat SMS atau email mengenai seleksi dan interviewnya. Jadi selalu cek, jangan sampai saat ada informasi panggilan Anda tidak mengetahuinya.

Lowongan Menjadi Karyawan Alfamart

Untuk lowongan menjadi karyawan sendiri bisa didapatkan dengan menanyakan di gerai Alfamart daerah Anda berada secara langsung. Selain itu biasanya juga akan ada info onlinenya seperti di layanan sosial media dari Alfamart.

Jadi jika tidak mau ketinggalan mengenai info rekrutmen menjadi karyawan tersebut selalu cari infonya terus menerus. Mungkin itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda semua mengenai syarat daftar jadi karyawan Alfamart.