Daftar Gaji UMR Tasikmalaya Semua Wilayah Terbaru 2020

Gaji UMR Tasikmalaya – Berdirinya Kota Tasikmalaya yang merupakan daerah otonomi tentunya tidak terlepas dari berdirinya Kabupaten Tasikmalaya yaitu sebagai daerah kabupaten induknya, Kota Tasikmalaya sebelumnya merupakan ibu kota dari kabupaten Tasikmalaya. Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, Sang Mutiara dari Periangan Timur itu adalah julukan untuk kota Tasikmalaya, Kota ini dahulunya merupakan sebuah kabupaten, namun seiring dengan perkembangan jaman,maka terbentuklah 2 pemerintahan yaitu Pemerintahan Kota Tasikmalaya dan Pemerinyahan Kabupaten.

Awal pembentukan wilayah pada administratif Tasikmalaya yang terdiri dari tiga kecamatan yaitu Cihideung, Tawang, dan Cipedes serta memiliki jumlah desa sebanyak 13 desa yang ada, tahun 2001, dirintis pembentukan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang didirikan oleh Bupati Tasikmalaya Kol. Inf H. Suljana Wirata Hadisubrata, dengan dibentuknya tim sukses Pembentukan Pemerintah Kota Tasikmalaya dimana ketuanya adalah H. Yeng Ds. Partawinata SH, setelah melalui proses yang panjang akhirnya dibawah pimpinan Bupati Drs.Tatang Farhanul Hakim. Tanggal 17 Oktober 2011 melalui Undang-undang No. 10 Tahun 2001.

Sepertiga lebih pusat perekonomian yang berada di Jawa Barat berada di Kota Tasikmalaya, atau setara dengan hampir 70% pusat perdagangan, pusat bisnis, pusat industri dan jasa di periangan timur serta selatan ada di kota Tasikmalaya, oleh sebab itu, untuk para investor sangat cocok jika menanamkan modal baik di bidang perhotelan, pusat perbelanjaan, sarana dan prasarana. Perlu anda ketahui Kota Tasikmalaya membuka peluang besar bagi para investor untuk dapat berinvestasi di kota Tasikmalaya, penduduk kota Tasikmalaya kurang lebih ada 700 ribu jiwa, maka sangat potensial untuk dijadikan pasar investasi.

Seperti yang sudah kita ketahui Kota Tasikmalaya memiliki banyak sekali potensi pariwisata, yang terkenal dari Kota Tasikmalaya adalah adanya wisata alam, wisata belanja, wisata religi, seni budaya dan UKM serta masih banyak lagi lainnya, Kota Tasikmalaya memiliki jumlah UKM terbesar setelah Bandung Raya, selain itu Kota Tasikmalaya juga memiliki kuliner yang terkenal diantaranya ada tutug oncom, ada juga kerajinan payung geulis yang sekarang menjadi ikon Jawa Barat serta ada bordir Tasikmalaya yang saat ini sudah mendunia, maka tidak heran banyak potensi baik alam ataupun wisata yang dapat kita rasakan saat berada di Kota Tasikmalaya

Daftar Gaji UMR Tasikmalaya Terbaru

Dengan banyaknya UKM yang tersebar di hampir seluruh Kota Tasikmalaya, maka tidak heran saat ini sudah banyak investor yang menanamkan modalnya di kota ini, karena mengingat perkembangan yang ada dikota ini terbilang pesat baik pembangunan, infrastruktu ataupun wisata dan lain sebagainya, Kota Tasikmalaya termasuk Kota yang berkembang lebih cepat dibandingkan dengan kota lainnya yang ada di Indonesia, Untuk anda yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan baru akan memulai di dunia kerja, maka ada baiknya anda khususnya masyarakat kota Tasikmalaya mengetahui besaran upah yang akan diberikan saat anda memasuki dunia kerja, artikel kali ini akan membahas tentang besaran gaji UMR kota Tasikmalaya, berikut daftarnya yang sudah dirangkum oleh pilihprofesi.com.

Daftar Gaji Provinsi Jawa Barat Terbaru

NoProvinsiTahun 2019
1.Provinsi Jawa BaratRp 1.668.372

Daftar Gaji UMR Kota Tasikmalaya Terbaru

NoKota/KabupatenTahunUMR
1.Kota Tasikmalaya2019Rp 2.086.529,61
2.Kota Tasikmalaya2018Rp 1.920.937,99
3.Kota Tasikmalaya2017Rp 1.776.685
4.Kota Tasikmalaya2016Rp 1.641.280

Dengan adanya standar upah yang diberikan setiap daerah ataupun provinsi diharapkan agar terciptanya taraf hidup yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia dan tidak terkecuali dengan para pekerja dan karyawan yang ada di Indonesia diharapkan pemerataan tersebut untuk seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, Untuk sebagian karyawan atau pekerja, swasta ataupun negeri, menerima gaji yang bersar merupakan impian bagi setia pekerja agar dapat menjadikan kebutuhan hidup yang lebih layak, masalah gaji memang selalu dibicarakan setiap tahunnya.

Hal itu tidak lain untuk kesejahteraan pekerja Indonesia maka dibutuhkan adanya satandar atau patokan untuk instansi ataupun perusahaan saat memberikan gaji kepada setiap pekerja/karyawannya, agar tidak terjadi kesalah pahaman antara pemberi kerja dan pekerja, untuk anda yang baru akan memasuki dunia kerja maka penting sekali mengetahui besaran gaji yang diberikan setiap bulannya yang akan anda terima.