Daftar Gaji UMR Kendari Semua Wilayah Terbaru 2020

Gaji UMR Kendari – Untuk artikel yang satu ini akan membahas tentang gaji UMR di salah satu kota yang berada di Sulawesi Tenggara. Apakah kota itu??? Simak terus sampai akhir sampai anda mengetahui apakah yang akan dibahas oleh kami. Ya benar yang akan kami bahas adalah adalah gaji UMR yang ada di kota Kendari ini. Pastinya ada di dalam benak anda berapa si gaji UMR atau UMK yang ada di kota Kendari ini??? Jelas gaji setiap daerah yang ada di daerah Indonesia mempunyai gaji UMR yang berbeda seperti gaji UMR Malang dengan gaji UMR Pasuruan berbeda karena mempunyai pemerintahan yang berbeda. Untuk anda yang belum mengetahui tentang kota Kendari ini, ini sedikit tentang kota Kendari.

Kendari merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, kota Kendari sendiri diresmikan sebagai kotamadya dengan undang – undang Republik Indonesia No 6 Tahun 1995 tanggal 27 September 1995. Kota ini memiliki luas 296,00 km² dan berpenduduk 359.371 jiwa pada 2017 dan sekarang sudah tahun 2019 pastinya sudah bertambah banyak lagi penduduk yang ada di kota satu ini. Kota yang satu ini terletak di Tenggara Pulau Sulawesi dan pada wilayah yang satu ini sebagian besar terdapat di daratan, mengelilingi Teluk Kendari dan terdapat satu pulau, yaitu Pulau Bungkutoko, secara geografis kota ini terletak di bagian selatan garis khatulistiwa, berada di antara 3º54’30” – 4º3’11” Lintang Selatan dan 122º23’ – 122º39’ Bujur Timur.

Kota yang satu ini punya batas wilayah sebagai berikut pada sebelah utara kota ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Soropia, yang berada di Kabupaten Konawe. Untuk sebelah timur kota Kendari ini berbatasan langsung dengan laut Banda, untuk bagian selatan kota yang satu ini berbatasan secara langsung dengan Kecamatan Moramo dan Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan. Dan pada sebelah barat kota yang satu ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Ranomeeto dan Kecamatan Sampara di Kabupaten Konawe.

Kota Kendari sendiri merupakan salah satu kota atau wilayah yang banyak menawarkan spot atau tempat wisata yang mempunyai potensi cukup besar untuk di datangi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal bahkan sampai wisatawan mancanegara yang banyak menghabiskan waktu untuk berlibur ke Kota Kendari. Maka dari pada itu banyak orang dari daerah lain yang pergi daerah asal atau merantau untuk bekerja atau membuka usaha di Kendari untuk meningkatkan ekonomi kehidupan yang lebih layak lagi.

Daftar Gaji UMR Kendari Semua Wilayah Terbaru

Daftar-Gaji-UMR-Kendari-Semua-Wilayah-Terbaru

Upah Minimum Provinsi (UMP) juga sudah ditetapkan setiap sekali dalam setahun seperti upah minimum kabupaten atau kota (UMK), upah minimum dibuat agar ada pemerataan terhadap pendapatan dalam segi hasil pembangunan juga bisa dinikmati oleh sebagian besar masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Upah minimum juga menjadi salah satu kepastian hukum dan perlindungan atas hak yang dimiliki dan harus di berikan kepada pekerja serta keluarganya, upah minimum sendiri juga menjadi salah satu indikator penting dari perkembangan ekonomi, penetapan upah ternyata tidak dilakukan secara sembarangan. Bukan itu karena hasil demonstrasi atau unjuk rasa yang dilakukan oleh pekerja atau karyawan yang bekerja di wilayah tersebut. Ada langkah yang panjang sebelum terjadi kenaikan upah, yaitu dilihat dari berbagai aspek yang menjadi salah satu dorongan mengapa gaji atau upah dari pekerja, karyawan, dan buruh harus di naikan.

Dan bagi anda yang ingin merantau atau bekerja di Kendari dapat tanya – tanya terlebih dahulu tentang gaji UMR yang diberikan oleh pemerintah kota Kendari ini, kepada orang yang sudah pernah bekerja disana atau sekarang sedang bekerja disana atau yang sudah berpengalaman, serta dapat mencari tahu di internet. Agar anda yang ingin merantau dapat membandingkan berapa gaji UMR yang ada di daerah anda dan di tempat Kendari ini.

Gaji UMR Kendari

Gaji-UMR-Kendari

No.TahunUMK (Upah Minimum Kabupaten/ Kota)
1.2019Rp 2,551,463
2.2018Rp 2,361,810
3.2017Rp 2.172.578
4.2016Rp 2.007.000
5.2015Rp 1.600.000
6.2014Rp 2.050.000
7.2013Rp 1.200.000
8.2012Rp 1.076.700
9.2011Rp 970.000
10.2010Rp 900.000

Dan itulah daftar gaji UMR yang ada di Kendari dari tahun ke tahun, dan dapat anda ambil kesimpulan tentang kenaikan pada setiap tahunnya. Semoga Informasi yang satu ini dapat bermanfaat dan juga berguna bagi anda yang membutuhkannya.