4 Cara Mengajukan Sponsor ke Pertamina 2021

Cara Mengajukan Sponsor ke Pertamina – Mengadakan event atau acara besar dengan biaya operasional yang tidak sedikit, seringkali panitia akan mencari sponsor ke sejumlah perusahaan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan bantuan dana ataupun dukungan atas kegiatan yang dilakukan.

Seperti yang telah diketahui, bahwasanya ada banyak PERUSAHAAN SPONSORSHIP di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai sponsor sebuah event. Salah satu perusahaan yang kerap kali menerima pengajuan sponsor dan mengadakan kegiatan CSR yaitu PT Pertamina (persero).

Sebagai salah satu PERUSAHAAN TERBESAR DI INDONESIA seringkali mengadakan kegiatan CSR yang juga menerima pengajuan sponsor dari masyarakat. Nah, dalam mengajukan sponsor ke Pertamina, berbagai pihak diharuskan memberikan proposal ke pihak perusahaan.

Dengan kata lain cara mengajukan sponsor ke Pertamina yaitu dengan mengirimkan proposal ke pihak Pertamina itu sendiri. Namun, sebelum mengajukan proposal pengajuan sponsor ke pihak Pertamina, ada beberapa hal yang wajib kalian diketahui yaitu sebagai berikut.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengajukan Sponsor

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengajukan Sponsor

Sebelum mengajukan sponsor ke Pertamina, ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan agar pengajuan sponsor bisa di ACC oleh pihak perusahaan. Adapun persiapan yang harus dilakukan yaitu sebagai berikut ini.

1. Buat Deadline

1. Buat Deadline

Persiapan pertama yaitu dengan cara membuat dedline. Tujuannya yaitu untuk mendapatkan sponsor agar benar-benar memfokuskan diri dan tidak melampaui batas waktu yang telah ditentukan.

Deadline diperlukan karena terkadang calon sponsor membutuhkan waktu tidak sebentar dalam mengambil keputusan. Umumnya, rentang waktu paling tepat untuk memperoleh sponsor Pertamina yakni mulai dari 3-6 bulan sebelum acara diselenggarakan.

2. Tentukan Strategi Mendekati Sponsor

2. Tentukan Strategi Mendekati Sponsor

Cara lainnya agar pengajuan sponsor cepat disetujui yaitu dengan menentukan strategi pendekatan seperti apa yang akan diterapkan agar pihak sponsor tertarik dengan acara kalian.

Maksudnya yaitu, bagaimana cara kalian menghubungi calon sponsor, apakah melalui telepon, mengirim proposal lewat email ataupun membuat janji dan langsung dengan tim CSR perusahaan.

3. Buat Proposal Paling Menarik

3. Buat Proposal Paling Menarik

Seperti telah dijelaskan di atas, bahwasanya cara mengajukan sponsor ke Pertamina bisa dilakukan dengan mengirim proposal ke pihak perusahaan. Kalian perlu merancang proposal dengan desain menarik dan harus berbeda dengan proposal milik orang lain.

Gunakan bahasa yang jelas dan pastikan format proposal harus profesional, singkat serta to-the-point agar pihak sponsor memahami maksud dan tujuan acara tersebut.

4. Mempresentasikan Proposal

4. Mempresentasikan Proposal

Setelah berhasil membuat janji temu, selanjutnya kalian harus meyakinkan pihak sponsor dengan cara mempresentasikan proposal yang kalian buat. Pastikan pada saat mempresentasikannya, kalian harus terlihat profesional dengan konsep yang sesuai dengan konsep acara kalian. Misalnya saja menggunakan kostum tertentu.

Cara Mengajukan Sponsor ke Pertamina

Cara Mengajukan Sponsor ke Pertamina

Cara mengajukan sponsorship ke PT Pertamina Indonesia sendiri bisa dilakukan dengan mengirim proposal. Cara mengajukan sponsor bisa dilakukan dengan mudah tanpa syarat ribet.

Dimana cara mengajukan sponsor harus dilakukan sesuai program dari perusahaan itu sendiri. Apabila kegiatan tersebut tidak sejalan dengan program Pertamina, maka pengajuan sponsor kalian tidak bisa di setujui.

Seperti halnya CARA MENGAJUKAN SPONSOR KE AQUA, cara mengajukan sponsor ke Pertamina sendiri bisa dilakukan dengan mengirim proposal langsung ke alamat perusahaan. Dimana cara ini umumnya diterapkan oleh perusahaan-perusahaan sponsorship di Indonesia.

Adapun untuk mengirim pengajuan sponsor ke Pertamina silahkan kirim melalui pos dengan alamat sebagai berikut :

PT Pertamina (persero) Jl. Medan Merdeka Timur 1A Jakarta 10110 Indonesia

Apabila pengajuan sponsor sejalan dengan kegiatan perusahaan, maka nantinya tim Pertamina akan menghubungi kalian. Untuk saat ini sepertinya pengajuan sponsor ke Pertamina tidak bisa dilakukan lewat email, namun hanya melalui pos saja.

Adapun untuk informasi lebih jelas lagi terkait cara mengajukan sponsor, maka kalian bisa langsung menghubungi customer service di bawah ini.

  • Call Center : 135
  • Email : pcc135@pertamina.com
  • Facebook : Pertamina
  • Twitter : Pertamina
  • Instagram : Pertamina

Nah, itulah informasi dari pilihprofesi.com terkait cara mengajukan sponsor ke Pertamina. Cara mengajukan sponsor memang mudah, karena kalian hanya perlu mengirim proposal pengajuan ke pihak perusahaan saja. Meskipun demikian, namun persiapan harus dirancang matang-matang, mengingat keputusan disetujui atau tidaknya pengajuan kalian tergantung pihak Pertamina. Demikianlah, semoga membantu.